Melihat Pembukaan Asus ROG Store di Batam

Salah satu sudut ASUS ROG Store Batam di Komplek Galaxy, Nomor 10, Jalan Imam Bonjol, Nagoya. (all photos by Catatan Traveler)
BANGUNANNYA paling unik diantara ruko di deretannya. Kalau malam, tampilan hitam dengan logo ROG (Republic of Gamers) dengan sinar merah terang paling mencolok di antaranya. Toko itu, adalah Crystal Computer yang kini menjadi ASUS ROG Store, yang baru diresmikan di penghujung November, tepatnya Selasa, 30 November 2021 lalu.

BACA JUGA:
Potret Kuliner Krabi Menggunakan Kamera Ponsel
Pecahnya Euforia ASUS ZenBook Blogger Gathering di Batam


Pemotongan pita sebagai tanda resminya ROG Store dibuka di Batam.

Pemberian tumpeng dari Owner Crystal Computer, Amry (kiri) kepada Nasional Sales Manager ASUS Indonesia Cindy Ferlani didampingi PM Lead ROG Indonesia, Allistair Wu.

Saya bersama para rekan media, blogger, dan youtuber turut melihat dan menjadi saksi dari hadirnya ASUS ROG Store di Kota Batam ini. Bangganya, ternyata ini menjadi salah satu toko terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Masuk akal sik jadi toko terbesar dan terlengkap di seantaro negeri. Bayangin tiga ruko besar digabung jadi satu di kawasan bisnis Komplek Galaxy, Nomor 10, Jalan Iman Bonjol, Nagoya. Seluruh produk ASUS mulai dari motherboard, laptop, monitor, mouse, VGA, asesoris, hingga teknologi hardware ROG terbaru tersedia di sini.

Bersama teman blogger, Danan Wahyu Sumirat, bang Ahmadi, Kak Habibi, kami memasuki setiap ruang yang saling terhubung satu sama lain ini. Di ASUS ROG Store ini, masing-masing produk dikelompokkan sangat rapi dan menikmati banget saat cuci mata melihat seluruh produk. Mulai dari perangkat laptop harga Rp 5 jutaan hingga puluhan juta tersedia. Sudah begitu, seluruh produk dilengkapi informasi di masing-masing display.

Pengunjung yang mau bertanya, tinggal panggil staf. Mereka akan dengan ramah menjelaskan informasi dari produk secara akurat mulai dari harga hingga teknologinya.

Dari tiga ruang itu, ruang khusus ROG paling mencolok dan hi-tech. Dibuat ala warnet gamers. Dimana, sentra tengah tersedia display perangkat gamers super lengkap untuk para pengunjung bereksperimen langsung. Mereka dapat menjajal berbagai produk ROG secara langsung.

Para youtuber, gamers Batam berkompetisi memperebutkan hadiah spesial. Ini bagian dari seremoni pembukaan ROG Store Batam.

Nah di sekeliling ruang ROG, aneka produk yang siap dilepas kepada para customer khususnya gamers Batam/ berbagai daerah di Kepri terpajang dengan rapi dan informatif. Di tempat itu, para undangan grand opening yang ingin mencoba game turut berkompetisi saat pembukaan. Hadiahnya tak main-main coiiii. Apa? Tanya yang menang saja deh. hehe

Sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia, ROG Store Batam menyuguhkan ragam produk lengkap. Mulai dari laptop gaming khusus untuk para pecinta eSports, seperti seri ROG Strix G dan Strix SCAR, hingga laptop gaming dengan desain ringkas dan stylish seperti seri ROG Zephyrus G14, Zephyrus G15, dan Zephyrus M16.
Jika Anda adalah gamer sekaligus content creator atau live streamer, ROG Zephyrus Duo 15 SE yang hadir dengan dua layar atau ROG Zephyrus S17 yang sangat powerful juga tersedia di ROG Store Batam.

Sementara bagi gamer “hybrid” yang mencari laptop gaming fleksibel, ringkas, ringan, inovatif sekaligus powerful, ROG Flow X13 yang dapat dipasangkan dengan solusi GPU eksternal terbaik saat ini yaitu ROG XG Mobile, juga tersedia di toko ini.

PM Lead ROG Indonesia Alistair Wu menyebutkan, hadirnya ROG Store ini telah membuatnya berkunjung ke Batam untuk pertama sekali.

Pria asal Taiwan ini mengatakan, harusnya mereka berencana membuka toko terbesar di Indonesia ini sejak dua tahun lalu. Namun, karena terdampak pandemi, maka demi keselamatan bersama, hingga akhirnya baru terealisasi pada 30 November 2021.

"Kami akan semakin meningkatkan inovasi teknologi di sini sebagai bukti komitmen ASUS memberikan pengalaman terbaik tidak hanya di kota-kota terbesar, tetapi juga di Batam dan di seluruh penjuru Indonesia. Sukses selalu dan thank you," ujar Alistair.

Hadirnya ROG Store ini merupakan perwujudan dari komitmen ASUS, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh gamers di Batam secara khusus, dan bagi masyarakat Indonesia secara umumnya. Bayangin men, ROG lahir di 2006, selang 16 tahun kemudian baru hadir di Batam. Untungnya, produknya pun kekinian dengan aneka jenis hardware paling hardcore, fashionable, dan inovatif bagi para gamers sejati.

Sementara itu, National Sales Manager ASUS Indonesia, Cindy Ferlani menyebutkan, kehadiran ROG Store Batam tentu akan mempermudah gamers mendapatkan produk gaming berkualitas. "Di sini, pengunjung dan para gamers bisa menjajal langsung berbagai produk terbaru, serta mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi yang diusung oleh ASUS dan ROG," ujarnya.
Nah, bagi warga Batam yang ingin berkunjung ke toko ini, segera manfaatkan momen promo openingnya. Pelanggan yang membeli laptop ASUS di ROG Store Batam akan mendapatkan berbagai merchandise ekslusif. Promo ini berlangsung hingga 31 Januari 2022 mendatang.

Selain itu, setiap pelanggan yang melakukan transaksi pembelian (selain aksesoris) berhak mendapatkan kesempatan memenangkan grand prize berupa beli laptop gratis laptop, yang akan diundi Februari 2022. " Saya senang dan bangga, ASUS mempercayakan Crystal Computer menjadi ROG Store di Batam. Di sini, kami akan menghadirkan tipe-tipe produk ASUS dan produk ROG secara khusus. Saya berharap, hadirnya ROG di Batam ini, bisa semakin sukses dalam menghadirkan aneka produk terbaru khususnya di kategori gaming dari ROG," ujar Owner Crystal Computer, Amry.

Pembukaan ROG Store ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, tarian barongsai dan pemotongan pita sebagai lambang berkah. Semoga laris manis dan penuh berkat Crystal Computer x Asus ROG Store Batam. (*)

Inovasi tanpa kesempurnaan, bukanlah inovasi. - Jerry Shen, Ex-CEO ASUS Taiwan


15 comments :

  1. Aku suka laptop-laptop canggih gini
    tapi pasti harganya canggil juga ya... hiks...
    Apalah daya, selama ini aku dapat laptop hasil lungsuran semua...
    Tapi teutup bersyukur, masih punya lptop buat tulis tulis ye kan

    ReplyDelete
  2. Kak chay walaupun bukan orang Batak dan gak pernah tinggal di Batam aku ikutan bangga deh Batam terlikit menjadi toko terlengkap dan terbesar di Indonesia dengan opening yang megah.

    ReplyDelete
  3. kalau ini ceritanya surga dalam surga ya... Batam kota gejet, trus ada ROG STORE AZUS di Batam, makin bersinar. Bangga dengarnya

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata di Batam sudah ada ASUS ROG Store terbesar ya, kak. Keren...

    Promonya udah lewat ya, kak...

    ReplyDelete
  5. Beruntung bgt ya kak bisa menghadiri opening ASUS ROG Store di Kota Batam. Baca tulisan ini serasa ikut hadir juga. semoga sukses storenya

    ReplyDelete
  6. Semoga Crystal Computer x Asus ROG Store Batam semakin sukses kak. Btw asus ini sekarang udah jadi merk leader per-laptop-an ya kak. Kadang sampe ngiler liat spek kerennya.

    ReplyDelete
  7. Salut dengan perkembangan ASUS dalam produk laptop/komputernya. Apalagi yang ROG ini. Udah jadi trademark ASUS sepertinya menyediakan laptop yang oke buat para gamers. Sukses buat ROG store ASUS yang baru di Batam.

    ReplyDelete
  8. Selamat & sukses ya atas bukanya store ASUS Republic of Gamers (ROG) di Batam ya. Moga bisa memenuhi kebutuhan para gamers pro kl mau cari peralatan ngegame khususnya laptop.

    ReplyDelete
  9. Jujur pengen banget beli laptop ASUS, ngeliat ini jadi tambah pengen 😭

    ReplyDelete
  10. harga nya sudah sangat bisa dipastikan di atas rata2 ya kak? kalau udah namanya untuk gaming, mau mouse nya aja pun udah mehong. apalagi laptopnya baya. karena memang kapasitas memory dan tampilannnya sudah pasti lebih ok dari laptop standar yang hanya digunakan untuk microsoft office.

    ReplyDelete
  11. Wih ada yang terbaru ROG Zephyrus Duo 15 SE dengan dua layar, ih Surr kali awak liatnya kak, Sayangnya saat ini budget belum mencukupi,hmm. Sindi pas mau cari dan beli Produk Asus di medan tahun 2020 lalu aja, udah gak dapet lagi 5jtan kak. Jadinya, sindi beli sesuai budget ini kak hehe. BTW, Keren banget pembukaan ROG Store nya kak👍🏻

    ReplyDelete
  12. Wiss… mantap kali kak. ASUS ROG ini bisa menjadi barang whislistnya saya buat adek suatu hari nanti. Si gamers yang hobinya main game. Daripada dianya ngincar laptop atau hp yang buat kerja. Bagus dibelikan barang yang sesuai dengan fungsinya aja. Semoga Allah swt memudahkan.

    ReplyDelete
  13. Asus ROG emang paten banget ya kak. Baik dari kualitas maupun tampilan oke banget semuanya. Dirumah juga saya pakai ROG juga keluaran pertama masih bagus hingga sekarang

    ReplyDelete
  14. Kalo malam ke Asus ROG Store ini keren Kali. Produknya juga mantap-mantap Kali ya.

    ReplyDelete
  15. memang ASUS yang logonya itu spesialis buat gamers ya, harganya juga lumayan itu kan, kalau anak2 yang suka gammers pasti minta laptopnya yang begini

    ReplyDelete

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler