Latest Posts

Melihat Pertunjukan Jurassic World: Explore and Roar di Universal Studios Singapura

By Monday, June 25, 2018 , , ,

Tiranosaurus-rex itu mendadak keluar dari kandang tempat ia diteliti. Suaranya menggelegar berbarengan dengan timbulnya asap dari pintu yang menghalanginya. Kepalanya yang besar dan giginya yang tajam siap menyerang siapa saja. Terasa mengerikan.
Sebelum kekacauan di laboratorium Jurassic World itu terjadi, Elizabeth, perempuan semampai berkacamata yang menjabat Direktur Operasional Jurassic World dengan bangga memperkenalkan keberhasilan penelitian mereka terkait hewan purbakala yang hidup sekitar 230 juta tahun yang lalu tersebut.

"Coba bayangkan hewan purbakala di Zaman Trias bisa kembali hidup di zaman ini, dan kami dengan bangga memperkenalkan taman Jurassic World ini," ujar Elizabeth kepada pengunjung.
Elizabeth and Miles
Tak berapa lama, muncul Miles, Kepala Keamanan Jurassic World ditemani dua asisten berpakaian militer. Di sana, mereka bertugas menjaga kestabilan laboratorium, dan melaporkan berbagai kejadian kepada Elizabeth.

Di saat dengan bangganya Elizabeth memperkenalkan taman terbarunya tersebut dengan keamanan maksimal, dimana para pengunjung yang penasaran akan kehidupan hewan purban ini bisa melihat lebih dekat. Tiba-tiba seorang asisten laboratorium perempuan tak sengaja menekan tombol emergency shutdown. Kekacauan pun terjadi.

Suara auman para hewan seperti velociraptor dan tiranosaurus-rex atau yang lebih dikenal dengan t-rex langsung menggelegar, memekik mengerikan. Laboratorium heboh. Akibat suara auman itu, puluhan Pteranodon, burung zaman purbakala juga turut keluar dan menyerang para petugas laboratorium dan juga para pengunjung yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Untung saja, Miles yang sudah berpengalaman menjinakkan para raptor itu, bisa berhasil mengamankan situasi.

Tenang!!! kejadian yang seolah nyata ini tak lebih dari sebuah pertunjukan live yang saya saksikan di taman terbuka Hollywood Lagoon stage di Universal Studios Singapura (USS). Program Jurassic World: Explore and Roar di Universal Studios Singapura ini pertama sekali dibuka untuk publik mulai Sabtu (2/6) lalu. Berlaku setiap hari pada pukul 13.30, 16.00, dan 18.30 waktu Singapura. Khusus Jumat dan Sabtu, ada jam tambahan pukul 21.00 PM.
Taman hiburan dan bermain terbesar di Asia Tenggara ini memang selalu kreatif menciptakan wahana dan program terbaru untuk memanjakan pengunjungnya dari berbagai negara. Saya sendiri tak pernah bosan mengeksplorasinya. Sampai dua kali berganti paspor, tetap saja saya belum bisa mencoba semua wahana yang ada di Negeri Singa ini saking banyaknya.

Nah, sempena peluncuran film Jurassic World: Fallen Kingdom yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, Universal Pictures menggandeng Universal Studio menciptakan program permainan seru zaman purbakala yang melibatkan pengunjung. Saya berkesempatan merasakannya bersama ratusan media dan bloggger antar negara terlebih dahulu.

Selain pertunjukan live drama Jurassic World:Roar itu, saya juga menikmati program lainnya, yakni melatih raptor alias mengikuti kelas Raptor Training School di wahana The Lost World. Di sini, saya belajar mengenai bagaimana cara menaklukkan hewan bersejarah ini. Dipertemukan langsung dengan T-rex, setelah terlebih dahulu dimentori sang master trainer, Wyatt yang asyik.
Me as a student raptor training school. Bagaimana bisa menjinakkan hewan purbakala yang buas ini dengan mimik tertawa? Wyatt serius, saya tahan ngakak. Murid apaan begitu? lol. Picture taken by Dejiki.
Oh ya, setiap murid yang mengikuti raptor training ini akan diberikan rompi Jurassic World yang coklat khas seragam Pramuka SMA di Negeri tercinta ini. Selain itu dikasih pula gelang alat pencet seperti counter. Alat itu yang kita pencet untuk memanggil T-rex.

"Gerakkan tanganmu, tekan alat yang saya berikan kala memanggil T-rex mendekat. Do not worry, kamu bisa menjinakkannya. Tekan saja alat ini sekali untuk dia mendekat, tekan tiga kali untuk dia berhenti. Ini cara bagaimana kamu bisa menjinakkan si T-rex dengan tangan. Mari kita mulai," ujar Wyatt dan saya langsung mengikutinya.

Dikarenakan tempat yang terbatas, setiap sesi raptor training school ini sangat dibatasi. Beruntung saya salah tiga dari lima tamu khusus Indonesia yang diundang ikut. Dalam sesi ini, saya training bersama media dan blogger dari Vietnam dan Tiongkok.

Maka jadilah, selama training yang memakan waktu tak kurang dari 20 menit ini, dua tangan difungsikan untuk menjinakkan t-rex yang terkenal garang dan ganas. "Tekan tombol alat yang ada di tangan kananmu sekali, panggil t-rex dengan tangan kirimu. Apabila dia berlari ke arahmu dan mau menerkammu, ambil ancang-ancang, arahkan tangan kirimu, kepal jarimu, putar ke kanan dan ke kiri. Ajak dia relaks," ujar Wyatt mengajariku.
Saya terhadap t-rex: Sini kau? kau pikir aku taku takut? Trus raptornya balas: mentang-mentang ada dekingmu di sebelah.. haha. Picture taken by Dejiki
Semudah itu mengajari salah satu hewan ganas dan berbahaya di periode Jura, sekitar 201 juta tahun lalu ini. Setelah beberapa saat menjinakkan raptor dan dia mulai anteng, akhirnya saya dinyatakan lulus. Yeayyyy!!! hahaa
Para peserta training yang lulus pun diberikan sertifikat. "Congratulations! This card certifies you as an official raptor trainer," ujar Wyatt sambil memberikan sertifikat tersebut.

Tak sembarangan. Sertifikat ini hanya diberikan kepada para peserta sekaligus pecinta Jurassic World yang pemberani. Selain mendapatkan pengalaman unik menaklukkan hewan velociraptor ini, Wyatt menyebutkan, kegiatan ini  diadakan bertujuan mendidik para penggemar muda hewan dinosaurus akan pentingnya komunikasi, rasa hormat, dan penghargaan antara seekor raptor dan pelatihnya. "Mendidik itu butuh keterampilan khusus. Ini edutainment, mendidik sekaligus menghibur," jelasnya.

Mengikuti training ini, jadwal pelatihannya berlangsung setiap Minggu- Kamis mulai pukul 12.00, 14.00, 16.15, 18.00. Sedangkan untuk Jumat dan Sabtu mulai pukul 12.00, 14.00, 16.30, 19.00 waktu Singapura.

Khusus Sabtu, ada sesi tambahan di jam 11.30 dan 19.30 waktu Singapura. Oh ya mengingat raptor training ini, tempatnya terbatas. Jadi peserta wajib mendaftarkan diri terlebih dulu untuk setiap sesi di US Singapura ini.

Selain dua program terbaru yang menyenangkan tersebut,ada juga program Jurassic encounter. Di sini, saya bersama pengunjung lainnya dapat melihat aksi kita sendiri di layar yang bersanding dengan aneka jenis hewan zaman purba seperti t-rex raksasa, triceratop, dan dinosaurus lainnya dari jarak dekat. Kita berdiri di the centre of circle, lalu melihat layar. Di layar itu para hewan purba mulai mendekati kita, nah di the centre of circle itu kita bergerak-gerak, tapi seolah kita sedang terperangkap di jalanan New York yang ramai.

Usai permainan ini, petugas USS akan mengirimkan kita video hasil permainan ini melalui email. Seru banget kann? bisa posting deh di media sosial.

Tak hanya ini saja sik, ada juga  hatched featuring dokter Rodney yang menghadirkan aksi menunggu menetasnya bayi velociraptor. Ini menjadi acara prasejarah pertama yang dihadirkan di US Singapore dan pastinya tidak akan terlupakan. Program ini berlangsung sampai 22 Agustus mendatang guys. Manfaatkan segera deh. Harga tiketnya bisa dilihat di postinganku sebelumnya ya? atau klik link di bawah ini deh.

Promo Harga Menikmati Pertunjukan Jurassic World di Universal Studios Singapura

Dengan harga spesial ini, para pengunjung Indonesia juga sudah bisa menikmati makanan prasejarah seperti T.rex stacker dan Isla nublar's blommers di salah satu restoran ikonik USS.
Seluruh program spesial Jurassic World:Explore & Roar ini sudah termasuk ke dalam tiket masuk. Bagi penggemar wahana adrenalin, bisa melanjutkan petualangannya dengan berbagai atraksi kelas dunia lainnya seperti Jurassic Park Rapids Adventure, Canopy Flyer, Transformers, Galactica, dan lain-lainnya.

Selain menikmati permainan Jurassic World yang baru ini, saya juga ikut dong menaiki wahana Jurassic Park, berpetualang di air sambil menyaksikan kehidupan hewan jura di tamannya, lalu terperangkap di tempat gelap, naik lift hingga dijatuhkan ke air yang bikin tas sama semua basah. Siakul!!! mana nggak bawa baju ganti lagi. Sudah ah!!! bye..
***

You Might Also Like

17 komentar

  1. momennya pas sama filmnya ya? negara tetangga itu kece banget jualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Tapi setiap film produksi Universal pictures, selalu dipromote di Universal Studios sik kak. keren yah

      Delete
  2. Kesini aah nanti. Thanks infonya yaa :)

    ReplyDelete
  3. hahaha seru banget kayaknya nih kak, aq pernah sekali doang ke Universal Studio Singapore, eh photo doang didepannya maksudnya wkwk blom pernah masuk hiks sedihnya. next mau cobain juga ah kak wkwkkw

    ReplyDelete
  4. Pertunjukan live action di Universal Studio mah memang seru2. Dulu ampe 2 kali ke USS dan tidak pernah melewatkan yang pertunjukan live action-nya.

    Sekarang ada yang baru pulak... Pelatih raptor-nya nggak ada babang pret itu kak?!

    ReplyDelete
  5. Seru ya kak..
    habis nonton Jurrasic World terus kesini bakalan lebih seru karena bisa lihat dyno depan mata. aih anak2 bakalan antusias nih kalo kemari..

    ReplyDelete
  6. keren ya itu dinosaurusnya dibuat4 dimensi ya? dan bisa jalan sendiri gictuu. Jadi ingat si Panata kenalin semua jenis-jenis Dino, ini T-rex bou katanya. kalah bounya :(

    ReplyDelete
  7. Nonton Jurrasic gak perlu tambahan biaya lagi kan kak ? semua sudah include sama tiket kita masuk kawasan USS itu sendirikan ?

    ReplyDelete
  8. Seru nih bisa main dengan dinosaurus. Sayangnya cuma bisa foto-foto di depan Universal Studio Singapore (USS).

    ReplyDelete
  9. Aku gagal fokus, itu yang jadi T-rex memang robot binatang atau manusia bertopeng? Kebayang capeknya :-)

    ReplyDelete
  10. Keren banget ya.. Jadi pengen ajak anak-anak kesini.. Tapi mehong ya bo' hihihi

    ReplyDelete
  11. Wah seru banget berpetualang di zaman dino.... Ih... Wajah anak2 tegang hihihihi... Pasti asyik banget ya berasa di zaman purba

    ReplyDelete
  12. Sungguhlah.. kupikir nyata kak ternyata.... hahaha..

    seru kali yaaaa bertandang ke universal studios

    ReplyDelete
  13. Aahhh seruu..oiya tiket masuk USS sekitar berapa ka ya?

    ReplyDelete
  14. Edukatif juga ya kalau bisa terlibat langsung menjadi training. Jadi ke wahana hiburan juga bisa punya pengetahuan baru buat anak-anak.

    ReplyDelete