Ini Alasan Harus Punya Unit di Nuvasa Bay, Apartemen di Batam Persembahan dari Sinar Mas Land

NUVASA BAY, kawasan perumahan terpadu dengan pengembangan serbaguna berkelas dunia

CATATAN TRAVELER
- NUVASA Bay adalah kawasan pemukiman prestisius dari Sinar Mas Land yang menghadirkan pilihan apartemen di Batam. Beruntung saya kembali mengunjunginya sempena 
Blogger Gathering & SEO Workshop, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Apartemen di Nuvasa ini dinamai The Nove. Saat ini ada dua pilihan tower tersedia, yakni Kaina dan Kalani. Memiliki unit di apartemen ini sebuah keharusan. Selain menjadi hunian, bisa dijadikan sebagai rencana investasi jangka panjang. Ya, investasi bukan hanya terpaku pada pilihan emas, saham, reksadana atau bahkan bitcoin saat ini. Properti, seperti rumah tapak dan apartemen ini juga menjadi pilihan investasi jangka panjang dan krusial.

Saya memacu kendaraan dari rumah di kawasan Baloi Indah, Lubukbaja menuju Batamcenter, Sabtu (7/10/2023) pagi lalu. Saya akan bertemu para teman anggota Blogger Kepri di titik kumpul di kawasan kantorku di perkantoran Graha Pena. Dari sana, kami berangkat bersama untuk mengikuti Blogger Gathering & SEO Workshop yang diadakan Sinar Mas Land di salah satu proyeknya di Nuvasa Bay, Nongsa.

Saat saya tiba itu, kak Danan Wahyu, kak Lina Sasmita, kak Menix, dan teman lainnya sedang berfoto dengan latar belakang bangunan kantor tempatku bekerja. Saya sempat mengganggu mereka dari belakang, lantas bersalaman dan bincang ringan sambil tertawa sebagai tanda kesopanan adat ketimuran.

Sambil berjalan ke arah mini van bus yang membawa kami ke Nongsa, kami sempat berbincang dengan teman-teman tentang betapa beruntungnya Blogger Kepri khususnya di Batam karena adanya acara ini. Betapa tidak, ini kali ketiga Sinar Mas Land mengadakan gathering (Setidaknya yang saya ikuti). Dimulai 2019, 2022, dan 2023 terbaru ini. Dari tahun ke tahun, acaranya semakin menarik dan sarat ilmu.

"Kira-kira gathering tahun depan, acara apa yang mau kita buat? diskusi membuat video atau SEO?," saya masih ingat pertanyaan kang Harris Maulana, PR Section Channel Head Sinar Mas Land di Gathering 2022 lalu.

Eh, 2023, dimana kang Harris yang kembali menjadi penanggung jawab acara, menyuguhkan Workshop Search Engine Optimization (SEO) yang sangat membuka mata tentang optimalisasi web dan dunia digital di era sekarang. Apalagi, workshop ini disampaikan langsung Analis SEO yang juga Customer Relationship Manager Sinar Mas Land, Zulfikar Al Ala yang akrab disapa bang Zul.

Tiba di Nuvasa Bay, saya bersama teman-teman terlebih dahulu mengisi daftar hadir, dan langsung memasuki ruangan. Tentu saja, sambil mengambil kudapan dan minuman yang sudah dipersiapkan panitia. Mengikuti workshop, mendengar pemaparan tentang produk Sinar Mas Land akan lebih nikmat dan menarik kalau ada kudapan di atas meja ya kan?

Bang Zul memberikan pemaparan terkait SEO.

Para peserta Blogger gathering mendengar antusias.

Dalam workshop itu, kalau sebelumnya, optimasi blog harus memperhatikan SEO supaya masuk di halaman pencarian Google, tapi kini, tak hanya di Google Search Engine itu saja. Melainkan sudah merambah ke sosial media seperti TikTok. "Ya, TikTok sudah menggunakan framework SEO untuk algoritma. Apalagi sekarang sudah ada Artificial Intelligence (AI) juga," ujar bang Zul.

"Tapi percayalah, SEO tak akan mati, khususnya yang berkaitan dengan EAT atau Expertise, Authoritativeness, dan Trusthworthiness. Untuk mencari informasi spesifik seperti jasa, atau katakanlah apartemen di Batam, atau informasi seputar Nuvasa Bay misalnya, orang akan mencarinya lewat mesin pencari Google. Itulah makanya SEO sangat penting," ujar bang Zul.

Kami dari Blogger Kepri yang menjadi peserta kali itu sangat serius dan seksama mendengar pemaparan SEO ini. Menarik sekali bahwa kita perlu untuk mengetahui apakah konten kita sudah terdeteksi di mesin pencari atau tidak. Namun, tentu saja itu bukan acuan utama. Menulis produktif, informatif, dan berbagi cerita dan fakta lewat website atau blog adalah yang terpenting.

FOTO bersama peserta Blogger gathering and SEO Workshop bersama tim Sinar Mas Land.

Wajah-wajah bahagia para pemenang kuis Reels dan Feed di Instagram foto bersama tim Sinar Mas Land. 

Silaturahmi, sharing ilmu dan pengenalan dan update produk Nuvasa Bay, serta ice-breaking lewat lomba posting reels dan feed Instagram tentang keseruan acara  semakin menjalin keakraban Blogger Kepri dan tim Sinar Mas Land. Ini, tentu saja selalu menjadi momen tak terlupakan di setiap gathering di Nuvasa Bay ini diadakan.  

Facilities and Profit Center Section Head, Yenni Mahardika menjelaskan update terkini mengenai proyek dan fasilitas di Nuvasa Bay.

Apalagi, penjelasan seputar mega proyek Sinar Mas Land dari kang Harris Maulana dan juga Nuvasa Bay dari cici Yenni Mahardika, Facilities and profit Center Section Head Nuvasa Bay menjadi hal yang sangat menarik.


Nah, kalau gathering sebelumnya membahas Nuvasa Bay secara keseluruhan sebagai wajah baru Kota Batam (Bisa dibuka tautan link di atas), kali ini izinkan saya menyampaikan:

ALASAN HARUS PUNYA UNIT APARTEMEN di NUVASA BAY

Bangunan The Nove tower Kalani dengan fasilitas sky view di lantai 16.

Nuvasa Bay terkenal dengan jargon The New Face of Batam. Ada alasannya. Ini menjadi proyek kota baru perdana di pulau berbentuk kalajengking ini, dengan luas lahan 228 hektare. Pengembangannya meliputi: hunian residen, area komersial dan retail, hotel, resort dan pengembangan eco, pusat rekreasi dan hiburan, serta hunian masa tua dan juga fasilitas kesehatan.

Lokasinya? Sangat strategis. Di Kecamatan Nongsa yang terkenal dengan Silicon Valleynya Indonesia. Nongsa merupakan smart city Batam. Di kawasan ini berada pusat produksi film internasional Infinite Studio, Apple Academy, Purwadhika Digital Tech-School, Kebun Raya Batam, hutan mangrove, dan juga aneka pilihan pantai dan resort yang mengelilingi.

Tak hanya itu. Nongsa, saat ini, oleh pemerintah, sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang digital dan pariwisata. Progress pembangunannya massive, yakni pelebaran jalan mencapai row 100 dan juga hadirnya bundaran Hang Nadim yang memperindah estetika kawasan dan tentu saja menambah nilai investasi Nuvasa Bay di masa depan.

Nuvasa Bay terdiri dari hunian dengan pilihan kavling, rumah tapak, dan apartemen The Nove. Ada dua pilihan rekomendasi apartemen di Batam dari Sinar Mas Land ini, yakni tower Kaina dan Kalani.

Kaina terdiri dari 10 lantai. Sejak diluncurkan 2017 lalu, April 2021 sudah serah terima unit dan kini sebagian besar unitnya sudah siap huni. Saya sendiri sudah pernah menghabiskan akhir pekan yang damai dan jauh dari hiruk pikuk kota di apartemen ini. Sangat nyaman.

Sedangkan KALANI TOWER, _Saya sengaja memberi highlight_, karena hunian ini adalah tower kedua dan menjadi gedung tertinggi di proyek apartemen Nuvasa Bay. Terdiri dari 19 lantai dan saat ini sudah 90 persen finishing.

"Kalani tower ini, menara hadir lebih tinggi dari Kaina. Memiliki Sky Garden di lantai 16 dengan pemandangan alam Nongsa dan Selat Singapura yang menakjubkan. Ini menjadi nilai tambah kami dan juga para penghuni yang akan stay di sini nantinya," ujar cici Yenni dalam pemaparannya.

Fasilitas gym di Kalani Tower.

Sama dengan Kaina, fasilitas lainnya di apartemen ini juga dilengkapi lobi yang nyaman, kolam renang infinity dengan pemandangan menakjubkan, dan tentu saja fasilitas gym supaya para penghuninya tetap bugar dan sehat.

Penting diketahui bersama, seluruh fasilitas yang dihadirkan ini, hanya untuk dinikmati penghuni saja. Tidak terbuka untuk umum demi menjaga privasi, kenyamanan, dan ketenangan seluruh penghuni.

Meski masih dalam finishing, namun unit di kalani ini sudah terjual 70 persen."Saat ini lagi masa customer renovasi. Serah terima unit kami sudah mulai adakan sejak September 2023 lalu," tambah Yenni.

Garden Cafe

Pintu masuk Garden Cafe.

Apalagi, saat ini di kawasan ini telah hadir Garden Cafe, Tiger Beach Club Sunset Bar. Dari dua tempat ini, pemandangan Singapura dan matahari terbenam sangat indah. Menikmati menu makanan dan minuman dengan latar matahari terbenam, seolah pengunjung diajak menikmati swastamita di pantai Kuta Bali di Nuvasa Bay. "Kami buka mulai Rabu sampai Minggu," jelas Yenni.

Pemandangan matahari terbenam dari sunset bar.

Lantas, adakah alasan lainnya kenapa harus punya unit di Nuvasa Bay Batam ini? Ada. 
Hadirnya Nuvasa Bay dengan segala fasilitas yang disuguhkan, membuat hunian di kawasan ini menjadi Liveable city dan juga hunian berkonsep resort pertama di Indonesia. Letaknya yang strategis, prospek jangka panjang membuat nilai investasinya akan semakin tinggi dari tahun ke tahun. Apalagi, seorang pengamat ekonomi Batam, Suyono pernah menyampaikan, Batam menjadi kota dengan pilihan tinggal terbaik di Indonesia, karena nilai investasi yang meningkat terus, lokasinya yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga Malaysia dan Singapura, serta akses yang sangat mudah terjangkau kemana-mana. Hal ini dilihat berdasarkan antusiasme jual/beli apartemen di Batam tergolong kategori sehat dan mudah.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki unit di The Nove Nuvasa Bay Batam ini? Oh ya, bagi kamu yang  aktif dan komunikatif, juga bisa bergabung dan mendaftar mengikuti Sinar Mas land Referral Program lho. Bagaimana sistem kerjanya? Kamu yang bisa mereferral konsumen bertransaksi dari setiap produk Sinar Mas Land, akan mendapatkan komisi fee 0,75 persen. Semakin tinggi nilai belinya, maka akan semakin tinggi nilai referralmu. Pass it Forward, Get Your Reward. (*)


Post a Comment

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler