Dinner with Friends at Rock Salt Beach Club

Saya bersama kak Tari menikmati pizza, satu dari sekian banyak menu yang kami pesan di Rock Salt Beach Club. (picture taken by kak Danan Wahyu)

ON that day, my first vacation during the pandemic Covid-19, my friends and i chose dinner at Rocksalt Beach Club.


DAN begitulah pada mulanya. Saya, kak Tari Hutagaol, mas Danan Wahyu. Merekalah temanku menikmati short vacation, memanfaatkan libur sehari di Harris Resort Barelang, Batam.

Kami memilih tempat duduk yang membelakangi bar dan kolam renang. Di sebelah meja kami, duduk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan satu anak perempuannya yang masih balita. Kuperkirakan umur anak itu masih empat tahun.

Rock Salt Beach Club di kawasan Harris Resort Barelang. (Picture taken by me)

Restoran ini satu kawasan dengan Harris Resort Barelang ini.Suasana malam itu tidak terlalu ramai, juga tidak sepi. Beberapa meja terisi. Staf dapur hilir mudik menyiapkan aneka menu pesanan pelanggan. Ya, kami bisa melihat sekilas kesibukan di dapur restoran ini, karena posisi meja yang kami pilih berhadapan langsung dengan dapur.

Staf pria mendatangi kami. Menyampaikan, mereka tak menyediakan buku menu lagi untuk menghindari penyebaran virus Corona penyebab Covid-19. Bagi pengunjung yang ingin memesan, bisa memindai lewat barcode food guide yang tersedia di atas meja.

Begini cara scan buku menunya. (Picture taken by me)

Caranya bagaimana?


1. Buka kamera pada ponsel Anda. Pastikan kameranya sudah tersetting dengan Automatic Barcode ya.
2. Arahkan kamera Anda ke barcode yang tersedia di atas meja.
Setelah itu, ponsel Anda akan otomatis tersambung ke link Tauzia South East Asia yang tersambung ke Menu Rocks Salt Beach Club. Di sini, all price are nett. No hidden charges. Semua harga yang tertera di masing-masing menu, segitu jugalah yang akan kita bayar kepada kasir.

Restoran ini menyajikan  a la carte. Kami memilih menu makanan dan minuman masing-masing. Kami pun memesan tiga jenis minuman yakni Rocksalt fruits punch, Infused tropical fruit, dan Honey lemonade baked mojito. Untuk makanan, kami memilih menu pembuka Rock salt salad. Mengapa kami memilih ini sebagai appetizer? karena bahan utamanya sayur-sayuran dan jelas saja sehat untuk tubuh. Isinya terdiri dari mesclun atau tomat cery, mangga, avocado, jelly apel, dengan lime dressing yang disajikan dengan wadah nenas. Sangat menyegarkan dan ringan di mulut. Ini menjadi salah satu menu rekomendasi koki juga di sana.




Selain itu kami juga memilih Buttnernut pumpkin soup. Ini soup favoritku di sini. Rasanya creamy. Disajikan dengan roti ciabatta panggang dan krim kayu manis. Saranku, begitu disajikan di depan kita, langsung dicicip panas-panas ya? kalau sudah dingin dia kurang enak. Berubah rasa.

Lantas apa yang menjadi menu utama? kami memesan Italian pizza, Vegetarian temptation pasta, serta burger yang disajikan dengan kentang goreng. Sambil menunggu menu tersaji semua di atas meja, kami memanfaatkan waktu mengobrol santai.


Pandemi telah membuat kami berjarak hingga beberapa saat lamanya. Ketika pemerintah mengemukakan kebijakan new normal atau era kebiasaan baru mengatasi pandemi, kami pun memanfaatkannya untuk bertemu dan langsung merencanakan short vacation ini.

Menu datang. Pizza menjadi menu utama pertama yang kami cicip. Toppingnya segar dengan aroma oregano yang khas. Rotinya tipis khas Italia. Saya memakannya dua slice, supaya menu lainnya bisa masuk di perut.

Picture taken by kak Danan Wahyu.



Pasta pun kembali datang. Disajikan dengan topping udang segar. Saya mengambilnya ke piring. Menikmatinya. Dan ini rasa yang tak pernah hilang dari salah satu makanan favoritku. Pasta with creamy and spicy tasted. Rasa krimnya itu lho, nyimpen di lidah dan tenggorokan tapi tak bikin neg. Buat mau dan mau lagi untuk memakannya.

Untuk burger, saya tak sanggup menikmatinya lagi. Saya terlanjur jatuh cinta sama pasta dan memakannya hingga kenyang. Saya membiarkan itu burger jadi santapan kak Tari dan mas Danan saja.

Friends: me, kak Danan, Kak Tari


Good foods, good friends. Itulah yang kami rasakan malam itu. Kami saling sharing menu makanan dihibur dengan bunyi ombak pantai dari kejauhan, angin laut semilir, serta musik yang memanjakan telinga. Bahagianya, malam itu juga mas Viki, mas Angga dan friends join bersama kami. Mereka adalah staf di resort. They all are friendly. Kami saling berbagi cerita dan tawa, dan mendadak serius ketika kami mendengar berita ada kebakaran besar di salah satu kawasan industri Batam Center malam itu. Semua kami berharap semoga api cepat padam dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Oh ya, selain menu yang kami pesan, ada banyak pilihan menu makanan dan minuman yang tersedia dengan harga yang affordable. Pengunjung juga bebas memilih tempat duduk, bisa di dalam restoran, bisa juga di outdoor seatingnya yang bersebelahan langsung dengan bar dan pool. Cocok untuk keluarga, anak-anak, kawula muda, dan yang terpenting this is the casual restaurant. Buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya.



Bagi tamu yang menginap atau pun tamu yang sekedar berkunjung, bisa juga menikmati hanya sekedar cocktail sambil berenang. Kok bisa? Iya, maksudnya kamunya berenang, lalu menuju kursi semen di pool depan bar, lalu minum cocktail yang dipesan. Lalu kembali berenang lagi, seperti itu.

Makan malam bersama teman itu bukan hanya sekedar mengisi perut, kenyang, lantas pulang ke rumah masing-masing. Melainkan menjadi ajang untuk kembali mengakrabkan diri. Berkomunikasi dan berbagi cerita. Kapan terakhir kamu makan bersama temanmu? (***)

- If more of us valued food and cheer and song above hoarded gold, it would be a merrier world- JRR Tolkien


Informasi:
Addres: Rock Salt Beach Club
(Harris Resort Barelang)
Jalan Trans Barelang, Tembesi,
Sagulung.
Reservasi call: 0778- 4091111


4 comments :

  1. Yukkk Jalan Jalan Lagi ke daerah Barelang.. mantai dan minum air kelapa Muda

    ReplyDelete
  2. Wow, aku serasa ada disana saat membaca blog ini. Kereeen banget kak

    ReplyDelete
  3. Makanan yang asyik, serta protokol kesehatan yang aktif. Rasa pengen nyobain dinner disana.

    ReplyDelete
  4. Udah lama rasanya ngga makan di restoran ya hahaha. Sekarang semua serba go-food atau masak sendiri di rumah.🤩

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates