Grand Opening Hotel Santika Batam

HOTEL SANTIKA. Hotel terbaru bintang tiga di Batam. Resmi beroperasi sejak Kamis, 20 Oktober 2022.

SATU
lagi hotel baru bertambah di Batam. Yakni, Hotel Santika (HS). Lokasinya, sangat strategis, persis di pusat Kota Batam di kawasan Batam Center. Peresmian atau grand opening hotel ini berlangsung Kamis (20/10/2022).

Hotel Santika Batam beroperasi di bawah naungan PT Multi Daya Investama sebagai pemilik. Ada pun Direktur Utamanya yakni Muljadi Djaja.

Peresmian hotel ini ditandai dengan pemukulan gong saat Grand Opening yang berlangsung Kamis, 20 Oktober 2022. Pemukulan gong sebanyak tiga kali dilakukan oleh Kapolresta Balerang AKBP Nugroho Tri Nuryanto, disaksikan oleh Walikota sekaligus Ketua BP Kota Batam Muhammad Rudi, Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja, dan para pejabat dan pimpinan perusahaan yang hadir.
Grand Opening yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolresta Barelang, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Selain pemukulan gong, peresmian hotel ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga kejutan ulang tahun kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

General Manager Hotel Santika, Sukardi menyebutkan, peresmian hotel ini sekaligus puncak dari seluruh manajemen HS Batam sudah siap menyambut para tamu. Baik tamu domestik maupun dari mancanegara.

"Posisi kami sangat strategis, yaitu di bundaran Batam Centre. Dengan begitu, kami yakin dan optimis, bahwa hotel kami akan menjadi pilihan akomodasi utama saat ini," ujar Sukardi.

Unit kamar Superior Hotel Santika Batam

HS merupakan hotel bintang tiga yang memiliki 136 kamar. Ada pun layanan kamar terbagi dari tiga tipe, yakni Superior, Deluxe, dan Suite.

Sama seperti layanan hotelier setingkat, hotel ini juga mempunyai fasilitas pendukung, seperti meeting room, ruang gym, dan kolam renang.

Sukardi menyebutkan, HS terkenal dengan penyematan kearifan lokal di setiap layanan mereka di berbagai kota. HS Batam pun demikian. Penamaan sesuai karakter daerah mereka sematkan. Misalnya, restoran yang diberi nama Gurindam Restaurant. Gurindam diambil dari jenis sastra khas Melayu yang berisi berbagai petuah kehidupan.
Restoran Gurindam di Lantai 11 Hotel Santika Batam.

Pemandangan Kota Batam dari Restoran Gurindam.

"Uniknya, restoran Gurindam ada di lantai 11. Setiap tamu yang menikmati sarapan atau hidangan makanan dan minuman dari koki terbaik kami, bisa menikmatinya dengan pemandangan 290 derajat Kota Batam," jelas Sukardi.

Beef oxtail spicy

Nasi tom yam.

Terkait menu, restoran Gurindam menyajikan aneka food and beverage dengan rama pilihan, mulai dari menu nusantara, oriental, hingga menu western. Sebelum hotel ini diresmikan, saya berkesempatan mencicip beberapa jenis menunya. Seperti Tom Yam, makanan khas Thailand dan juga Spicy Beef Oxtail atau daging buntut sambel.

HS Batam merupakan hotel ke-33 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 119 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Sampai saat ini, properti Santika Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan tujuh brand utama. Diantaranya: The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

Nah, sesuai pokok tulisan di atas, lokasi HS Batam ini sangat mudah diakses dari berbagai kawasan di Batam. Jaraknya hanya 30 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim, dan berbagai pelabuhan di Batam. Bisa jalan kaki ke Pelabuhan Internasional Batam Center apabila hendak berangkat ke atau datang dari Singapura dan Malaysia. Jaraknya hanya 2 menit jalan kaki.

Selain itu, hotel ini bertetangga langsung dengan pusat pemerintahan Kota Batam, Alun-Alun Engku Putri, hingga tempat wisata seperti museum Kota Batam, Pusat Jajanan Kuliner Welcome to Batam, dan juga wisata religi Masjid Raya atau Masjid Agung Batam.

Nah, bagi tamu yang berkunjung ke Batam, dapatkan penawaran spesial menginap di Hotel Santika. Cukup download aplikasi MyValue di iOS atau Google Play Store lalu daftar menjadi member Santika Indonesia.

"Nikmati keuntungannya di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts. Untuk kemudahan pembookingan dengan harga terbaik download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store," tutup Sukardi Sukardi. (*)


You may need staycation. But to do your best, you need to rest to refresh your body and soul. Do it. _COS


Informasi:

Hotel Santika Batam

Jalan Engku Putri Nomor9,
Teluk Tering, Batam Center,
Kepulauan Riau, Indonesia, 29464
Telepon: (0778) 4171777
Average Rate: IDR 724.999,-

 

Post a Comment

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler