Sarapan Nasi Campur Expo 88 di Holiday Inn Kemayoran

Nasi campur expo 88
ADA ayam goreng bumbu kunyit, orek tempe sambal kecap, urap sayur, telur matasapi balado, kerupuk, dan nasi putih yang dibentuk ala tumpeng mini berbungkus daun pisang segar. Semua menu itu tersaji dalam satu piring yang disebut dengan nasi campur. Porsinya banyak. Susunan menunya juga cakep. Itu menu sarapan pagiku, jajan nasi campur expo 88 di Hotel Holiday Inn Kemayoran di Jakarta.

Holiday Inn Kemayoran itu dikenal dengan Holiday Inn Express JIE. Lokasinya satu kawasan dengan Jakarta International Expo (JIE). Itu tuch, tempat konser-konser artis internasional itu. Baru tiga tahun berdiri. Bangunannya terdiri dari 11 lantai. Hotel ini, setiap ada kegiatan di JIE, baik itu konser atau pameran, pasti langsung full booking. Beruntung waktu The Chainsmokers konser di sana Maret lalu, hotel sudah dibooking, tiket konser sudah di tangan, tapi ternyata semua hangus. Saya batalin sendiri karena lebih memilih merayakan ibadah Paskah bersama adik-adikku.

Hotel inikan sifatnya ekspres, jadi tidak melayani sarapan pagi ala buffet. Kita para tamu harus memesan ala carte. Sejak berdiri, hotel ini sebagian besar para tamunya adalah para bule. Memperkenalkan Indonesia di mata para bule, Holiday Inn ini menghadirkan menu cita rasa nusantara yang size menunya diupgrade sesuai kebutuhan perut para ekspatriat itu. Banyaaaaak.

Sambil memilih-milih menu, di seberang saya dua tamu bule tampak asyik menikmati menu  nasi goreng yang terhidang di piring putih di hadapan. Sesekali mereka tampak berbincang serius sambil terus menyuapkan sesendok nasi goreng ke mulut. Mereka makan dengan lahap.

Menurut Priskilla Wanda, Asisten Manajer Marcom dan Distribusi di hotel ini, nasi goreng kampung memang menjadi menu favorit di hotel ini, selain menu makanan nusantara lainnya.

Pagi itu saya nggak mau ikut-ikutan memesan nasi goreng kampung ala bule itu, karena menurutku, nasi goreng buatan saya lebih enak dibanding nasi goreng di luaran. -puji diri haha-. Saya pun lebih memilih nasi campur expo 88.
Jus melon fresh tanpa gula.
Saya memesannya, karena di buku menunya itu, keterangannya membuatku tertarik. Semua menu yang tersaji di piringnya berasal dari berbagai daerah di nusantara. Sebut saja: ayam goreng kunyit khas Jakarta, telur balado khas Padang, tempe orek khas Betawi, dan urap khas Jawa, serta nasi tumpeng, nasi berkat di setiap perayaan Indonesia.  Melengkapi pesanan itu, saya memesan minuman jus melon dan air putih.
Chef Bernardo 'Ado' Palm dengan bersiap menyajikan menu.
Tak menunggu berapa lama, pesanan pun datang. Pertama mencicip tempe oreknya, enak banget. Meski agak lengket dan manis, tapi crispy. Ayam goreng bumbu kunyitnya juga gurih. Ah e Nasi campur expo 88. Mengapa namanya seperti itu?si koki hotel yang ganteng, Bernardo Palm atau yang akrab disapa chef Ado menyebutkan kata Expo menunjukkan bahwa nasi campur itu bisa dinikmati di JIE, dan 88 itu angka keberuntungan ala Tionghoa. "numerik 88 ini, artinya infinity. Ini menu favorit kedua sama tamu ekspatriat," jelas Ado.
Spagetti carbonara.
Lantas kalau tamu lokal, biasanya mereka pesan apa? Lebih ke menu western. Spagetti carbonara. Layaknya menu otentik,  spaghett iini disajikan menggunakan beef bacon dan krim, serta garnish dua potong baguette panggang yang rasanya crunchy, asin, dan gurih.

Mengenai harga, menu di restoran ini mulai Rp 49 ribuan.

Hotel initerbilang unik.Aneka makanan khas Indonesia dijual lebih mahal daripada menu western, dan Chinese cuisine. Alasannya, karena ingin menjadikan menu Indonesia menjadi tuan rumah yang juara di negeri sendiri. Keren ya!!!

Oh ya, jadwal pelayanan di restoran hotel ini mulai pukul 06.30- 23.00 WIB. In other case, kalau lagi ada konser atau event, hotel bertaraf internasional ini biasanya memberi kemudahan bagi tamu untuk order hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Jadi buat teman-teman, yang mau menikmati konser idola di JIE, bisa mempertimbangkan hotel ini untuk tempat menginap sembari menikmati menu-menu makanan dan minuman yang mereka hadirkan tanpa perlu jauh-jauh mencari makanan keluar lagi usai menikmati konser. Betapa tidak, ini hotel terdiri dari 234 kamar dengan fasilitas hotel standar internasional. Jaraknya hanya 28 km saja dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan dekat banget ke pusat perbelanjaan Mangga Dua Square. ***

Alamat:
Holiday Inn Express Jakarta International Expo
Jl.ArenaPekan Raya Pintu 6.Kemayoran,
Jakarta 10620.

8 comments :

  1. Aah... Kak Chay... Pengen icip deh. Doain bisa merasakan enaknya Nasi Campur itu ya kak... Bener-bener pengen banget setelah baca ini.

    ReplyDelete
  2. hotel bintang berapa nih? letaknya strategis ya

    ReplyDelete
  3. Liat jus melonnya kok langsung auto ngiler yaaa

    ReplyDelete
  4. 28 kelo aja ya dari Bandara? Boleh nih buat alternatif pilihan hotel pas transit Jakarta.

    ReplyDelete
  5. aku baru sekali kak nginep di holiday inn dan sarapan aja sih

    ReplyDelete
  6. saya fokus dispagetti carbonaranyaaaaa.. ngencess malam-malam ini mahh....

    ReplyDelete
  7. Lihat gaya chef yang masak, terlihat dimasak sepenuh hati dan bisa dipastikan rasanya lezat luar biasa neh

    ReplyDelete
  8. Enak dan kenyang nih kayaknya!
    Wah, nasi goreng kampungnya enak y kk? Aku juga suka nasi goreng kampung, tp kbanyakan nasgor kampungnya ga sesuai ekspektasi.jadi penasaran sama nasgor kampung di sana.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates