Tenggelam Sapaan si Luffy Hello One Piece

Anda penggemar Hello One Piece si komik yang sensasional? Saya sik sebenarnya nggak terlalu. Tapi, saat ada pameran komiknya di The Maritime Experiental Museum, Singapura, Desember 2018 lalu, saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan berpetualang dengan para tokohnya, tenggelam lewat sapaan si Luffy Hello One Piece itu.
-------

Jennifer sangat menghayati pameran One Piece kesukaannya ini. Kapan lagi singgah di Singapura ya kan pameran kece kaya begini.
EIICHIRO Oda layak disematkan sebagai master manga. Berawal dari ilustrasinya tentang petualangan Monkey D Luffy di majalah mingguan Weekly Shonen Jump pada 1997 lalu, tapi kini sukses menjadi komik besar bertema bajak laut di seluruh dunia.

Topi bulat coklat, kemeja merah yang selalu terbuka, dan celana biru. Itulah ciri khas Luffy si tokoh utama dengan kru bajak laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates) yang ia pimpin.

Di setiap bagian komiknya, dengan berbagai warna cerita, komplotan Luffy ini menjelajahi grand line hanya untuk mencari harta karun terbesar di dunia, One Piece. Mereka bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut.
Aku bahagia. Emang si Luffy saja yang bisa?


Semua itu terpampang jelas dalam ratusan gambar yang dipajang di pameran Eiichiro Oda Presents Hello, One Piece Luffy is Here.

Dimulai dari sapaan itu, pengunjung masuk ke pameran yang menampilkan perjalanan tokoh cerita dalam komik ini.

Bersama Jennifer,  teman asal Surabaya, kami sumringah menyaksikan pameran ini. "Senang banget masuk ke dunia Luffy. Saya sudah baca dari seri 1 sampai seri ke 61," ujar mahasiswa NUS ini.

Jennifer tenggelam dalam setiap gambar ilustrasi Hello One Piece yang dipajang di setiap dinding pameran. Sesekali ia tersenyum melihat gambar-gambar tersebut, dan tak jarang juga ia menunjuk. One Piece memang sudah menjadi bagian dari diri mahasiswi S1 NUS ini sejak kecil.  "Suka dengan jalan ceritanya, kreatifitas penulisnya dan ilustrasi gambar pada setiap petualangan mereka di laut penuh warna. Pokoknya apa pun tentang One Piece ini selalu menarik," ujar perempuan 24 tahun ini.

ILUSTRASI meja kerja Eiichiro Oda
Ada tiga bagian besar pameran ini yang dapat dinikmati pengunjung yakni ruang pameran, replika ruang kerja dengan meja penulis-ilustrator Eiichiro Oda saat mengerjakan komik terbaik 2017 ini, serta yang paling tak boleh dilewatkan, memasuki dunia Oda saat bekerja menciptakan para tokoh-tokoh komiknya lewat dunia virtual reality (VR).

Pengalaman VR ini, pengunjung akan duduk di satu ruangan. Diberi alat VR, dan langsung melihat Oda bekerja secara nyata. Awas jangan sampai terkena sayatan pedangnya ya? Jangan sampai Anda terjatuh dari tempat duduk, kaya aku. VR ini benar-benar nyata sesuai namanya. Nah untuk menikmati layanan ini, cukup membayar SGD 8 di luar harga tiket masuk.

Harga tiket masuk ke ruang pameran yang terletak di The Maritime Museum, Resorts World Sentosa ini, pengunjung wajib membayar SGD 15 atau diskon menjadi SGD 12 kalau beli online.


Singgahnya tim kreatif One Piece di Singapura ini, bertujuan memamerkan dunia tokoh-tokohnya kepada para seluruh penggemarnya di Asia Tenggara, khususnya Singapura, sekaligus memberikan petualangan langsung bersama tokoh-tokohnya lewat VR.

Meski pameran ini sudah berakhir pada 1 Januari lalu, tapi pengalaman menikmati pameran dan masuk ke dunia para tokohnya menjadi pengalaman unik tak terlupakan bagiku.
Pelototin siapa?
Ya sudah sik, meskipun pamerannya berakhir, tapi feel-nya nggak akan berakhir karena kamu-kamu bisa menikmati dunia bajak laut dan  petualangan sejarah jalur sutera dan dunia bawah laut di S.E.A Marine Aquarium sebelahnya. Bye!!!

42 comments :

  1. Wah kece banget mbak. Seneng kalo bisa melihat karyanya secara langsung. ❤️

    ReplyDelete
  2. membaca artikel ini juga jadi kepengen nonton filmnya. gak banyak film manga yang masih saya tonton sampai saat ini. salah satunya yang masih saya tonton adalah one piece ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan seru sik komik atau filmnya ya.. Meski penokohannya banyak, tapi saik dah ini manga.

      Delete
  3. Sebagai fans numeo uno-nya One Piece, ku sungguhlah merasa sedih gak bisa ke sini Desember kmaren hikssssssssss. Jadi dengki gimana gituhh akunya kakkkk :( tapi keren banget ituuuuuuuuu pamerannya :3

    ReplyDelete
  4. Kartun kesukaanku dan abangku jaman kecil, nih. Pengen coba VR nya dehh kak...

    ReplyDelete
  5. Hwhwhwhw komik One Peace... Dulu suka baca (tapi gak suka beli krn ada Kawan yg mengoleksinya jadi selesai dia baca, giliran aku deh) hehehe.... Walau gak baca setiap serinya tapi cukup mengibur dan menggambarkan kehidupan di atas laut itu seperti apa...

    ReplyDelete
  6. Sudah puluhan tahun sejak jaman sekolah tak selesai selesai. Tapi jangan dulu deh, baru makin panas. Cuma kesel juga kalau banyak off apalagi bulan ini banyak skip chapter karena liburan.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih artikelnya. Saya jadi kenal dengan si Luffy ini ^_^

    ReplyDelete
  8. Klo komik gw lebih suka Chinmi sama Naruto hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? aku doyannya Doraemon dan Conan sik. hehe

      Delete
  9. Dulu suka pinjem komik ini dari teman, tapi ga sampai selesai.. 😅

    ReplyDelete
  10. Kece badai, lufi salah satu anime favorit saya

    ReplyDelete
  11. Duh aku ini kuno banget yak. Baru baca tentang Hello One Piece di blog ini. Mestinya keren banget, sesuai kebutuhan anak-anak milenial. Tentunya pameran ini tambah seru lagi bagi para penggemar karena diajak bertualang langsung dengan tokoh-tokohnya lewat VR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uniiii.. masa sik baru tahu Hello One Piece? Iya ni, pengalaman menyaksikan One Piece ini lewat VR seru banget.

      Delete
  12. Beberapa anime Jepang saya suka, tapi untuk one piece ini agak kebanyakan tokohnya buat saya, jadi pusing. Ahahaha


    Tapi keren banget lho ada pakeran begini. Kalau diadakan di Indonesia, pasti bakalan rame yang datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti rame kak.. Soalnya keinget tahun lalu di Binus kampus Anggrek ada pameran Marvel, ruammmeeeee banget.

      Delete
  13. Kebayang deh gimana bahagianya Jennifer penggemar berat One Piece dihadapkan pada kenyataan seindah ini..

    ReplyDelete
  14. Gak ngerti filmnya tapi suka liat tokohnya di sablonan baju anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. keseringan liat di tshirt sekarang ya. Ga cuma baju anak-anak, baju dewasa juga ada sablonannya. keren

      Delete
  15. Wah koleksinya menarik ya .Penasaran sama yg VR .seru kali kepala goyang2 sendiri hahbah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget... goyang2 nggak sadar ampe jatuh haha

      Delete
  16. Waa keren banget! Apalagi ada VR nya juga ya, menarik!

    Aku cuma tau2 aja One piece, tapu nggak pernah bener2 nonton dan tau nama2 mereka 🤣

    ReplyDelete
  17. Keren iiiih...bisa nyobain VR. Serasa beneran ada di lokasi ya? Belum ngikutin kartunnya sih...Nanti coba aku browsing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dibrowsing kak? Ikutin deh klo ada waktu. pasti seru banget.

      Delete
  18. Daku kangen sama serial one piece di tivi. Baca komiknya aja nggak pernah selesai. Nah dijadikan virtual reality pasti tambah asyiknya menikmati tayangannya, serasa ada di depan

    ReplyDelete
  19. Emang ya beli tiket online lebih murah daripada beli on the spot.

    Seru ih, bisa masuk ke dunianya Luffy One Piece. Gambar komiknya emang bagus-bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Umumnya beli online sering dapet promo potongan harga gitu.

      Delete
  20. Kubaru tau soal one piece ini pas ke Tokyo Skytree lalu dititipin merchandise one piece. Ternyata ada pamerannya juga di Singapura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya, aku juga tahu One Piece ini pas di Jepang. Ada pamerannya waktu itu di Shinjuku.

      Delete
  21. Saya bukan penggemar kartun One Piece. Tetapi, kalau lucu begini, mau juga foto-foto seru di sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss klo ada pameran lagi tentang One Piece, foto2 aja ya kak.. hehe

      Delete

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler