Tips Menghabiskan Skin Care Menjelang Kedaluwarsa

LIMA hari lalu saya mendapatkan kiriman special gift berupa anti age's cream dari mitra, salah satu website kecantikan di negeri ini. Senang banget. Siapa sik yang nggak senang dapat hadiah ya kan? . Kotaknya mewah berwarna putih dengan pita pengikat yang girly habis. Maka jadilah paket itu saya buka.

Tadaaaaa, isinya skin care kolagen dengan ekstrak sakura. Waaah pasti mahal dong ini, secara skin care berbahan dasar kolagen yang saya pakai harganya mahal. Baca keterangannya, Sakura collagen ini merupakan rahasia wanita dalam me-rejuvenate kulit. Apalagi bagi wanita yang sudah berada di usia kepala 3 seperti saya ini ya kan? krim yang paling penting dibutuhkan itu adalah yang krim bahan-bahannya aktif untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Saya memiliki kulit berminyak yang sensitif. Salah pakai sabun muka saja, bisa bruntusan, muncul bintik hitam, dan oily. Jadi, aplikasi krim ke wajah, saya sangat hati-hati sekali. Apalagi, masih rada trauma pakai sembarang krim sejak wajah saya rusak parah pada 2013 lalu, tepat sepulang saya traveling dari Vietnam, ditambah langsung penugasan kantor selama sembilan hari hidup di kapal perang mengarungi Laut Tiongkok Selatan/Laut Natuna Utara. Wajah saya hitam khas anak pulau, bruntusan, jerawatan, banyak bercak hitam, berminyak tapi kering. Aduuuuuh kalau ingat itu, lihat kondisi wajah sekarang, sudah bersyukur banget dah.

Makanya sejak dari situ, saya nggak berani main-main sama wajah. _Nanti sudahlah jelek, makin jelek *bhak_

Oh ya guys, sebelum menggunakan krim skin care, saya selalu memeriksa dulu apa-apa saja kandungan di dalamnya. Nah di Sakura Collagen ini, kandungannya selain air, ada juga isopropyl, acetate, disodium EDTA, Prunus Serrulata flower extract, pro vitamin B5, Sodium hyaluronat, dan bahan-bahan kimia lainnya.  Tertarik sih pengen mangaplikasikannya ke wajah, apalagi katanya sudah terbukti secara klinis mengambat proses penuaan dalam 56 hari.

Masalah-masalah kulit seperti kerutan pada dahi, di bawah mata, di bawah bibir, dan kerutan pada leher bisa teratasi dalam 56 hari. Lemme try then. But? setelah memeriksa kandungannya, saya memeriksa expired date atau kadaluarsanya dong. What? Gift away ini masa expirednya Oktober 2018.  Itu artinya bulan depan sudah menjadi batas waktu pakainya. Bagaimana dong ini?

Kira-kira bahaya nggak sih memakai produk yang sudah kadaluarsa? mostly iya. Tapi menurut BPOM, produk bisa tetap dipakai tapi kandungan nilai dan gizi serta kualitas produknya tidak ada lagi. Ya sama saja sia-siakan? Lantas bagaimana dong menyiasatinya? apa iya ini produk dibuang saja?

Jangan sobatmisqueenkoeh!!! Saran saya, pergunakan saja waktu yang ada sebelum masa expired tiba, Jangan aplikasikan ke wajah, tapi gunakan sebagai lotion saja.

Ini nih saya kasih tipsnya buat kamoe penganut Dibuang Sayang sama seperti saya ini:
Ini krim kan berbahan kolagen. Krim kolagen itu kan bagus untuk meremajakan kulit, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dari luar sehingga kulit terlihat lebih lembut dan cerah. Sebenarnya ini peruntukan untuk wajah, bisa diperuntukkan untuk kulit yang lain sik, seperti tangan, kaki, leher, atau kulit yang kapalan. Mengapa bisa diaplikasikan? kan sama-sama kulit.

Menurut dokter kulitku, DR MED. Kun Jayanata saat saya konsultasi pertama di klinik miliknya di kawasan Grogol Selatan, Jaksel , sebenarnya kulit wajah kita itu adalah kulit yang paling kuat sekaligus kulit yang tipis lho. Bayangkan  kulit wajah kitalah yang paling rentan terkena polusi, debu, dan apa-apa dibanding kulit tubuh yang lain. Sebenarnya apa pun yang diaplikasikan ke wajah kita, bisa diaplikasikan ke kulit kita yang lainnya.

So berangkat dari kesimpulan itu, tiba-tiba ide untuk menggunakan krim kolagen ini ke tubuh terpikirkan dong. Pertama saya coba di belakang kulit telinga. Tidak ada panas atau pun gatal. Maka jadilah, sehabis mandi, saya langsung aplikasikan ke tangan, siku, lutut dan kaki. Hasilnya keesoka paginya, kulitku disentuh berasa lebih halus gitu guys.

Jadikan, saya orangnya nyaman duduk bersila. Kaki kanan selalu di bawah kalau bersila. Alhasil, kaki yang selalu bergesekan ke lantai agak menghitam dan agak mengeras dong. Saya aplikasikan ke situ lebih banyak, eh lumayan sik ya, lebih cerah dan sudah lembut lagi sekarang.

Untuk lebih jelasnya ikutin tips yang sudah saya pakai ini deh, bagi yang berkenan sik ya:
1. Mandi dengan bersih sepulang kerja atau malam hari sebelum tidur (Iya saya orangnya wajib mandi kalau habis dari luar gitu. Nggak bisa tidur kalau belum mandi)
2. Usai mandi, lap tubuh pakai handuk (penting ditulis), lalu oleskan krim kolagen ke seluruh kulit yang diinginkan secara merata.
 3. (Lalu setelah itu pakai minyak kayu putih ke perut, bedak baby ke leher, tidur deeeh _ hahaha.. ini nggak usah diikuti_) Tidur deh dengan nyaman, wangi, dan segar. Bangun keesokan harinya, kulit lebih halus.

Tapi guys, ini hanya sekedar saran saja. Apa pun itu yang Anda pakai, sebaiknya ikuti kata hati kala memakainya. Dan yang terpenting, usahakan krim habis sebelum masa expired tiba. 

Btw, ada yang seperti saya? dapat special gift dengan masa expired yang sudah mendekati deadline?.. toss. ***

12 comments :

  1. Hahaha toss! Dari kemaren aku jadiin ini body lotion. Beneran enak, kulit jadi halus halus gimanaaa gitu yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss... hahaha
      Iya mayan kulit jadi agak licin2 halus gitu ya kan mba.

      Delete
  2. Itu artinya sudah mau expired aja masih bisa berguna apalagi masa expirednya masih lama, pasti ampuh untuk masalah kulit wajah. Bener ya kak?

    Kalau gitu jadi penasaran mau nyoba. Soalnya kulit wajah sensitif banget. Apalagi banyak cream yang mengandung mercury dan hydroquinon. Jadi yambah takut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kasih produk kaya nggak niat. Kaya kasih makanan udah mau basi. Tapi nggak apa apa sebelum makanan basi buru buru dimakan yuk sis

      Delete
    2. Iya bener Alfie. Coba saja deh. Aku pakai ke kulitku sih lumayan jadi bikin halus. Mungkin klo nggak expired, bagus untuk muka juga itu deh Fie.

      Delete
  3. kalau aku sih gampang aja mau habisin krim gini taro aja di ruangan yang banyak ceweknya di kantor terus bilang, "sis pake lotion yuk biar kulit nggak kering."

    langsung deh pada latah ikutan kalau ada yang protes eh ini kan krim wajah kok untuk tangan, jawab aja kalau orang kaya mah beda.. jlo aja krim muka untuk seluruh tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah leh ugak neh diikutin tipsnya biar cepat habis.

      Delete
  4. Kmrn aku hampir buang, kak. Tapi kata temen, jangannn, sayang! Pake jadi body lotion aja. Ya sama persis seperti saran kakak. Jadilah saya pake juga ini krim. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah nggak dibuang yak.. Dipakai saja, lumayan kok. Aku botol kecil belum buka malah.

      Delete
  5. Wah, simple tapi nggak kepikiran ya. Saya termasuk orang yang suka coba kosmetik namun malas mengaplikasikannya. Jadinya banyak produk yang terbuang. Alhamdulillah terimakasih tipsnya sangat membantu kak.
    Btw sakura collagen kayaknya harum ya kalau dilihat dari warna pink kalemny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi.. iya yak, yang simple memang yang sering nggak terpikirkan kita. sepele gituh.

      Wangi sakura kolagennya lembut.

      Delete
  6. hihi kayaknya banyak ya yang dapat produk ini. mungkin mau menghabiskan stok

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates