Bertabur Promo, HokBen Buka Gerai di Batam

Paket Menu Bento Special HokBen


AKHIRNYA HokBen buka gerai di Batam. Tentu saja, kehadiran pelopor restoran bergaya Jepang di lantai 3, pusat perbelanjaan Grand Batam Mall (GBM) ini membuat sebagian besar Batamers (sebutan bagi warga Batam) bahagia. Jumat, 14 Juli 2023 menjadi peristiwa bersejarah bagi penikmatnya.

"Akhirnya, tak perlu jastip lagi. Sudah ada di GB," ujar Indah Nurjanah, salah seorang teman mengomentari Instagram Storyku tentang hadirnya Hokben Batam ini.

I feel her. Masih segar di ingatan. Setiap temanku tahu aku berangkat ke Jakarta, pasti bakal titip beragam menu dari HokBen. "Ke Jakarta ya? Titip Hokben please," seringkali permintaan begitu dan kerap kutolak. Hahaha

Namun, buat teman dekat, aku selalu membawakan kalau aku pas singgah ke Hokben. Biasanya set chicken teriyaki dan juga bento special. Aku selalu beli sehari sebelum pulang. Simpan di kulkas, dan bawa ke Batam, tinggal dipanaskan di microwave.

Biasanya kalau tak beli di Mall Taman Anggrek, ya belinya di Pondok Indah Mall. Atau kalau berkunjung ke rumah adikku di kawasan Jakarta Timur, kerap kali take away atau order online dari cabang Rawamangun.

PEMOTONGAN pita melati sebagai tanda resmi dibukanya HokBen Batam di lantai 3, Grand Batam Mall, Penuin, Batam.

Nah, pas kemarin dapat undangan Grand Opening sehari sebelum dibuka untuk umum, di Kamis (13/7/2023), tentu saja itu tidak aku sia-siakan. Secara diri ini penikmat setia paket bento berisi salad, nasi beef yakiniku, sayap ayam isi atau tori no teba, dan shrimp rollnya.

Jarak rumah ke Grand Batam itu sangat dekat. Hanya lima menit berkendara. Lokasi ini kerap menjadi lokasi joggingku. Maka, menghitung perkiraan waktu jadwal buka mal, aku memutuskan berangkat ke acara pembukaan HokBen Batam ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari parkiran motor pintu masuk gerai H&M, jalan lurus menuju lift, naik langsung ke lantai tiga. Keluar lift, terpampanglah nyata Hokben dengan logo Taro dan Hanakonya yang ceria di seberang.

Aku bersama paket bento spesial pilihanku.

Beruntung. Saat aku datang, acara belum mulai. Namun, teman-teman dari Blogger Kepri yang juga turut diundang dan juga rekan-rekan jurnalis dan para influencers Batam sudah hadir. Aku memilih duduk di kursi kosong agak depan. Saling menyapa teman. Ada tawa sekaligus bahagia bahwa di depan mata, telah berdiri kini, restoran yang akan sering kukunjungi ini. Tak perlu ke Jakarta lagi. Dekat rumah ada. Ewaaaa!!!

Sekitar 10 menit duduk, berbincang sembari mengabadikan suasana lewat foto dan video, acara pun dimulai. "HokBen Grand Batam, di tempat kita mengadakan acara hari ini, merupakan gerai atau cabang ke 368 di Indonesia," ujar Manajer Hokben Regional Sumatera, Dedi Davianto.

Marketing Public Relation HokBen Irma Wulansari (kiri) dan Manager HokBen Regional Sumatera Dedi Davianto memberi keterangan seputar informasi HokBen dan HokBen Batam kepada jurnalis, blogger, influencers, dan tamu undangan yang hadir saat pembukaan, Kamis (13/7/2023).

Khusus Sumatera, Lampung menjadi kota perdana HokBen berekspansi, 2018 lalu. Kemudian disusul Palembang, Medan, Pekanbaru, dan Padang. Kemudian Batam. Pulau berbentuk Kalajengking ini menjadi gerai ke 38. HokBen sendiri berencana membuka 43 gerai di pulau ini hingga 2024 mendatang.

Dedi mengungkapkan, gerai Batam ini sudah sejak tiga tahun lalu menjadi incaran mereka. Namun, pandemi Covid-19 melanda dan terdampak pada rencana itu. "Kami memilih Batam karena kota ini prospeknya cukup bagus. Kami sudah survei tiga tahun lalu, hanya saja terdampak pandemi," jelasnya.

IRMA menjelaskan promo HokBen sekaligus komitmen mereka dalam menjaga lingkungan dengan mengolah limbah mika menjadi roster yang bisa digunakan sebagai bahan bangunan.


Sementara itu, Marketing Public Relation HokBen Pusat, Irma Wulansari yang tampil elegan mengenakan stelan batik mengatakan, pembukaan gerai HokBen di Batam merupakan bagian dari komitmen mereka untuk mendekatkan diri dan menyatukan rasa kepada para pelanggan setianya lewat produk makanan khas Jepang yang terkenal lezat, berkualitas, tapi terjamin kehalalannya. "Ada beragam menu lewat paket-paket yang kami hadirkan," ujar Irma.


Menu Hokben

Bagi kamu warga Batam yang pertama sekali ke HokBen, berikut menu-menu yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana.

TORI no teba dan Ebi Furai.

Staf HokBen Batam memeriksa menu sebelum disajikan kepada para tamu undangan.


Hafal namanya ya? Menu favorit khas bento atau menu khas makan siang ala Jepang, ada Ekkado, Tori no Teba (sayap ayam isi), Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef dan Chicken Teriyaki. Ada juga pilihan ayam atau sapi Yakiniku, serta tersedia Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, dan Simple Set Teriyaki.

Kamu pecinta ayam goreng? Kini sudah tersedia juga di restoran asli milik Indonesia ini sejak 2021 lalu. Dan menu terbaru, sejak 2022 lalu, HokBen menambahkan ramen sebagai menu wajib.

Ada tiga jenis pilihan ramennya. Yakni Hokkaido Miso, Tori Paitan, serta menu terbaru di 2023 yakni Spicy Ramen. Sebagai pecinta ramen garis keras, aku wajib mencicipi ketiga menu ini. Kalau cocok di lidahku, otomatis aku akan sering-sering berkunjung ke sana. Namun, tidak dalam minggu-minggu ini. Why? Antriannya masih panjaaaaaaang. Dengan rendah hati, aku akan memberikan kesempatan kepada para pelanggan yang sabar antri berjam-jam demi bisa menikmati aneka menu da promo di awal pembukaan restoran favorit bersama ini. Xixi

Namun yang jelas, seperti yang Irma katakan, HokBen terus menambah menu lezat dan berkualitas. Dengan begitu, HokBen menyatukan rasa dalam satu meja. "Beragam menu dalam satu meja," ungkapnya.

Mengenai pilihan menu, tersedia juga paket. Ada paket untuk anak-anak yang dibundling dengan alat permainan, ada paket hemat, dan juga paket favorit lainnya. "Harga menu yang kami sajikan mulai Rp 25 ribu hingga Rp 60 ribu. Jadi sangat terjangkau," ujar Irma.

Mengenai kualitas menu dan kebersihan, Hokben tak perlu diragukan lagi. Mereka sangat ketat dalam pengawasan bahan, menu, dan juga kualitas pengolahan hingga disajikan kepada pelanggan. Ciri khas HokBen semua sama di seluruh cabang di Indonesia. "Kami mengacu ke kualitas. Semua gerai harus tunduk kepada peraturan pusat," ujar Deni.

Ya pantasan sik, HokBen bisa bertahan hingga kini sejak berdiri 18 April 1985 lalu. Selama 38 tahun berdiri dengan gerai pertama di Kebun Kacang, Jakarta Pusat, kini hadir di 79 kota di Indonesia. Sebuah pencapaian yang luar biasa bukan?


Kepala Dinas Pariwisata Batam Ardiwinata dan Dedi Davianto memilih menu HokBen di sela-sela pembukaan gerai di Grand Batam Mall.

Eh tunggu, kamu mau tahu paket kesukaanku di HokBen? Paket Bento. Mengapa suka itu? Selain rasa, ya karena menunya komplit. Ada nasinya, ada saladnya, ada yakinikunya, ada pilihan menu lainnya dalam satu box bentonya. Jadi, ya selain menunya enak, menikmatinya serasa makan siang di taman perkantoran di Jepang gitu deh. *Bisa ae deh eijk.

Khusus customer yang baru pertama ke HokBen, berikut aku kasih tahu tata cara memesan makanan di sana:
  • Ikuti antrian di bagian ORDER
  • (Saat sudah tiba giliranmu) Pilihlah menu pilihanmu. Bertanyalah kepada stafnya.
  • Bayar
  • Ambil di bagian Pick Up. Mau order take away atau dine-in, sama saja ya.



PERSEMBAHAN tari Sekapur Sirih khas Melayu saat pembukaan HokBen Batam di Grand Batam Mall.



Promo Opening Hokben

  • 14 Juli dan 17 Juli 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take away dengan minimal transaksi Rp150 ribu.
  • 15 & 18 Juli 2023, hadiah bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take away dengan minimal transaksi Rp 100 ribu.
  • 16 & 19 Juli 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take away dengan minimal transaksi Rp 100 ribu.
  • 20 Juli 2023, hadiah Voucher Makan berlaku 1 tahun untuk 100 pembeli Dine in minimal transaksi Rp 200 ribu.
  • 30 Juni – 21 Juli 2023, Special Price Rp25 ribu setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro atau Aqua dari harga normal Rp 43 ribu.


Fakta Lain HokBen

  1. Meski restoran pelopor menu Jepang di Indonesia, tapi HokBen merupakan milik asli Indonesia di bawah naungan PT Eka Boga Inti.
  2. Logo HokBen adalah sepasang anak laki-laki dan perempuan bertopi yang ceria dengan nama Taro dan Hanako.
  3. Gerai HokBen Batam dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Batam, Ardiwinata dengan sambutan tarian Sekapur Sirih. Ardi menyerukan supaya seluruh travel agent di Batam membawa tamunya berkunjung ke HokBen, menikmati menu lezat di sini. "HokBen ini market pendukung wisata Batam," ujarnya.
  4. HokBen dulu bernama Hoka-Hoka Bento. Namun, seiring perkembangan dan pelanggan yang suka menyingkat nama menjadi HokBen, maka sejak 2013, restoran ini mengubah nama menjadi HokBen.
  5. HokBen peduli lingkungan dengan komitmen mengolah limbah tempat makanan dari mika menjadi roster yang bisa digunakan sebagai bahan bangunan. Bekerjasama dengan Rebricks, kini 30 gerai HokBen sudah menggunakan eco-roster tersebut mendukung desain interior mereka. Roster itu merupakan hasil olahan dari 20.380 sampah plastik mika (Setara 300 kilogram).
Aku mendukung HokBen dalam pengelolaan lingkungan dengan mendaur ulang sampah yang mereka hasilkan.


Aku selalu bilang, restoran yang peduli lingkungan dengan mengelola limbahnya, aku mendukung restoran tersebut dengan menjadi pelanggan tetapnya. I commited to this. And finally, congratulations HokBen, Thank you for your opening in Batam. Batamers, Singaporeans besties! lets enjoy various menus at HokBen. (*)


Konsistensi dan persistensi membuatmu bertahan dan berkembang.

11 comments :

  1. paling setuju sama HokBen soal masalah lingkungan. selain restoran yang cocon di lidah,ramah akan lingkungan

    ReplyDelete
  2. Yeayyyyy di Batam akhirnya ada Hokben juga ya mba 😍. Aku penasaran nih ama menu baruny yaitu ramennya itu. Sekarang jadi makin variasi ya menunya. Aku rencananya pengen ke hokben juga nanti 😍

    ReplyDelete
  3. aduh...g sabaran cobain langsung dsana

    ReplyDelete
  4. Mak, sedap kali hokben ini lah, jadi ngiler, jom kita ke hokben besok

    ReplyDelete
  5. Senang banget saat tau HokBen peduli sama lingkungan melalui pengolahan limba dari barang2 habis pakai HokBen sendiri, banyak promo lagi tuh, semoga dalam minggu ini bisa icip2 menunya juga

    ReplyDelete
  6. Setelah sekian lama, aku baru tau Hokben peduli lingkungan dengan membuat mika jadi eco roster lho kak.

    ReplyDelete
  7. Iya betul, ada operator tempat kerja, sampe nitip teman cuti yang ke Surabaya, beda dua minggu sebelum buka HokBen si Grand Batam Mall ini. Minggu kemarin dia ke sana.

    ReplyDelete
  8. nunggu undangan makan di hokben, masih kan bestie voucher mu lalalallalalallala

    ReplyDelete
  9. Ngiler banget dengan menu hokben. Nanti ke sana lagi lah, sama anak anak juga

    ReplyDelete
  10. Hokben sudah ada di Batam, wah wah ini sih kabar gumbira. Jangankan yg di Batam bahagia, yg di Singapore pun ikutan gumbira loh ada HokBen di Batam.

    ReplyDelete
  11. Ada loh teman saya di tempat kerja yang sampai nitip HokBen dari Surabaya saking pengen makan menu HokBen haha.

    ReplyDelete

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler