Latest Posts

Traveling ke Batam, Pulangnya Jangan Lupa Batam Ogura Cake

By Tuesday, September 05, 2017 ,

LIMA varian rasa dari Batam Ogura yang akan segera hadir di Batam.
ADA satu yang tak bisa lepas dari hal utama kala traveling kemana gitu. Yaitu OLEH-OLEH _Sengaja saya bold_ karena saat kita menjalaninya, akan selalu ada orang lain yang teriak "Ih asyik jalan mulu. Jangan lupa oleh-oleh yaaaaaa!". Ya begitulah dunia persilatan hubungan antara traveling dan oleh-oleh. Ada semacam perjanjian tak tertulis bagi kedua kosakata itu pada praktiknya. Ada yang setuju dengan saya??? Mana suaranyaaaaaaa!!!

Eh tapi, kalau kalian ke Batam, lokasi wisata mana saja sih yang akan kalian kunjungi? Batam itu unik lho. Kalau di luaran sana terkenal sebagai PULAU SURGA yang menjanjikan bagi para pencari kerja di seantaro negeri. Nah kalau bagi para traveler, pulau berbentuk kalajengking ini punya sisi unik tersendiri.

Mengapa unik? Lokasinya sebagai pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Selat Philip yang memisahkan tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Itu yang pertama. Nah yang kedua, Batam sebagai kota kepulauan. Yang artinya, pulau besar ini dikelilingi ratusan pulau yang sangat indah yang tersebar mulai dari pulau di sekitaran enam jembatan penghubung dengan Rempang dan Galang hingga ke kawasan Selat Philip di Sekupang dan Nongsa. (Salah satunya baca di sini

Ada lagi, wisata tematik, seperti Mega Wisata Ocarina sebagai wisata wahana, Kawasan Kampung Tua dan Camp Sinam Vietnam di Galang sebagai wisata sejarah, serta beberapa tempat ibadah yang dijadikan sebagai tempat wisata religi seperti Maha Vihara Duta Maitreya di Seipanas, Masjid Agung di Batamcenter, Vihara Pa Awk Tawya di Barelang, serta wisata pantai yang tak kalah bagusnya seperti di Pulau Rano, snorkeling dan diving di Pulau Abang dan Pulau Petong. Mau jalan-jalan berburu hasil teknologi, seperti ponsel, kamera, dll juga ada. Di Lucky Plaza di Nagoya surganya.

Keseluruhannya menjadi sebuah paket yang komplit bagi traveler apabila berkunjung ke Batam.  Cukup luangkan waktumu, maka salah satu atau salah banyak diantaranya bisa kamu kunjungi. Nah makin komplit apabila sesaat sebelum meninggalkan Batam, traveler bisa membawa pulang oleh-oleh untuk dibagikan ke sanak keluarga, handai taulan, teman, musuh, mantan pacar, dan mantan gebetan bila perlu.

Apa oleh-olehnya? Ada banyak pilihan. Selain kerajian tangan khas Melayu yang terdiri dari kaus, gantungan kunci, dan lain-lain, cake atau bolu, atau kue, juga bisa  menjadi pilihan.

Berbicara mengenai oleh-oleh kue, Batam punya banyak pilihan.  Adalah Kek Pisang Villa sebagai pelopor berkembangnya kuliner di Batam sebagai buah tangan sejak 2008. Lalu hadir cake buah naga, dan puluhan cake-cake lainnya yang mengklaim diri sebagai cita rasa khas dari Pulau Bandar Dunia Madani ini.

Di empat bulan sebelum 2017 ini berakhir, muncullah lagi oleh-oleh kekinian dari kota ini. Namanya Batam Ogura Cake. Ini menjadi pembuktian, bahwa Batam tak mau kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang memperkenalkan aneka kuliner oleh-oleh dengan menggandeng para artis tenar.

Batam Ogura Cake ini merupakan 'adik' dari Kek Pisang Villa. Oleh Direktur Go Villa, I Kadek Witarsa, Ogura ini terinspirasi dari kue fluffy berbahan dasar keju dari Negeri Sakura, Jepang yang terkenal dengan sebutan Japanese Cheese Cake. Nah, khusus Batam Ogura sendiri, teksturnya dimodifikasi dengan tampilan khas, tanpa mengubah bahan dasar, keju.

Hasil modifikasinya, menciptakan varian rasa dengan tampilan colorful dan eye catching. Sehingga membuat siapa saja yang melihatnya, akan tertarik untuk mencicipinya.

Beberapa varian rasa yang dihadirkan oleh-oleh kekinian ini yakni:
  • Ogura Cheese, (bagian tengahnya diisi dengan krim keju). Topping kejunya yang melimpah membuatnya creamy dan lumer di mulut. _Ini asli jawara menurut saya_ Harganya IDR 60k
  • Ogura Choco, isinya lumeran coklat dengan rasa manis yang khas (IDR55k)
  • Ogura Greentea, tampilannya hijau sangat menarik. Rasa perpaduan keju dan cheese menjadi rasa unik bagi foodies pemberani. Rasanya tak terlalu manis. Bagi rekan traveler yang ga demen rasa yang neko-neko, do not choose it i told u. (IDR58k)
  • Ogura Red Velvet, siapa suka merah? ini cake bisa jadi pilihan. (IDR 58k)
  • Ogura Durian, cake kuning yang fluffy dengan krim durian yang benar-benar durian di tengahnya, menjadikan varian ini menjadi jawara kedua yang recommended menurutku. Bagi penikmat durian, bisa memilihnya. Rasanya? bayangin saja saat kalian makan durian, lantas menggigit bolu lembut buatan nyokap. Ah ya ampunnnnn rasanya juara _Aku ngiler kangen icip lagi_ Harganya dibanderol IDR 60k.
Kak, aku pengen banget makan Batam Ogura ini. Belinya dimana kak? "Tahu Nagoya kan? Nah belinya di kawasan itu, tepatnya di Komplek Lumbung Rezeki Blok D Nomor 2 atau di sebelah Bank Panin Nagoya". Kalau tak tahu menuju kawasan sana, tanya saja sama driver gojek,grab, atau transportasi yang kamu naiki. Bisa juga tanya satpam bank, atau pos polisi, atau orang yang lewat di kawasan Nagoya. Mana tahu kalian jodoh ya kan.. _eh_

PS: Batam Ogura ini, resmi diperjual-belikan ke umum, khususnya kepada rekan traveler mulai 9-10 September mendatang. Nah saat grand openingnya yang berlangsung selama dua hari , bagi 20 pembeli pertama, akan berkesempatan makan siang dengan pasangan artis, Irwansyah-Zaskia Sungkar (9 September), dan Dini Aminarti dan Dimas Seto (10 September). Kapan lagi mammam cantik bareng artis ya kannnn, sambil makan Batam Ogura lagi..

Ya sudah sik, buruan, klo traveling ke Batam, pulangnya jangan lupa beli oleh-oleh Batam Ogura.

Demikianlah curhat saya di tulisan pembuka pada September ini. BYE!!! (*)

You Might Also Like

7 komentar

  1. Asyik Batam makin hits dengan pilihan oleh2 baru ya.. Keliahatannya yummy, dari warnanya aja udah menggugah selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annisa,
      Bener, makin banyak pilihan oleh-oleh di Batam.. jadi ntaar pulang kampung, bebas milih sesuai selera..

      Delete
  2. kak besok nitip kaga,aku mau natri paling depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pejalan Single,

      Hwallah aku baru baca komenmu iki lho.. tau gitu nitip yang rasa durian.. hehe

      Delete
  3. aku belum pernah nyoba, gak adakah yang berbaik hati bawain kesini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chotijah,

      Kapan aku ke Jakarta aku bawain kamu oleh2 ini ya Chot

      Delete
  4. aku mau pajakin mbak dian ah ntar pas jumpa bawa ini.. tapi tetap gak akan terlawankan sama keripik gonggong.

    ReplyDelete