ASUS ROG Phone 7 Diluncurkan di Indonesia

KAMU gamers sejati? Siap-siap ya. ASUS ROG Phone 7, ponsel teranyar dari Republic of Gamers (ROG) milik para gamers ini akan diluncurkan di Indonesia. Bisik-bisik tetangga neh, peluncurannya dalam waktu dekat.

PENGALAMAN bermain game tanpa kompromi dengan ASUS ROG Phone 7.

Namun yang pasti, ponsel ini hadir tanpa kompromi, yang membawa mobile gaming naik kelas ke level berikutnya. Tim ASUS ROG mengungkapkannya di ajang For Those Who Dare Virtual Launch, dimana tampilan ASUS ROG Phone 7 ini tampil dengan desain epik terbaru.

Apa saja kelebihan ponsel ini dari pendahulunya? Secara tampilan, tidak banyak yang berubah. Namun, kelebihan tipe terbaru ini di spesifikasi dan performa yang tampil maksimal. Sebut saja, sudah dilengkapi prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, up to 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM, dan 165 Hz Samsung AMOLED display untuk layar.

Mari kita ulas satu per satu mengenai spesifikasi ini.
  • Prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Dengan spesifikasi ini, layar ponsel tidak cepat panas dan hang mendadak saat digunakan berjam-jam. Performa prosesor sudah didukung sistem termal GameCool 7. Selain itu, kunci efisiensi daya di ponsel ini telah menggunakan desain siklus cepat terbaru, yakni vapor chamber yang revolusioner. Dengan begitu, dapat meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168 persen. Bisa kamu bayangkan? Seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendahnya saat digunakan.
  • RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB. Ponsel ini dipasangkan dengan RAM yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0, dan telah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.
  • Efisiensi Daya. Ponsel ini sudah dilengkapi Subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 untuk channel suara 2.1 yang kuat dan kontrol haptic AirTrigger yang tak tertandingi. Tentu saja ini menciptakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di 2023 ini.
ASUS ROG Phone 7 hadir dengan dua serial model, yakni seri ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

  • Layar 165 Hz Samsung AMOLED display. Sesuai pernyataan ASUS, ponsel ini hadir dengan performa dan spesikasi tanpa kompromi. Sampai urusan layar pun hadir dengan resolusi tinggi, yakni 165 Amoled display dari Samsung. Tingkat kecerahan? tak perlu disangsikan lagi. Jauh lebih jelas dan jernih daripada ponsel pendahulunya.
  • Efek AI. Seri ini terbarukan dengan menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN GAMERS.
Ponsel ini akan hadir dengan dua model, yakni seri ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua model ini hadir dengan gaya futuristik.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman saat bermain game.

Semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Nah, khusus tipe  ROG Phone 7 Ultimate, sudah menampilkan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Bermain Game Tanpa Kompromi

Semua performa dan spesifikasi yang dihadirkan ponsel ROG Phone 7 ini dipastikan akan memberikan pengalaman bermain game tanpa kompromi bagi penggunanya.

ASUS ROG Phone 7 hadir dengan tampilan futuristik.

Bayangkan, saat bermain game, user bisa mendapatkan pengalaman perfoma kualitas suara terbaik, karena sudah dilengkapi speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50 persen lebih efektif dari sebelumnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahkan sudah dibantu dengan sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 persen untuk suara 2.1. Ini tidak ada duanya seperti pengalaman saat menonton film berkualitas dengan durasi panjang. Mengingat, penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater.

Selain itu, fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Jika user mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver games, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi.

X Capture ini merupakan alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan. Keren banget kan?!

Ponsel ini juga sudh dilengkapi kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang aman dan nyama untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

PENULIS dengan logo Republic of Gamers (ROG) di Batam.

Promo dan Harga

Indonesia beruntung mendapat kesempatan menjadi salah satu negara yang turut meluncurkan produk gahar seri ponsel dari ASUS ini. Dengan dipilihnya pusat perbelanjaan dan hiburan Gandaria City di Jakarta sebagai tempat peluncuran, Selasa (18/7/2023) pagi ini, maka sejalan dengan itu, beragam promo untuk customer setiap ROG pun diberikan.

Sebut saja Early bird promo. Setiap pembelian ROG Phone 7 series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai Rp 2 juta.

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Promo juga  berlaku di mitra online seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

CATAT ya, promo ini berlaku mulai 18-31 Juli 2023.

Selain itu, ada juga Consumer Launch Promo, yang berlaku hingga 23 Juli 2023 mendatang. Promo ini berlaku di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai Rp 3,5 juta.

CATAT: Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone,  lalu melakukan pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Tertarik dong ya memiliki ponsel ini?

Tertarik dong ya memiliki ponsel ini. Kira-kira harga ponsel ini berapa ya? Eits, nanti aku update di sini ya setelah dapat bisik-bisik dari ASUS. (*)


Updated

Sesuai janjiku, setelah mendapat bisik-bisik eh informasi langsung dari tim publikasi ROG, harga ponsel ini berkisar Rp 10 juta sampai Rp18-an juta.

SUASANA peluncuran ROG Phone 7 Indonesia di Gandaria City Mall, Jakarta, Selasa (18/7/2023). 

Lebih tepatnya, ada tiga pilihan harga. Yakni:
  • ROG Phone 7 256 Gb harganya Rp 10.999.000,-
  • ROG Phone 7 12-256 GB harganya Rp 13.999.000,-
  • ROG Phone 7 Ultimate 16-512 GB harganya Rp 18.999.000,-
Harga ROG Phone 7 ini dirilis bersamaan dengan Consumer Launch Event di mini atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023) pagi tadi. Acara ini didedikasikn khusus bagi para gamers di Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Kami hadir memenuhi ekspektasi para gamer. ROG Phone 7 series ini tercipta untuk itu," ujar Direktur ASUS Regional Asia Tenggara, Jimmy Lin.

TAMPILAN panggung yang menakjubkan ASUS ROG Phone 7 dari Republic of Gamers.

Dalam pengembangan produk terbaru ini, Jimmy menyebutkan, mereka tidak hanya menciptakan perangkat dengan dukungan software untuk meningkatkan performa, tapi juga mereka turut memperhatikan detail tiap komponen dari ROG Phone 7 ini untuk memberikan performa terbaik, yang tidak dimiliki ponsel gaming lainnya.

Nah, khusus para gamers sejati, rangkaian peluncuran ponsel pintar ROG ini juga akan diikuti beragam acara yang asyik. Dimana, mulai 18 - 23 Juli 2023 mendatang, ROG mengadakan berbagai acara. Sebut saja: Fun Match Activity, Cosplay Competition ROGvMLBB yang berhadiah ROG Phone 6, ROG G-Shock, dan ROG Ultimate Giftbox Collection senilai total Rp 15,000,000. Kompetisi ini akan dimeriahkan juri cosplay professional, yaitu Naru dan Janine Intansari.

Selain itu, ada juga Meet and Greet dengan Profesional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, serta berbagai macam kuis yang bisa diikuti seluruh pengunjung dari berbagai kalangan usia. Acaranya? Dimana lagi kalau bukan di Gandaria City Mall.

Bagi yang berminat, di Sabtu, 22 Juli 2023 mendatang, akan hadir selebriti eSport dari Evos dan Aura, Yupi dan Eca. Mereka akan bermain bersama para fans. Satu yang jelas, rangkaian acara #ROGPhone7 Indonesia launch event #ForThoseWhoDare only. Kamu berani? Yuk ikutan!!! (*)

If you want to look out mothership of games, look ASUS Republic of Gamers

TULISAN ini diikutkan dalam ROG Phone 7 Blog Writing Competition di blog Travelerien.
 

8 comments :

  1. Asus impian.... Kudu nabung biar kesampaian atau ikut lomba. Hehehe. Nice writing kak

    ReplyDelete
  2. wahhh Asus sekarang udh keren, cocok nih yg suka game, apalagi Asus Rog untuk gamer tanpa kompromi Keren.

    ReplyDelete
  3. Kapan ya bisa punya laptop segahar Asus ROG ini ? Laptop impian banget nih kak .

    ReplyDelete
  4. Kalau pakai Asus ROG Phone 7 ini bakalan sat set sat set semua kerjaan cepet beres.

    ReplyDelete
  5. Dan pecinta game bakalan klepek2 pengen beli ROGE phone 7 ini :)

    ReplyDelete
  6. Ahhh klo Asus mah ga diragukan lagi kualitasnya. Soalnya laptop ama hp aku dulu juga Asus 😊

    ReplyDelete
  7. Pecinta game pasti jatuh cinta sih sama Asus ROG Phone 7 ini.. Performanya kece banget yaaa buat gaming. Jadi keinget jaman kuliah aku suka game tp di PC yang seadanya. Kalo pake Asus ROG Phone 7 pasti asyik tuuhh..

    ReplyDelete
  8. Dengan segala keunggulannya, RoG phone 7 ini tentu jadi idaman para gamers sejati ya

    ReplyDelete

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler