Sembilan Wahana Legoland Malaysia yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari

Legoland, Malaysia
SEHARI menjelajah Legoland di Malaysia. Bisa? Sangat bisa. Meski pun banyak arena permainan di dalam taman hiburan Lego pertama di Asia ini, tapi karena jaraknya yang berdekatan, memungkinkan seluruh pengunjung bisa menikmati seluruh wahananya dalam sehari.

Sabtu, 15 Juni 2019 lalu, saya memenuhi undangan  gathering DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri bersama media. Jalan bersama para bos travel agent itu, acara gathering dilaksanakan dengan berkeliling, mengenal sembilan wahana yang bisa dinikmati di  Legoland Malaysia Resort di Kawasan Medini, Johor Bahru.

Perjalanan ke Legoland ini, saya merasa beruntung tinggal di Batam. Betapa tidak, Batam sebagai pulau terdepan Indonesia di kawasan Barat, lokasinya paling terdekat dengan dua negara tetangga, Singapura dan Johor Bahru di Malaysia. Itu artinya, jarak dari Batam ke Johor Bahru hanya 2,5 jam menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Batam Center.
Legoland, Malaysia
Menuju Legoland ini, kami berangkat dari Pelabuhan Internasional Batam Center menuju Pelabuhan Puteri. Puteri menjadi satu-satunya pelabuhan yang sangat dekat dengan Legoland, dibanding dengan pelabuhan Berjaya Waterfront di Stulang Laut. Dari Puteri, jarak ke Legoland hanya sekitar 1 Kilometer.

Tiba di Legoland, kami disambut ramah para karyawan Legoland Resort and Hotel. Setelah itu, kita diajak berpetualang ke dunia lego.

Oh ya, Taman Hiburan bentukan Merlin Entertainment di Johor Bahru ini pertama kali dibuka pada 2012 lalu. Merlin Entertainment sendiri merupakan perusahaan hiburan terbesar asal Eropa yang mengelola 144 arena hiburan di 23 negara yang tersebar di empat benua. Malaysia salah satunya. Dan Legoland Malaysia ini menjadi satu-satunya taman lego di Asia.

"Di Legoland ini, seluruh pengunjung bisa menikmati sembilan atraksi, termasuk dua yang terbaru, yakni Lego City 4D dan Sea Life Malaysia yang bangunannya terpisah sendiri," ujar Marketing Operasional Legoland Rudi di sela-sela Gathering berlangsung.

Nah, berikut sembilan wahana di Legoland yang bisa kita kunjungi dalam sehari:
 
1. Miniland
Di sini, kita bisa melihat langsung 20 landmark wisata berbagai negara di dunia.  Seperti kota pelabuhan Malaysia, Istana Bukit Serene rumah Sultan Johor, Grand Palace ala Thailand di pinggiran Sungai Chao Praya, Taj Mahal di India, Forbidden City di Tiongkok, hingga Gedung Petronas, gedung kebanggaan Malaysia. Semua itu kita bisa lihat langsung di masing-masing tamannya yang luas.
Legoland, Malaysia,
Uniknya, saat kita melihat taman lego itu, kita seolah berada di landmark wisata tersebut, karena adanya dukungan suara recorder, dimana pengunjung bisa menekan tombol hijau di tiap tamannya.
Legoland, Malaysia,
 Miniland ini juga menjadi taman terbaik di Legoland karena masing-masing landmarknya membutuhkan lama kerja hingga dua tahun lebih. Dikerjakan lebih dari 100 orang, dan membutuhkan lebih dari 30 juta lego untuk semua pengerjaannya.

2. Lego Starwars
Nah, bagi para pecinta Sci-Fi, khususnya film Starwars, Lego Starwars ini masih satu kawasan dengan Miniland.

3. The Great Lego Race
Anda suka petualangan yang menantang adrenalin? Pilihlah  The Great Lego Race. Di sini, kita akan akan menaiki wahana roller coaster yang dilengkapi dengan helmet Virtual Reality (VR).

Petualangan sehari di Legoland, bisa dilihat di sini:

Saat menaiki roller coaster ini, kita seolah masuk ke dunia lego, berkendara dengan kecepatan tinggi menikmati sekitar 15 tema saat roller coaster dimainkan. Bagi pengunjung yang lemah jantung, tidak disarankan ikut wahana permainan ini. Bagiku, ini permaian paling seru yang buat, selalu mau lagi dan mau lagi. hehe

4. Lego Tech Academy
Legoland, Malaysia,
Di Lego Tech Academy ini, pengunjung bisa belajar sambil bermain. Membuat robot dengan menggunakan lego. Untuk masuk ke Lego Tech ini, kita langsung diterima opa Einstein. Tentu saja terbuat dari lego.
 
5. Lego Ninjago World
6. Legi Kingdoms
7. Land of Adventure
Legoland, Malaysia,
Di Lego of Adventure ini, para pengunjung baik anak-anak maupun orang tua, bisa menikmati wahana permainan air. Menelusuri sungai, naik kereta api, dan lain-lainnya. Cocok deh ini untuk dinikmati keluarga.
 
8. Lego City
9. Sea Life Aquarium
Legoland, Malaysia,
 Nah, bagi penikmat biota laut, bisa juga mengunjungi Sea Life, akuarium besar di Legoland yang lokasinya berada persis di belakang Legoland Hotel and Resort, dan berseberangan dengan pintu masuk Legoland.
Legoland, Malaysia

Legoland, Malaysia,

Legoland, Malaysia,
Akuarium ini memiliki luas 2.123 meter persegi, dimana di dalamnya kita bisa melihat langsung 13 ribu hewan laut yang terbagi ke 11 zona habitat dan 25 display.

Menariknya, akuarium ini sangat friendly untuk anak-anak. Karena disediakan zona edukasi khusus, seperti mengenal langsung hewan laut dengan cara menyentuhnya di rockpools habitat, atau membedakan jenis kelamin kuda laut di zona Seahorse.
Legoland, Malaysia,

Legoland, Malaysia,
Tak hanya itu, anak-anak juga bisa seolah berada di dalam laut, karena disediakan kaca cembung khusus untuk melihat lebih dekat wahana ini.
Legoland, Malaysia,
Taman Hiburan Legoland Malaysia ini sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan sekolah yang sebentar lagi akan dimulai. Nah, bagi warga Batam, untuk mengetahui harga paket wisata Legoland ini, bisa menghubungi langsung masing-masing agen perjalanan di Batam yang tergabung ke ASITA Kepri. ***

9 comments :

  1. Bermain sambil belajar ini namanya mah.
    Top bingitz tempat wisata nya.
    Indonesia ada gak ya kirakira?

    ReplyDelete
  2. Weekend ini saya ajakin anak2 saya main ke lego land lah, lagi musim liburan anak sekolah soalnya. Makasih yah kak informasinya, sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. Kalau liburan ke Malaysia, wajib ni kesini bawa anak bini..

    ReplyDelete
  4. Sudah pernah ke Sana sih, cuma ngak sempat mencoba semua wahananya.

    ReplyDelete
  5. Pernah denger tentang legoland, tapi belum pernah berkunjung. Lucu ya, aquarium ikan beneran, hiasannya lego. Untung bukan ikan dari lego dan hiasannya yang beneran rumput laut.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih infonya, sukses terus..

    ReplyDelete
  7. Baca-baca cerita orang tentang Legoland menyenangkan ya. Aku belum kesampain ke sana. Penasaran jadinya.

    ReplyDelete
  8. Duh sayang banget, waktu ke Legoland blm sempat mampir ke Sea Life Aquariumnya.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates