Review Scarlett Body Care: Tubuh Wangi & Segar Sepanjang Hari

Rangkaian Scarlett body care. Nggak full ya? Ya jelaslah sudah aku pakai beberapa hari baru foto ini. Lupa motret karena nggak sabar ingin langsung pakai.

SAYA
memilih pulang kantor sebelum swastamita menyapa. Sudah lebih dari satu jam dari jadwal kepulangan biasanya di sore hari itu. Membereskan tas, menyimpan perlengkapan ke laci, lalu menuju toilet, buang air kecil sekalian mencuci tangan.


Saya kembali ke meja kerja. Mengambil tas. "Duluan pulang semuanya," teriakku kecil, pamit kepada rekan-rekan kerja yang masuk sore sambil berlalu menuju mesin finger print di sebelah lift.

Menunggu lift turun, tiba-tiba, dering telepon selularku berbunyi. Dari seorang kolega. Mengangkatnya sambil berjalan ke ruang EO, ternyata terkait kerjaan keesokan harinya. Selesai menutup ponsel itu, lift terbuka. Dengan buru-buru saya berlari ke arah lift yang sudah hampir menutup. "Tunggu," pintaku.

Di sana ada tiga orang. Dua pria dan satu perempuan. Saya masuk. Mengambil posisi mengikuti tanda di lantai lift. Ya, sejak pandemi Covid-19, dua lift kantor berlaku aturan hanya lima pengunjung dalam sekali angkut. Tak boleh lebih.

Saat saya masuk itu, saya tersenyum kepada si mbak di hadapan. Tetiba si pria yang berada di sudut kiri menyeletuk "Mbak ini wangi banget," ujarnya.

Saya bingung. Lantas melihatnya. "Iya maksudnya dia mbaknya. Emang beneran wangi mbak. Kaya parfum mahal apa itu," ujar si mbak yang di hadapanku

Saya pun tersenyum "Sudah sore toh mba, mas, masa wangi. Tapi terimakasih lho," ujarku.

Lift pun membuka. Ketiga orang yang ternyata rekan satu kantor itu menuju lobi. Sementara saya pulang lewat pintu belakang, turun ke basement menuju parkiran. Di dalam hati, 'Gombal bener itu cowo. karyawan lantai berapa sik?! *eaaak* masa sudah sore begini eijk dibilang wangi' gumamku sambil menyikukan tangan mencium siku. Eh iya benar. Masih wangi dong.

Saya takjub. Iya takjub sekali. kulit tanganku masih wangi. Padahal dari rumah, saya cuma pakai lotion. Mau tahu lotion apa? Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion by Felicya Angelista yang wangi freshy.

Saya memilih lotion Scarlett yang freshy ini karena kata orang-orang, wanginya mirip parfum terkenal asal Inggris itu lho. Jo Malone. Kebetulan, saya punya itu parfum dan saya sayang-sayang biar nggak cepat habis. Soalnya, setelah beli itu parfum, saya jadinya sering-sering makan mie instan dan donat seribuan yang dibeli dari warung kompleks selama beberapa minggu. wkwkwk

Atas dasar rasa penasaran bagaimana bisa lotion dari Scarlett ini wanginya seperti JM English Pear & Freesia eau de cologne? Yang benar saja? Maka jadilah order satu set Scarlett Body Care.

Satu set Scarlett Body Care ini terdiri dari tiga jenis produk, yakni body scrub, shower scrub, dan body lotion. Untuk pilihannya, saya pilih yang wewangian:

1. Body Scrub: Scarlett Body Scrub Romansa

Bangga saya tuch dengan produk lokal Scarlett ini.


Pertama kali ini produk sampai, sorenya saya langsung pakai dong. Kemasannya bulat gepeng. Teksturnya krim putih pekat dengan bulir halus yang banyak. Saat saya pakai ke tubuh, balurin semua, khususnya tangan, kaki,leher, serta pundak. Tunggu sampai agak mengering, lalu lulur. Asli meskipun bulirnya banyak tapi tidak membuat sakit di kulit saat dilulur dong.

Begitu selesai lulur,saat dibilas, kulit jadi haluuuuus dan lembab banget.
 
2. Shower Scrub: Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante
Wangi pomegrante.
Sabun mandi cair dari Scarlett ini kemasannya dalam botol tembus pandang. Warna cairannya lebih ke pink-keunguan gitu, dilengkapi dengan scrub warna-warni.


Nah habis luluran dengan Scarlett Body Scrub Romansa, lalu berlanjut mandi dengan sabun cair Scarlett Brightening Shower Pomegrante ini. Wanginya manis sekali, seperti perpaduan bau pome dan blackcurrant. Saat diaplikasikan itu, buliran scrubnya maksimal banget membersihkan tubuh, membuang sel-sel kulit mati. Selesai mandi, tubuh jadi wangi dan segar begitu.

3. Body Lotion: Scarlett Freshy Fragrance Brigthening Body Lotion

Lotion dengan wewangian fresy.

Nah
untuk mengunci kesegaran tubuh semakin bertambah wangi sehabis luluran dan mandi, saya mengaplikasikan lotion ini ke tangan, kaki dan leher. Awalnya agak gimana gitu, karena tekstur lotionnya agak sedikit padat dibanding lotion lainnya. Namun, begitu diaplikasikan, lotion dengan botol transparan dengan kertas kuning freshy ini sangat mudah meresap. Tidak lengket. Dan wanginya itu lho, kenapa bisa mirip banget sama si Jo, parfumku? Dan yang tak kalah penting, wanginya nyimpan banget. Tolong jelaskan kepada hamba kenapa bisa mirip begini? Kupenasaran lagikan jadinya?


Anyway, saya suka pengemasan botol lotion ini. Sistem pump. Jadi terjaga kehigienisannya. Selain itu, kala dibawa traveling  atau dibawa ke kantor pun, tak takut tumpah atau pumpnya tergencet, soalnya sudah dilengkapi lock yang bisa diputar dan dibuka. Lotion ini menjadi favoritku banget dari Scarlett.

Sejauh ini, sudah hampir tiga minggu memakai produk Scarlett dan saya suka. Kata teman-teman dekat, kulit saya cerahan dan segar sekarang. "Chaya sekarang putihan dan segar terus ya? Lagi jatuh cinta ya?" Begitu kata bu Elmi, teman kantor saat kami istirahat makan siang.

"Iya saya jatuh cinta. Jatuh cinta sama Scarlett," ujarku sambil tertawa.

Tak hanya beliau. Teman lainnya juga bilang demikian. Saat saya kunjungan ke Agro Wisata Jambu Madu di kawasan Marina, di kota tempatku tinggal, saat bertemu mereka saat antri pemeriksaan suhu, dia mendekatiku sambil bilang "Eh kamu makin cakep. Putihan sekarang"

Sini tak bisikin rahasianya. Saya sudah lebih dari tiga minggu memakai produk perawatan tubuh dari Scarlett. Berawal dari rasa penasaran akan produk yang didistribusikan oleh PT Opto Lumbung Sejahtera ini. Mengapa kulit saya sekarang terlihat cerah dan putih natural? Karena saya memakai produk ini.

Jadi,di setiap produk Scarlett Body Care ini, terdapat kandungan Glutathione, the most powerful antioxidant yang mampu menangkal radikal bebas terhadap kulit. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E yang berfungsi mencerahkan, menyegarkan, dan merevitalisasi dan menutrisi kulit secara cepat sehingga lebih halus dan lembut. So this is my secret, Scarlett Body Care.

Ngomong-ngomong, sebenarnya saya sudah lama tahu produk dari Scarlett ini. Tapi tahunya lotion doang. Pada saat Natal 2018 lalu, adikku,Vitriani memberikanku lotion Scarlett berwarna hijau, tapi jarang saya pakai.

Kala itu kami sama-sama pulang ke rumah orangtua, Merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga. Adikku bilang, Scarlett ini bukan produk impor. Melainkan produk lokal asli Indonesia yang baru hadir di 2017 lalu. "Terinspirasi dari Felicya Angelista," ujarnya.
"Siapa itu?" tanyaku
"Itu lho, aktris terkenal Indonesia. Yang pernah ada di Dahsyat dan pemain film," jawab adikku.
"Nggak kenal," ujarku flat.
"Pacarnya Caesar Hito," jawab adikku ketus.
"Oh... ini produknya dia? Keren banget bisa keluarin produk seperti ini," responku singkat.
Perbincangan pun selesai. Karena saat itu, kami sambil make-upan, siap-siap ibadah minggu. Takut dicerewetin nyokap sis kalau kami lambat-lambat dan malah menggosip.
Rangkaian body care dari Scarlett yang terdiri dari body scrub, shower cream, dan body lotion.

Oh ya, sebelum ada komentar yang menanyakan "Aman nggak kak Chay produk dari SCARLETT ini?". Jawabnya: Saya berani memakai produk dari Scarlett ini karena bahan-bahannya sudah teruji secara klinis, no animal tested, dan sudah teregistrasi oleh BPOM RI dan sudah diakui secara resmi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi halal dan aman digunakan untuk perawatan tubuh sehari-hari ya... (***)


NOTED:
- Oh ya, saran dari kakak Chaya, bagi penderita kulit sensitif, sebaiknya tes dulu dI area kulit tersembunyi ya. Bijaklah memakai produk.
- Harga produk: IDR 75k/each
 

As if you were on fire from within.The moon lives in the lining of your skin._Pablo Neruda


6 comments :

  1. Wahhh ku juga jatuh cinta bgtz sama Scarlett kak, seakan menemukan cinta baru gitu tsahhh! Wanginya ke mana mana deh pokoknya

    ReplyDelete
  2. Wah ini toh salah satu rahasia kulit kakak lembut dan mulus

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga udah pake produk ini kak memang the best

    ReplyDelete
  4. Habis pake ini, bodyku bisa kinclong gak ya? Biar gak butek.

    ReplyDelete
  5. Wah sama kita Chay, aku juga pake lho. Emang lembut, wangi, enak banget dipakenya!

    ReplyDelete
  6. aku masih setia sama handbodynya, enak aja di kulit gak lengket

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates