Attending (Rebranding) Travelodge Hotel Batam

Dari Ki-Ka: Food and Beverage Manager Travelodge Mrs Lestari, guest,Marketing Manager Elisabeth, Assistant GM Nettelly and i.
DUA tahun penantian dengan renovasi besar-besaran tanpa mengubah bentuk lama gedung yang kadung menjadi trademark. Akhirnya, manajemen hotel di Jalan Duyung, Sei Jodoh, Batuampar itu dengan bangga memperkenalkan Travelodge Hotel, Jumat (10/1) lalu. TRAVELODGE hotel,  menjadi nama baru. Hasil rebranding setelah 15 tahun dikenal sebagai Novotel Hotel.

Undangan saya screenshot. pesta Grand Opening hotel ini digelar mulai pukul 18.00 WIB. Dalam undangan, tertulis tamu undangan wajib mengenakan dresscode ala sinema The Great Gatsby. Wah parah, apa nggak bisa casual saja begitu?
 
"Mbak Chayyy, jangan lupa dresscodenya resmi ya. Sesuai di undangan saja," begitu Nettelly, Sekretaris General Manager Travelodge Hotel mengingatkanku, seolah ia tahu kegundahanku tentang berbusana. Kalau bisa, dalam segala lini, saya bisa tampil casual. Yang pentingkan bersih, rapi, dan wangi. Hehe
Usai acara, foto dulu di lobi bawah Travelodge Hotel.
Gaun hitam dengan V-neck serta sepatu wedges pun jadi pilihan.  Saya berangkat. Tiba di hotel, disambut bentangan karpet merah.  Dari mobil, petugas membuka pintu dan dengan ramah menyapa lalu mempersilakan ke karpet merah. Benar-benar seperti acara selebriti. Lalu kamu merasa selebriti kak?

Sebelum acara dimulai di ballroom, seluruh tamu undangan sibuk mengambil kesibukan sendiri di lobby bawah. Ada yang asyik foto ria di berbagai booth yang tersedia. Ada yang duduk, ada yang menikmati aneka hidangan yang ditawarkan puluhan staf.
SALAH satu booth untuk foto.
Pukul 19.00 WIB, acara dimulai. Pertunjukan barongsai a.k.a Illuminated dragon dance menjadi pembuka acara. Bukan tanpa arti. Dalam tradisi Tionghoa, tarian ala barongsai ini merupakan tarian permohonan berkat untuk usaha baru yang dijalankan. Pesta kembang api menjadi rangkaian acara puncak yang dilakukan di luar sebelum acara resmi dimulai.
PESTA kembang api.
Acara resmi bersamaan dengan gala dinner berlangsung dihadiri Walikota Batam dan Kepala BP Batam M Rudi, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Boeralimar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Batam Ardiwinata, pengusaha La Hui Teck yang diterima langsung General Manager Travelodge Hotel, Mr East Leng dan sejumlah tamu undangan yang terdiri dari berbagai kalangan.

Acara berlangsung semarak. Gala dinner disajikan secara mewah dengan pilihan freshly baked bread with butter, aneka fusion dengan cita rasa khas Indonesia, serta sup krim jamur sebagai makanan pembuka. Untuk main course ada dua pilihan yakni grilled salmon with herbs and garlic atau Chicken florentine. Untuk main course sendiri saya memilih Grilled Salmon. Ini enak banget. Norwegian salmon yang disajikan dengan saus herbal dan bawang putih dilengkapi dengan sayuran hijau dan kentang panggang. 
Assorted entree fusion dengan cita rasa tradisional khas Indonesia.

My main course: Grilled salmon with herbs and garlic.
Aneka makanan ini dibawa secara bergantian. Untuk hidangan penutup sendiri, seluruh tamu undangan disajikan panna cotta dengan makaron dan chocolate topping. Semua makanan yang disajikan ini enak dan nikmat banget sik.
Classic Panna Cotta
Selama gala dinner Grand Opening ini berlangsung, Mr East Leng menjelaskan Hotel Travelodge Batam mengalami perubahan total. Lobi hotel ini hadir dengan tampilan klasik dan segar. Dinding memanjang dari kayu, dengan meja bulat di atasnya bunga dengan pot keramik besar membuat ruangan lobi keren sekali. Instagramable banget kalau istilah anak milenial.

"Selain itu, kami juga mengganti seluruh fasilitas kamar tamu. Dan yang terpenting, pelayanan dan staf kami yang lebih friendly dan helpfull untuk semua tamu kami," jelas East Leng.
Lobbi utama Travelodge Hotel Batam. Instagramable banget bukan?
Bagi tamu, layaknya hotel berbintang dengan 254 kamar ini pada umumnya, hotel ini menyajikan pelayanan seperti indoor pool, fitness centre, retoran, spa, bar, room service, full service laundry, dapur di beberapa ruangan juga ada. Tersedia juga gratis akses Wi-Fi, parkir, AC, akses layanan wheelchair, dan yang terpenting hotel ini kids-friendly.
WALIkota Batam M Rudi bersama petinggi Travelodge meresmikan Travelodge Hotel Batam.

FOTO bersama
Travelodge hadir menjadi warna baru sendiri dalam mendukung dunia pariwisata Batam. "Kami berjanji untuk tetap menjalin kemitraan menjadi hotel terbaik Indonesia di Asia. Mendukung ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan," ujar East Leng lagi.

Dalam Grand Opening ini, Travelodge hotel juga napaktilas tentang kegiatan mereka selama dua tahun berjalan ini. Fokus branding perusahaan tapi tak lupa juga berdonasi, memberikan bantuan sebesar Rp 70 juta ke Panti Asuhan Sungai Kerit. (*)


INFORMASI:
Travelodge Hotel-Batam
Jalan Duyung, Sei Jodoh, Batu Ampar,
Batam, Indonesia
Tel: +62778 425555
You can book a room or reservation restaurant and more from the travel's applications: Agoda, booking . com, Hotelpedia, Tripadvisor, etc.

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates