Lima Tempat Liburan Akhir Tahun di Jogjakarta

PASAR Beringharjo di Jogjakarta. Foto by: Jokka2Traveller
 TAK terasa liburan akhir tahun akan segera tiba. Kemana saja Anda berencana untuk mengisi jadwal liburan ini? Saran saya, kunjungilah Jogjakarta. Kota pelajar di Indonesia ini banyak menawarkan beragam wisata penuh kenangan untuk dihabiskan selama liburan akhir tahun bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Mengapa saya merekomendasikan Jogjakarta? Karena kota ini masih menjadi salah satu kota wisata yang paling diminati di Indonesia. Kota ini juga selalu memberi kenangan tak terlupakan bagi pengunjungnya. Suasana kota yang khas, warganya yang ramah, dan fasilitas penginapan, tempat wisata dan kuliner enak dengan harga murah juga tersedia di sini. Sangat ramah bagi wisatawan.

Tak hanya itu, kita bisa berkeliling juga dengan menggunakan angkutan khas seperti delman atau becak motor, sambil melihat serunya kota gudeg ini tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Berkunjung ke sini, dijamin harga tiket masih terjangkau. Apalagi kalau belinya menggunakan kartu kredit. Pasti banyak penawaran promo, seperti penginapanlah, restoranlah, atau bahkan tiket juga.

Ya sudah deh, berikut lima tempat liburan menghabiskan akhir tahun di Jogjakarta

1. Merapi Park
Kincir angin Belanda di Merapi Park, Jogjakarta. Foto by Visiting Jogja.
Merapi Park ini merupakan sebuah taman atau The World Landmark Merapi Park Jogja. Lokasinya di Jalan Kaliurang KM 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di sini, kita bisa melihat landmark terbaik negara-negara di dunia dalam satu tempat. Sebut saja kincir angin Belanda, Payphone London, Menara Eiffle Paris, hingga Menara Pisa Italia. Untuk harga tiket masuknya tidak mahal, cuma Rp 15 ribu per orang. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 9.00 WIB hingga 17.00 WIB.

2. Hutan Pinus Mangunan
Hutan ini merupakan tempat wisata paling hits ala anak milenial di Jogjakarta sejak 2018 sampai sekarang. Pemandangan di sini cakep asli. Banyak spot bagus, ditambah sejuknya hutan pinus. Biaya masuk ke sini cukup bayar Rp 2.500 per orang.

3. Pasar Beringharjo
DELMAN di depan pintu masuk pasar Beringharjo. Foto by Jokka2Traveller.
Bagi penikmat wisata belanja dengan kain khas batik dan barang-barang etnik klasik khas Jawa lainnya, bisa menjadikan pasar Beringharjo ini jadi pilihan. Namun, tahukah kamu, pasar ini tak dapat dilepaskan dari sejarah kraton Jogjakarta? Sekaligus, pasar ini juga pasar tertua yang pembangunan awalnya bertujuan menjadikannya sebagai pusat ekonomi masyarakat yang diharapkan mampu memberi kesejahteraan bagi warganya. Itulah mengapa nama pasar ini diberi nama Beringharjo atau dalam Bahasa Indonesianya, pasar beringin. Memberi kesejukan = kesejahteraan.

Pasar ini berlokasi di Margo Mulyo, Ngupasan, Jogjakarta. Buka setiap hari dari mulai pagi hingga pukul 21.00 WIB.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo
Mau merasakan rasanya di gurun pasir? Nah, Gumuk Pasir Parangkusumo mungkin bisa jadi pilihan wisata menarik di Yogyakarta. Kawasan ini menawarkan keindahan pemandangan padang pasirabu-abu, ditambah dengan pohon-pohon pinus yang berdiri tegap.
Tempat ini juga sering dijadikan spot foto ala-ala anak milenial untuk diunggah di media sosial mereka. Tidak hanya untuk foto-foto, kamu juga bisa menikmati wahana sandboarding dengan biaya Rp 150 ribu.
Berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo RT 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, kamu tidak perlu membayar tiket masuk, alias gratis loh. Bagaimana, menarik bukan?


5. Candi Ratu Boko
Bagi penikmat sejarah, Candi Ratu Boko ini wajib masuk Must Visit sik. Jogjakarta merupakan salah satu kota yang memiliki banyak peninggalan candi, salah satunya Ratu Boko yang berlokasi di atas bukit.

Kamu juga jangan sampai melewatkan sesi foto-foto, karena pemandangan di candi ini sangat cantik. Berlokasi di desa Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 40 ribu.

Bagaimana cocok kam rasa ke Jogjakarta akhir tahun ini? Jogjakarta itu sebuagh rindu, bagian dari kenangan perjalanan tak terlupakan. Nah, bagi kamu-kamu yang ingin mendapatkan kemudahan dan bonus lebih, bisa mencoba promo-promo dari kartu kredit yang banyak menawarkan kemudahan. Ingin mengetahui promo serta jenis kartu kredit yang tepat untuk kamu? cek ini saja yuk!!! https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ .

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates