Latest Posts

Empat Tempat Wisata Instagramable Wajib Kunjung di Lombok

By Monday, March 05, 2018 , , , ,

Pantai Semeti. Source: Lombok Bulan Madu.
SAAT ini, kita hidup di era dimana sosial media lebih eksis daripada kehidupan nyata. Apa-apa, orang menyaksikan ke-eksis-an seseorang lainnya, dari sana. Dari Instagram salah satunya.

Netizen zaman now telah menjadikan itu IG menjadi sebuah keharusan, mini blog tempat berbagi aktivitas hidup keseharian. Melalui socmed yang telah diakuisisi Facebook itu, mereka eh termasuk saya deh, dapat menandai berbagai aktifitas mulai dari kehidupan sehari-hari, bahkan ladang curhat untuk diperhatikan gebetan juga bisa, dan juga ketika berkunjung ke berbagai destinasi menarik, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Nah, khusus unggahan foto mengenai pengalaman perjalanan para traveler ditambah catatan informatif pada captionnya, bisa mendapatkan apresiasi positif dari para followers masing-masing. Jadinya, ada kepuasan tersendiri yang kita rasakan setelah mengunggahnya. _Pamer yang informatif itu penting sik ya, asal jangan pamer selfie monyongin bibir mulu. hahaha_ 

Nah, mengenai cerita seputar perjalanan, saya ingin berbagi catatan traveler bagi kamu-kamu penggiat sosial media yang ingin berlibur ke Lombok, salah satu kawasan di timur Indonesia. Lumayan deh menambah koleksi pemandangan indah di laman Instagram kalian.

Berikut empat tempat wisata Instagramable wajib kunjung di tempat wisata yang kini booming di seantaro dunia: 

  • Lingkoq Datu Pantai Penyisok
Sumber: beautifullombok . com
Di kawasan wisata ini,  kita bisa menyaksikan hamparan luas laut biru dari tebing batu yang menjulur. Ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati kemegahan alam.

Di kejauhan, hamparan padang savana terlihat sangat mengagumkan. Pemandangan yang sangat indah ini hanya bisa ditemukan di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Mencapai lokasi tersebut memang tidak mudah. Tak ada tranportasi publik. Kita harus menaklukkan bebatuan yang terjal dan ladang penduduk. Namun percayalah setelah tiba di sana nanti, kita akan dipuaskan dengan potret keindahan alam yang Tuhan ciptakan di sana.
  • Jembatan Gantung Kuno 
Jembatan gantung gerung. Sumber: Sapijalanjalan
Di antara Dusun Kelebut dan Nyurlembang di daerah Gerung, Lombok Barat, ada sebuah jembatan tua. Jembatan ini telah berdiri sejak 1932. Tak heran, konstruksinya terlihat sangat kuno, meski begitu, cukup kuat untuk digunakan sebagai tempat penyeberangan.
Berada di ketinggian 100 meter dari permukaan sungai, jembatan ini sebenarnya sangat menarik. Bagaimana tidak, besi padat yang digunakan untuk rangka jembatan ini, diimpor langsung dari Australia. Sementara itu, para pekerja yang membangun adalah warga transmigran dari Jawa.

Di daerah Lombok Timur, jembatan ini sangat berperan dalam menghubungkan satu tempat dan tempat lainnya karena jalanan utama belum ada. Kini, Jembatan Gantung Kuno lebih banyak digunakan untuk penyeberangan sepeda. Setiap sore, ada banyak anak muda yang nongkrong sambil menghabiskan waktu di sekitar area jembatan. Cocok banget mengabadikan suasananya untuk akun Instagrammu.
  • Pantai Semeti (foto di atas)
Anda boleh terpesona dengan keindahan Pantai Semeti yang bernuansa seperti di planet lain. Karang berbatu yang terukir dengan sangat rapi ini tampak runcing dan berlapis-lapis. Ada beberapa karang yang berdiri tegak di permukaan laut. Salah satunya bahkan tampak seperti piramida.
Untuk mencapai tempat ini, kita harus melewati tebing yang cukup terjal setinggi 20 meter. Namun, saat berhasil tiba dan melihat ke balik karang,pasti akan terkejut karena keindahan alam yang tiada tara benar-benar nyata di depan mata.
  • Tanjung Poki 
Sumber: Hello Lombok
Menuju ke sini, siapkan mental sekaligus bawa baju ganti ya. Bukan kenapa, kawasan ini merupakan tebing dengan intensitas ombak yang sangat kuat, mampu memecah karang dan berbalik dengan sangat cepat.

Arus Tanjung Poki ini memang sangat deras sehingga menyebabkan hempasan yang kuat yang bisa mencapai 10 meter.

Dilengkapi dengan tebing karang yang indah di sekitarnya, suasana di tempat ini menjadi semakin eksotis. Sebagai kenang-kenangan, Anda harus mencoba mendapatkan foto ombak yang sangat tinggi dan besar serta berbuih berusaha menggapai daratan. 

Namun, berhati-hatilah supaya tidak basah karena percikan air laut. Patuhi pula aturan untuk tidak berenang di kawasan pantai meskipun terlihat sangat menggoda.

Dari empat tempat wisata wajib kunjung itu, sebenarnya masih banyak tempat wisata yang cantik dan elok di Lombok untuk diabadikan lewat lensa kamera.

Untuk itu, Anda harus merancang perjalanan wisata beberapa hari ke sana deh. Spending time 7 hari bisalah. Nggak perlu khawatir nggak dapat penginapan layak, karena kini, sudah banyak bertebaran hotel murah di sana.

Kamar nyaman dari Airy Rooms
Beruntungnya, hotel berjaringan dari Airy Rooms pun sudah ada di Lombok. Sama seperti jaringannya di berbagai kawasan di Indonesia, di Lombok, Airy Rooms pun menawarkan jaminan yang menarik dan memuaskan, khususnya bagi Anda yang berwisata dengan bujet terbatas.

Trus gimana kak mengenai pembayaran kalau kita booking dari luar daerah Lombok? Sangat aman dan mudah. Untuk pembayaran, cukup menggunakan metode transfer atau menggunakan kartu kredit. Sangat praktis dan rekomended banget ya guys!!! ***

You Might Also Like

4 komentar

  1. wah belum semua ini padahal sdh ke lombok, ah banyak yang belum dikunjungi

    ReplyDelete
  2. Airy emang rekomen sih, biaya menginapnya juga gak tinggi. Jadi emang pas

    ReplyDelete
  3. gak nyangka airyrooms udh nyampe sana ya, terakhir aku kesana (februari 2017) masih belum ada.

    ReplyDelete
  4. Oke fix, Juni ini kami ke Lombok!

    ReplyDelete