Pecahnya Euforia ASUS ZenBook Blogger Gathering di Batam

Catatan dari #ASUSZenBookBloggerGathering

Asus ZenBook Gathering, Asus
Tim peserta ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam foto bersama di Taman Dendang Melayu, Jembatan 1 Barelang, Batam
HUJAN sepanjang malam hingga pagi itu tak menyurutkan semangatku untuk bangun lebih cepat, Sabtu (30/3) lalu. Undangan ASUS ZenBook Blogger Gathering yang akan berlangsung hari itu menjadi alasanku bangun lebih pagi. Terimakasih kepada alarm ponsel yang membangunkanku. Dari teras, saya memperhatikan ke langit, awan hitam pekat masih menggantung. Pertanda hujan masih belum akan berhenti. Syukurlah, setelah lebih dari dua bulan kemarau, akhirnya Batam diguyur hujan juga.

Waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB. Hujan makin deras. Tidak ada tanda-tanda kehidupan di jalan kompleks tempatku tinggal. Biasanya, jam segitu, di Sabtu pagi, ibu-ibu rumah tangga akan selalu ramai ke warung pak RW di dekat rumah untuk membeli kebutuhan pokok, atau sekedar duduk bergerombol di bawah pohon jambu sambil merumpi khas emak-emak. Ini tidak. Sepi.

Saya kembali masuk ke rumah. Menghidupkan dispenser, lalu mengeluarkan buah dari kulkas. Pagi itu saya memilih sarapan dengan menu kopi seduh khas Muar dan buah pir. Saya nggak mau makan berat. Alasannya karena siangnya, bakal makan seru bersama rekan-rekan Blogger Kepri yang diundang ke acara ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam di restoran favoritku, The Duck King di Nagoya City Walk.

Kembali saya melihat jam. Sudah pukul 10.00 WIB. Waaah sejam lagi sudah pukul 11. 00 WIB. Hujan masih saja turun tapi tak sederas sebelumnya. Cuaca, tentu saja dingin. Mau mandi kok rasanya malas. Supaya suhu tubuh meningkat dan kegiatan mandi tidak ada halangan, saya pun memutuskan plank dua menit. Lumayanlah untuk menghasilkan keringat, dan mandi pun lancar jaya pemirsah!!!

Gloomy saturday. Padahal acara yang mau kuhadiri pasti seru banget. Ah saya pun harus ceria. Maka kuputuskan hari itu tampil casual. Kaus kuning, celana jeans, dan sepatu keds. Ready to go, tapi mau bawa motor sendiri, ya masih gerimis. Naik taksi online jadi pilihan. Cusss mari kita berangkat kakak!!!


Bersyukur banget, jarak dari rumahku ke restoran tempat diadakannya gathering ini sangat dekat. Hanya 3,5 km. Jadi saya tiba di sana, belum telat-telat amat. Saya tiba di lokasi acara, rekan-rekan Blogger Kepri sudah ramai di sana. Aaaaaa...senangnya hatiku, ini gathering pertama kami di 2019, dimana sebagian besar membernya bisa bertemu secara langsung. Selama inikan, gibahnya eh ngobrolnya hanya lewat jejaring grup WhatsApp. _Big thanks to ASUS_
Asus ZenBook Gathering, Asus
Asus ZenBook Gathering, Asus
Pamer laptop ASUS ZenBook.
Saya tiba itu, rekan-rekan pada asyik dengan kegiatannya sendiri. Sebagian besar bergerombol di depan. Ada yang trial dan juga utak-atik laptop, ada juga yang mengabadikan laptop seri terbaru dari ASUS ini, yakni ASUS ZenBook ukuran 13, 14, 15 inci itu.Ya, ini memang menjadi inti dari acara ASUS ZenBook Blogger Gathering: memperkenalkan tiga varian seri ZenBook terbarunya. Dan beruntungnya, Batam menjadi kota perdana yang dikunjungi. Itu artinya, kita-kita warga Batam dan Tanjungpinang ini dong yang pertama merasakan keseruan roadshow ini. Yeaiyyyyy!!! _Nari-nari bahagia sambil kayang_
Asus ZenBook Gathering, Asus
PASUTRI Akut dan Jike serius memperhatikan ko Aji yang lagi trial laptop ASUS ZenBook di The Duck King.
Saya pun ikut membaur ke depan. Mengeluarkan perlengkapan kamera dan ponsel untuk turut mengabadikan laptop yang lagi hits tersebut. Kemudian, say hi dengan mbak Katerina dan Anjas Maradita yang akan menjadi pemateri dalam rangkaian acara itu. Mereka sangat ramah dan murah senyum.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Saya bersama mbak Katerina dengan latar jembatan Barelang. Yeayyy finally ketemu ama mbak kece ini.
Hari itu sangat spesial bagiku. Kali perdana ketemu mbak Katerina, travel blogger yang tulisannya kerap saya baca. Namanya sudah wara-wiri di berbagai media, sebagai salah satu travel blogger paling berpengaruh di Indonesia. Jadikan, selama ini lihat mbak Katerina ini hanya lewat sosial media. Ya dari Instagram, maupun juga Facebook, serta lihat postingannya di blog. Pertama tahu mbak Katerina ini dari duo blogger kece, mbak Dian Radiata dan juga mas Danan Wahyu Sumirat. Kala itu, penasaranlah saya. Sehabis dengar namanya, langsung saya cari blognya. Baca. Ya ampunnnnnn tulisan mengenai perjalanannya ke berbagai daerah di Indonesia keren-keren sekali. Foto-fotonya itu di tempat wisata, modis-modis banget. Sama modisnya ketika saya perdana ketemu di The Duck King itu. Di foto mau pun di kehidupan nyata, penampilannya dan kecantikannya asli. _Langsing banget ya ampunnnnnn (lalu akoeh lirik body sendiri. Kapan bisa selangsing mbak Katerina ya Tuhan. Ah sudahlah) wkwkwk_
Asus ZenBook Gathering, Asus
ANJAS Maradita (tengah).
Selain mbak Katerina, ada juga Anjas Maradita. Saya baru tahu nama Anjas ini tahun lalu. Nggak sengaja sebenarnya. Kala itu, saya lagi buka Youtube, cari info seputar Wonder Woman yang diperankan mbak Gal Gadot. Eh saya malah diarahkan ke cara editing video ala Wonder Woman menggunakan teknik time remapping. Nontonlah. Eh ini Youtuber Indonesia? We Ou We, wow!!! keren. Selain saya takjub, namanya juga menakjubkan, mengingatkanku akan nama aktor Indonesia yang kini menjadi yogi, Anjasmara. Tinggal hilangin 'DITA' nya saja, jadi deh Anjasmara. _Ponakannya kak?_

Yang satu travel blogger, yang satunya lagi content creator.  Betapa bersyukurnya saya, dapat ilmu baru dari mereka berdua ini.
 

Perkenalan dan Makan Siang Mewah

Asus ZenBook Gathering, Asus
SUASANA gathering ASUS ZenBook di The Duck King.
Sebelum acara dimulai, seluruh peserta wajib mendaftar ulang sebagai bukti hadir di acara.

Ada istilah: Tak kenal maka tak sayang. Maka jadilah acara itu dimulai dengan perkenalan secara menyeluruh. Pribadi lepas pribadi. Banyak wajah-wajah baru yang akhirnya saya kenal. Saya sendiri, semeja dengan Bang Rizal Saputra, mas Irfan, Leni, mas Bambang Saputra, dan juga kak Menix.

Perkenalan usai. Berlanjut ke makan siang. "Kita makan siang dulu baru acara presentasi dimulai ya," ujar Mbak Katerina yang bertindak sebagai MC dan juga sebagai pemateri. Semua dengan kompak menyetujui. Ya iyalah, secara waktu sudah menunjukkan pukul 12.35 WIB.
Asus ZenBook Gathering, Asus

Asus ZenBook Gathering, Asus
Menu-menu di The Duck King yang menjadi menu makan siang kami selama Gathering.
Satu persatu, pramusaji membawa menu. Makan siang gathering kali ini mewah. Menu disajikan round table. Pertama pramusaji mengeluarkan sup jamur ayam. Paslah ini menjadi menu pembuka yang hangat dan enak dimakan pas cuaca dingin. Lalu kembali pramusaji lainnya mengeluarkan menu utama, yakni cumi goreng mayo, kerang tumis saus Malaysia, sawi minyak saus tiram, mun tahu jamur shimeji, steam telur, ayam dan bebek panggang, serta teh Cina dan juga air putih. Seluruh hidangan sudah terhidang di meja. Kami pun makan bersama di meja masing-masing. Itadakimasu.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Ayam dan bebek panggang ala The Duck King.
Menunggu presentasi dimulai, usai makan siang, teman-teman pun memanfaatkan waktu Salat Dzuhur. Sementara kami yang nggak salat, memilih mencicip hidangan penutup, es sagu meilo campur melon. Enak sekali. Manisnya pas dan wangi.

 Sharing Ilmu Bersama ASUS ZenBook

Asus ZenBook Gathering, Asus
Mbak Katerina (kiri) dan Anjas Maradita (kanan) saat memberi presentasi, sharing ilmu bersama Asus ZenBook.
Layar putih membentang di depan. Di sisi kiri dan kanannya sudah tersedia kursi tinggi. Mbak Katerina dan Anjas Maradita pun berpindah duduk ke sana. Presentasi, sharing ilmu bersama ASUS ZenBook dimulai.

Presentasi kali ini sangat unik sekali. Baik Anjas maupun mbak Katerina, selain menjadi pemateri, juga bertindak sebagai MC. Mbak Katerina menyampaikan materi, Anjas yang menjadi MC-nya. Demikian sebaliknya, Anjas menyampaikan materi, mbak Katerina sebagai MC-nya.

Sharing ilmu diawali mbak Katerina yang menyampaikan pengalamannya menjadi seorang travel Blogger dan kini dipercaya menjadi perwakilan ASUS. "May i called you Duta Blogger ASUS mbak Rien?"

Mbak Katerina memaparkan ia mulai blogging sejak zaman Multiply. Tepatnya 11 tahun yang lalu. "Salah satu yang menginspirasi saya concern menulis di Multiply itu adalah teh Lina (Lina W Sasmita, admin Blogger Kepri). Khususnya untuk menulis kisah, pengalaman jalan-jalan, saya kembangkan dan komit sejak 2012 sampai sekarang," ujar Mbak Rien di sela-sela pemaparannya.

Dalam pemaparannya, mbak Katerina juga menyampaikan kalau dunia blogging dibutuhkan fokus dan konsisten. "Harus konsisten. Kalau mau ngeblog di perjalanan, fokuslah membahas seputar perjalanan. Kalau mau di kuliner atau lifestyle, fokuslah ke situ. Sesuaikan ke passionmu, dan selalulah menulis dari hati. Orang melihat perjalanan saya sampai sekarang itu branding travelnya kuat," ungkapnya.

Dia juga mengisahkan, kerap memisahkan postingan traveling dan kegiatan sehari-hari di sosial medianya."Untuk Instagram khusus perjalanan yang berkaitan dengan blog travelerien.com, saya buat sendiri di @travelerien. Di situ saya tak mau campur-campur. Kalau mau seputar kehidupan pribadi, my daily activity ada satu Instagram lagi di @katerinadaily. Di situ ada semua. Sampai pembahasan odol pun ada," tambahnya sambil tertawa. Pernyataan ini tentu saja 'menamparku' secara pribadi. Blogku itu catatan traveler, tapi kerap kali juga saya posting mengenai review film, kuliner, dan bahkan curhat. Media sosialku pun demikian. Hiks. _Di sinilah letak inspirasi setiap saya mendengar kisah sukses seseorang. Ada saja ilmu yang saya dapat. Berkat banget bukan?_

Suka duka menjadi blogger, asam garam dunia perbloggeran di negeri ini telah ia alami. Mulai menulis pengalaman perjalanan, memostingnya di blog pribadi, hingga menawarkannya ke media, tapi kerap ditolak atau bahkan digantung. Namun, ia tak menyerah. Ia konsisten menulis kisah-kisah perjalanannya menjelajah negeri ini.

"Ada lomba blogger, saya ikut. Prestasi yang saya dapat selama ini, kerap menjuarai lomba blog, jangan salah ada kisah perjuangan di balik itu semua, yaitu penolakan dan kerap kali tak menang juga. Intinya jangan menyerah, rajin ikut lomba, dan berbagi kisah yang bermanfaat lewat blog," ungkapnya.

Benar saja, usaha tak mengkhianati hasil. Perlahan tapi pasti, tulisan-tulisan mbak Katerina pun mulai diterima media. Sudah tak terbilang media yang sudah menerbitkan tulisannya, seperti Kartini, Inflight magazine untuk Citilink, serta dipercaya menjadi kontributor berbagai media cetak di negeri ini. Bahkan, namanya dari tahun ke tahun kerap disejajarkan dengan travel blogger tenar Indonesia seperti Amrazing, Trinity Traveler, Danan Wahyu Sumirat, dan nama-nama beken lainnya. Tak percaya? Buka saja Phinemo, Traveling Yuk, Dream, serta yang lainnya.

Tak hanya itu, sejak 2016, mbak Katerina pun dipercaya menjadi teammate brand besar di bidang teknologi, ASUS.  "Waktu itu ASUS buka pendaftaran untuk kerjasama Blogger untuk launching Zenfone 3 di Bali. Saya diundang. Usai acara itu, oleh tim ASUS, dibentuklah BLUS, Komunitas Blogger Asus. Sejak saat itu saya jadi salah satu membernya," ungkapnya.

Sejak itu, mbak Katerina selalu diikutsertakan untuk mengikuti berbagai acara ASUS. Bahkan terbaru, dipercaya menangani berbagai event ASUS yang melibatkan blogger. Sebut saja:
  1.  Lomba Blog ZenBook UX331UAL
  2. Event ASUS Zenbook Gathering Blogger di BSD
  3. Event ASUS Zenbook Gathering Blogger di Bogor
  4. Event Launching Zenfone Max Pro M2, Desember 2018 (menghandle 80 blogger Jabodetabek)
  5. Event Launching Zenbook terbaru, Januari 2018 (menghandle 60 Blogger Jabodetabek)
"Yang terbaru, ya ini. Gathering dan roadshow memperkenalkan ASUS ZenBook, si laptop yang cocok banget bagi para traveler seperti saya, karena tampilannya ringan, tipis, dan kuat," ungkapnya.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Anjas Maradita, content creator saat memberi pemaparan mengenai ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 di hadapan para Blogger Kepri di Batam.
Oh ya, berbicara mengenai Asus ZenBook UX333, UX433, UX533 ini, Anjas Maradita, sang content creator dengan lebih dari 269 ribu subscriber di Youtube memaparkannya lebih dalam. "Ini merupakan seri ZenBook terbaru dari ASUS. Varian ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis," ujar pria lulusan Universitas Pelita Harapan yang juga menjadi karyawan di sana ini.

Sambil menunjukkan laptop, Anjas menyebutkan, tampilan layar dengan bezel ultra tipis screen- to- body- ratio ini, membuat tiga laptop ASUS terbaru ini menghadirkan pengalaman visual tanpa batas bagi penggunanya. Bodi laptop ini diklaim paling ringkas di kelasnya, dan menjadi standar baru untuk perangkat ultraportable.
Asus ZenBook Gathering, Asus
TAMPILAN ASUS ZenBook.
Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ya ampun, ini yang menjadi salah satu ketakjubanku kalah pertama memegangnya. "Lha kok ada tombol kalkulator di padnya?"  gumamku. Namun akhirnya terjawab sudah dari penjelasan Anjas. Kerennya lagi, ketika tombol numpadnya ini ditekan, maka otomatis numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus untuk menggantikan fungsinya.

"Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra red yang terintegrasi dengan sistem face log-in menggunakan Windows Hello," jelas Anjas.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Sebagai seorang publicist yang juga suka traveling, saya butuh laptop ini.
Untuk urusan prosesor, tiga laptop ini sudah diperkuat dengan  Intel Core generasi ke-8, yakni intel core i5 dan i7 yang hemat daya sekaligus performanya sudah sangat tinggi. Demikian juga dengan ketahanan daya baterai, laptop ini bisa digunakan 14 sampai 16 jam tanpa charger. Selengkapnya bisa lihat tabel di bawah ini:

Asus ZenBook Gathering, Asus
TABEL spesifikasi ASUS ZenBook.
Selain itu, laptop ini juga hadir dengan tampilan kokoh. Sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G. Hal ini sudah dibuktikan dan lolos ekstrem trial mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. Teman saya, kak Menix pun sudah mencobanya, menginjak laptop ini. Tak terjadi apa-apa pemirsa!!! _Lalu saya ngakak, menjadikan itu bahan candaan dengan kak Menix. "Kak, pantes saja lo nggak menang lomba Instagram, lha wong laptop Asusnya kakak injek-injek begitu," ujarku. Baik saya dan kak Menix lalu ngakak bareng. Sampai saya menuliskan ini pun, saya ngakak lagi_
 

Oh ya, saya tak terlalu paham mengenai apa saja istilah 'jeroan' yang dihadirkan dalam sebuah laptop, hasil teknologi terkini  yang bisa membuat setiap mahluk manusia seperti kami yang berkumpul di The Duck King hari itu terhubung tanpa batas ke dunia ini. Ya, laptop ini ditambah internet, make us conected globally. Yang jelas, sebagai seorang yang hobi solo traveling, yang pekerjaannya seorang publicist juga, tentu kriteria laptop yang saya butuh harus superhero.Yang ringan dibawa ke mana-mana, hemat daya, dan nggak gampang rusak kala jatuh. Dan itu semua terwakili dengan ASUS ZenBook  13 inci, 14 inci dan 15 inci ini. Baik tampilannya maupun performanya tanpa kompromi dah, Unleash Your Creative Vision.  Apa saya harus ganti laptop? _Lirik dompet, lalu... hmmm, nabung dulu lag ah atau tunggu bonus keluar deh. hahaha_

Pemaparan yang disampaikan sama Mba Katerina dan Anjas itu seru dan asyik banget. Penyampaiannya ringan  dengan kalimat dan bahasa yang gampang dicerna. Gelak tawa kerap menghiasi. Makin seru kala ada kuis di sela-sela berbagi ilmunya.

Sudah selesai? Belum.....
 

Pelesiran Seru ke Barelang

Asus ZenBook Gathering, Asus
Swafoto di Barelang.
Kegiatan presentasi menjadi akhir cerita di The Duck King, Nagoya. Namun, sebelum berakhir, kita semua foto-foto dan rekam video dulu dong bersama mbak Katerina, Anjas Maradita, dan juga seluruh peserta. _Apalah gunanya mengikuti acara kekinian kalau tak ada foto-foto yang akan dishare ke Sosial Media di era eksistensi seperti sekarang ini ya kan kak?_

"2019, Pakai ZenBook!!!" Suara itu kembali menggelegar sebelum kami menuju bus yang sudah menunggu di exit pintu utama Nagoya Citywalk.

Kegiatan ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam ini pun berlanjut, yakni pelesiran seru ke Barelang. Satu per satu naik bus. Lalu berangkat.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Di Golden Fish Barelang menunggu sunset.
Di perjalanan itu, segala cerita menggema di masing-masing kursi. Candaan ke Barelang harus chop paspor di Simpang Kabil menjadi salah satu bahan tertawaan. Ya, jarak Nagoya ke Barelang itu memakan waktu sekitar satu jam. Jauh, makanya kerap kalau warga Batam Center atau Nagoya ada ajakan ke Batuaji, menolak halus untuk nggak pergi, pasti dengan candaan "Pasporku habis halaman atau males antri chop paspor ah di Simpang Kabil,". Seperti itu.

Gelak tawa makin menjadi, kala Anjas bertindak seperti seorang pramugara. "Bapak ibu yang terhormat, saat ini kita berada di ketinggian jelajah.......". Pokoknya naik bus kali itu seolah naik pesawat. Belum lagi kuis-kuis di dalamnya. Semuanya ingin berebut menang, tapi apa daya, hanya yang bisa menjawab benarlah yang menjadi pemenangnya.

Keseruan di dalam bus itu, hingga tak terasa, di kejauhan Jembatan Haji Fisabilillah atau jembatan Barelang yang tersohor sebagai landmark wisata Batam sudah menunjukkan kemegahannya. Kurang dari 50 meter dari jembatan, bus kami pun berhenti. Ya, kami singgah terlebih dahulu di Taman Dendang Melayu. Taman ini menjadi lokasi terbaik untuk mengabadikan jembatan Barelang secara keseluruhan.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Mbak Katerina dengan latar belakang Jembatan Barelang.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Bangga akoeh dengan ASUS ZenBook ini. Saking ringannya, jadi serasa kaya pegang buku gambar. hahaa. Picture taken by Andi.

Di taman itu, kami foto bersama dan mengeksplorasi sebentar bagian utama tamannya. Lalu, perjalanan berlanjut ke Golden Fish. Restoran yang menyajikan menu boga bahari segar di Pulau Rempang. Lokasinya, kita harus melewati Jembatan Narasinga, atau jembatan dua Barelang. Sekitar 50 meter dari jembatan Narasinga, di sebelah kiri, di sanalah Golden Fish berada.

Dari bagian belakang kawasan ini, pemandangan laut Barelang dengan hutan jamrud yang hijau sangat menyegarkan mata. Saya tak mau menyia-nyiakannya. Saya mengajak Taplin ke sana, memintanya memotretku dengan gaya levitasi. haha

Asus ZenBook Gathering, Asus
GAYA levitasi dengan laptop ASUS ZenBook. Saking ringannya, lompat-lompatnya nggak capek, nggak takut jatuh juga. Karena ini lappy kuat banget.
 Acara di sana itu, diisi dengan mengeksplorasi kawasan sambil mengenal lebih dekat si laptop ASUS ZenBook. Lalu berlanjut makan malam dengan aneka jenis boga bahari yang lezat, dengan pemandangan sunset berlatar jembatan Barelang di kejauhan.
Asus ZenBook Gathering, Asus
Kepiting lada hitam.

Asus ZenBook Gathering, Asus
Menu makan malam di Golden Fish Barelang.
"Perhatian, kuis Instagram ditutup pukul 18.30 WIB. Jadi segera posting ya," ujar mbak Katerina mengingatkan.

Sambil menunggu penjurian dan pengumuman hasil pemenang kuis Instagram, acara hiburan pun tersaji. Yaitu berjoget diiringi lagu On The Floor-nya Jennifer Lopez featuring Pittbull. " Dance the night away, Live your life and stay young on the floor," Suara J-Lo itu pun menggema.

Asus ZenBook Gathering, Asus
PEMANDANGAN sunset dengan latar Jembatan 1 Barelang saat menikmati makan malam bersama.
Mbak Katerina, koko Aji, Amel, dan lainnya asyik bergoyang. Masing-masing dengan goyangannya sendiri. Saya pun tak mau ketinggalan. Turut bergabung dengan mereka, lantas menari. Hitung-hitung bakar kalori habis makan seafood-lah ya kan. Euforia menari dan tertawa bareng itu masih terbayang hingga sekarang.

Teeeng!!!! tibalah saatnya pengumuman pemenang Lomba Foto Instagram. Saat pengumuman itu, laron menyerang kami saudara-saudara. Namun, serangan laron itu tak ada apa-apanya dibanding menunggu siapa pemenang Lomba Foto Instagram itu. Mbak Katerina pun mengumumkan para pemenangnya, lantas berfoto bersama.

Kegiatan di Golden Fish itu menjadi penutup rangkaian ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam.
 
Alangkah baiknya hati yang kuat,
Sabar, ringan tangan, dan ikhlas berbagi ilmu.
Uraian kisah perjalanan hidup menjadi inspirasi tanpa sekat,
Sukses merubuhkan dinding tipis pesimisme menjadi optimisme bagiku dan bagimu.

Asus ZenBook Gathering, Asus

Terimakasih ASUS Indonesia, Terimakasih Mbak Katerina, Terimakasih Anjas Maradita, Terimakasih Blogger Kepri, Terimakasih atas euforia ini, Pecah!!! Berkat ASUS ZenBook Blogger Gathering ini, saya jadi dapat ilmu dan pelesiran seru ke Barelang bersama kalian semua. Sukses selalu. ***

27 comments :

  1. Ngileerrrr kali liat design sama spek Asus baru ini kak chay...
    aaaaahhhh

    ReplyDelete
  2. Seru..kapan lagi ASUS ke Batam ya chay, nunggu yang smartphone nih. Gwk usah jauh-jauh ke Jekardah. Yang dekat aja dulu.

    ReplyDelete
  3. Mantap, semoga acara serupa juga diadakan di Medan yah

    ReplyDelete
  4. Duduk semeja ama blogger2 lama dikelilingi oleh wajah2 baru itu, bikin kita rasa2 hampir "expired" ya chay, hihihi

    ReplyDelete
  5. hanya satu kata untuk zenbook dan acaranya "WAW"

    ReplyDelete
  6. Gara-gara liat tulisan kaka udah pengen ganti laptop aj nih kk,, punyaku sudah lemot sangat

    ReplyDelete
  7. wah.. asyid banget kk. jadi mupeng juga punya laptop asus.specknya menggiurkan..

    ReplyDelete
  8. Keren ya kak acaranya. Harga Asus ZenBook 14 UX433 terjangkau ga sih kak? Soalnya bagus bener ada numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus dan LED nya.

    ReplyDelete
  9. Waaah idaman nihhh...tipiis dan spec nya kereeennnn....

    ReplyDelete
  10. Tiap liat review asus zenbook yg ini jadi ngiler awak 😍

    ReplyDelete
  11. Aduh! Sepertinya lebih fokus ke makanan nih. Menunya kelihatan enak semua ya .. ups! Review kapan.... Hahahaha. Sorry bercanda

    ReplyDelete
  12. Militer grad,
    Specnya gila.

    Cocok banget buat dibawa kemana2..
    Pas kali utk blogger traveler.

    ReplyDelete
  13. Semangat bgt nulis panjang. Eh tapi malaj tergiur dengan foto hidangannya. Makan lagi..m

    ReplyDelete
  14. Menolak lupa deh ah di bagian joget-jogetnya itu wkwk. Abis makan, kenyang, joget, lalu lapar lagi. Acara ASUSnya seruuuuu bangettt! Terus laptopnya itu knp ga bawa pulang aja kak wkwk

    ReplyDelete
  15. Wkwkkww seruuu abisss acaranyaa...masihh ingett dann pengen nahann ketawaa. .demii photoo yg maksimall kakak yg cantikk inii loncat2 sambill pegang laptopp asuss. Padahall beratt yahh loncatnyaa .hahahaha 😁😁😁

    ReplyDelete
  16. Seru banget kak gatheringnya.. tiap baca review asus zenbook jadi pengen punya 😂

    ReplyDelete
  17. Hahaha kenapa nggak retake ulang lagi kakakkuuu..
    Ketutupan rambut sunsilk hihihi

    Sampai jumpa next event ASUS kak! Kalau jadi lho ya...

    ReplyDelete
  18. Mbak Katerina dan mas Anjas itu memang selalu bikin acara tetap seru. Kuis dadakan ada aja disempilin di sela-sela acara.
    Pemilihan tempatnya juga kece, sambil sunsetan guys!

    ReplyDelete
  19. Aku kecarian foto dirimu yang miring terus sambil gaya lagi jalan sambil mengayunkan laptop. Wkwkwk. Itu gaya keren ala-ala frofessional muda. Tapi karena kebanyakan ngakak fotonya entah gimana hasilnya.

    ReplyDelete
  20. Seru banget, apalagi lihat Caya ambil photo, posenya usaha maksimal hihi

    ReplyDelete
  21. Acara yang asik,,,gak ada kata bosan atau capek , karena Tamunya juga ramah jadi kita pun cepat mengakrabkan diri kepada mereka...Semoga Asus mengirim Mbak katerina kebatam lagi ya kak...buat acara Asus lainnya..hahhaa

    ReplyDelete
  22. Ingat banget akak chaycya antusias banget foto berkali2 dengan produk Asus . Bagus sih Zenbook nya ya kak ,, jadi gemes sendiri

    ReplyDelete
  23. Wah ini laptop kekinian nih yang dibutuhkan di zaman sekarang, ringan dan tipis. Keren lah laptop ASUS sangking ringan sampel bisa terbang gitu sak orang-orangnya

    ReplyDelete
  24. laptop ASUS yang slim slim kyk gini dibawa ngopi juga asyik

    ReplyDelete
  25. Itu lompat-lompat sambil pegang laptop ga berat apa yah. Makanannya enak-enak banget sih

    ReplyDelete
  26. Rattling clean site, thank you for this post.

    ReplyDelete
  27. This is the right site for anybody who hopes to find out about this topic.
    You understand a whole lot its almost tough to argue with you (not that I really will need to?HaHa).
    You definitely put a brand new spin on a subject that has been discussed for many years.
    Wonderful stuff, just great!

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates