Review Kundal Honey & Macadamia: Produk Pilihan Harianku

Aku bersama produk Kundal Honey and Macadamia yang produk pilihan harianku. Picture taken June 2021
DEMAM Korea tak hanya pada bagian drama saja bagiku. Lebih dari itu, aku menjadi pemakai aktif beberapa brand asal negeri ginseng itu. Awalnya brand untuk skin care, kini bertambah untuk perawatan tubuh dan rambut. Mau tahu apa brand produk pilihan harianku untuk itu saat ini? Kundal Honey and Macadamia.

Yap, Kundal Honey and Macadamia. Produk body care unggulan asal Korea Selatan itu yang kini mengisi ruang kamar mandiku. Mulai dari sampo, treatment rambut, ultra serum, shower gel, hingga pelembap atau lotion.


Aku memakai produk ini sejak Februari 2021 lalu. Dalam segala hal, khususnya dalam perawatan rambut dan tubuh, aku itu orangnya picky. Mengapa? Karena kulit yang sensitif dan rambut yang gampang rontok. Namun jangan salah, kalau sudah cocok dengan satu produk, maka akan selamanya itu produk dipakai sampai ada satu produk lain yang dirasa jauh lebih baik dan cocok untuk tubuh, baru aku mau ganti.

Nah bayangin, setelah beberapa tahun memakai produk lain, akhirnya aku mau ganti dengan produk Kundal ini. Why i choose Kundal?
Kundal x Chahaya (my real name)

Aneka pilihan Kundal, produk perawatan tubuh dan rambut yang terkenal di Korea Selatan dan kini mendunia, menjadi produk laris di Indonesia.

Karena, cocok dengan kulit dan rambutku. Itu alasan yang utama. Selain itu, karena Kundal merupakan produk perawatan yang terbuat dari 46 jenis bahan dasar natural dari ekstrak tumbuh-tumbuhan, khususnya madu (honey) dan macadamia. Selain itu terdapat juga kandungan jojoba seed oil, ekstrak daun rosemary, minyak alpukat, ekstrak beras, minyak kelapa murni, hingga lavender.

Produk yang terjual satu unit setiap detik di seluruh dunia ini juga merupakan produk non-toxic karena tidak mengandung paraben, SLES, dan SLS. Bahkan, setiap produknya menggunakan surfaktan alami. Sebagai pendukung produk natural, aku tertarik dong.

Kundal ini sangat cocok sebagai produk perawatan hair and body care rumahan. Mengapa? Kemasannya yang tergolong besar, botol aneka warna yang tembus pandang dengan ukuran 500 ml (16.90 fl.oz) dengan semua tutup pump, berikut stiker nama dan jenis produknya.

Produk ini sendiri tak cocok dibawa traveling. Sepanjang pengetahuanku sik, hanya ukuran 500 ml yang bisa dibeli langsung di Guardian, tempat produk ini dibeli.

Ya sudah deh, mari kita review satu per satu produk Kundal yang saya pakai:

  • Kundal Honey & Macadamia Pure Natural Balancing Refreshing Shampoo - Cherry Blossoms.

Usai keramas pakai Kundal Honey & Macadamia shampoo Cherry Blossoms.

Saat rambut kering, tidak megar dong. Rambut singaku jadi gampang diatur. haha (Picture taken 24 September 2021)

Tekstur samponya ini gel cair transparan. Berbusa banyak. Wanginya cherry blossoms yang kusuka banget. So me banget. Rambut aku kan kalau kering itu, megar banget, belum lagi bentukannya nggak jelas. Keriting nggak, lurus juga nggak. Eh gelombang deh hahaha. Pakai sampo ini, keringnya makin megar. Jadi, kalau sudah memakai sampo ini, maka wajib harus memakai hair treatmentnya supaya rambut lebih lemas dan lembut, serta mudah ditata rapi.

  • Kundal Honey & Macadamia Hydro-Intensive Protein Premium Hair Treatment - Acacia Moringa.

Aku paling suka treatment ini. Teksturnya gel putih dan lengket. Cara pakainya ya persis seperti memakai kondisioner. Sehabis sampoan, langsung deh pakai treatmentnya, pijit-pijit kulit kepala, tunggu sebentar, lalu bilas bersih rambut dengan air. Wangi Acacia Moringa ini tahan lama banget. Setiap keramas, aku pasti suka, soalnya wanginya enak banget dan nyimpen di bantal kalau kita pas tidur. Biasanya sehabis memakai treatment ini, rambutku lembut banget dan nggak megar. Sisir pakai jari tangan mulus tak nyangkut-nyangkut. Pokoknya gampang banget diaturnya. Tidak meninggalkan kesan oily dan lepek di rambut deh pokoknya.

  • Kundal Honey & Macadamia Damage Care Solution Premium Hair Essential Oil Ultra Serum - White Musk.

Nah ini menjadi penutup dalam setiap perawatan rambutku. Memakai serum begitu rambut setengah kering. Wanginya enak banget, mengingatkanku pada wangi lotion masa remaja yang dibeli mama. hehe. Memakai serum ini secara rutin, rambutku yang sudah mengalami proses pewarnaan kimia dan highlight tidak rusak, bahkan shiny dan tak bercabang di ujungnya. Yang terpenting, kulit kepalaku sehat dan tak ketombean. Hanya saja, aku masih berjuang untuk mengatasi rambut rontok sik.


  • Kundal Honey & Macadamia Pure Natural Moisturizing Refreshing Body Wash - Pink Grapefruit.

Sama seperti sampo, body wash ini juga berbahan gel transparan. Efek pemakaiannya tidak lengket di kulit. Enak dipakainya. Cuma untuk wangi Pink Grapefruit, I'm not into it. Dari berbagai jenis produk apa saja, aku memang kurang suka buah-buahan. Setelah produk ini habis, aku mau ganti wangi yang lain, mungkin White Musk atau Cherry Blossoms deh. hehe

  • Kundal Honey & Macadamia Pure Natural Moisturizing Refreshing Body Lotion - Cherry Blossoms.

Setelah treatment, ini nih produk yang paling aku suka dari Kundal. Handbodynya moist banget setelah pemakaian ke kulit. Tidak meninggalkan lengket dan tidak menghimpun abu saat pemakaian di pagi hari.  Cepat kering dan tidak oily. Wanginya juga tahan lama sik. Teman kadang suka tanya "Kamu pakai parfum apa sik? wangi banget kalau sudah lewat. Langsung ketahuan itu kamu," ujarnya. Aku ketawa saja sambil bilang, lotionku two in one. Lotion plus parfum. hahaha

Dimana bisa membeli produk ini? Selain belanja online di berbagai platform, aku lebih prepare beli langsung produknya di Jaringan ritel kesehatan dan kecantikan, Guardian Indonesia. Tinggal berangkat ke pusat perbelanjaan yang ada Guardiannya, terus ke bagian body care, langsung deh produk Kundal ini terpampang nyata. Untuk harga, range di antara Rp 98.000- Rp 120.000 per produk. (*)

Lotion and treatment is my favorite.

-Selain merawat tubuh dari dalam, perawatan dari luar juga penting. Pilihlah yang terbaik untuk tubuhmu, karena itu bagian dari Self-Love. Bukankah tubuh kita juga bait Allah? Jagalah!!! All love- Chaycya-


4 comments :

  1. hiks, aku banget kalau soal rambut rontok
    sampe sekarang belum nemu produk yang cocok
    dannn aku baru denger brand Kundal ini mbak, bisa juga ini dicoba
    dan kalau kemasan gede gini jadi awet juga kalau buat aku, lama banget abisnya

    ReplyDelete
  2. Menarik nih, ada di Guardian ya
    Tar kl ke mall coba mampir biar gak penasaran hehe

    ReplyDelete
  3. Baru tau ada produk Korea dengan nama Kundal. Harganya juga murah ya kak, cuma 120 ribu.

    Harus dicoba dulu nih soalnya rambut sering rontok dan tak ada yang cocok. Mungkin pake Kundal bisa serasi

    ReplyDelete
  4. makin lembut ya Chay rambut singanya, jadi gampang disisir. Ada buat cowo ga?

    ReplyDelete

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler