Pacific Palace Ramadan Fair 2019 dengan Menu Nusantara

Pacific Palace Hotel Batam
Aneka jenis sambal.
HAPPY Ramadan semua!!! Gimana semangatnya menyambut puasa? Happy dong pasti ya, secara ini ibadah menahan lapar dan haus, tujuannya untuk mendekatkan diri sama Tuhan dan menambah ladang pahala. Nah, meski tidak turut serta berpuasa, tapi tetap saya mau berbagi berkat, yaitu berbagi informasi Pacific Palace Ramadan Fair 2019 dengan Menu Nusantara yang saya hadiri, Jumat (26/4) lalu.

Hujan sepanjang hari membuatku memutuskan naik taksi online ke Hotel Pacific Palace, di Jalan Duyung, Jodoh di Kota Batam tercinta ini.

Oh ya, hotel ini merupakan hotel terunik di Batam karena bentuk bangunannya yang menyerupai kapal pesiar yang tengah lego jangkar di pinggiran Perairan Tanjunguma. Seluruh bangunannya bercat putih. Tapi coba masuk ke dalamnya, nuansa interior bertema mitologi Yunani langsung terlihat di lobi utamanya yang megah.
Pacific Palace Hotel Batam
Suasana kawasan Pacific Palace Hotel di malam hari. F @i.ride.to.drone
Dua patung Venus, salah satu dewa dari mitologi Yunani, gagah berdiri diantara dua tangga menuju lantai dua, dimana di tengahnya terdapat lift yang menghubungkan masing-masing lantai di hotel ini. Semua ini bisa terlihat ketika kita memasuki pintu putar dari luar hotel.

Dari lobi, berjalan ke belakang tangga, di sana terletak restoran hotel, tempat acara Travel Agent, Corporate and Bloggers Gathering 2019 berlangsung malam itu. Saya datang, puluhan undangan sudah duduk di kursi masing-masing.

Pacific Palace Hotel Batam
MC saat menghibur para pengunjung yang tengah antri mengambil makanan. Eh mana kok yang antri nggak kelihatan? haha
Acara malam itu, seluruh tamu disajikan aneka menu khas nusantara. Mulai dari appetizers, main course, hingga dessert. Appetizers mulai dari kurma, aneka bolu, puding mata ikan, kolak, bubur, dan aneka lainnya. Main course mulai dari ayam goreng, ikan goreng, sayur, mie goreng, dan lain-lain. Ada juga menu gorengan, dan aneka sambal, serta stal sate ayam dan kambing dan roti jala sebagai penganan khas Melayu. Untuk dessert tersedia minuman manis, es krim, dan aneka pilihan penganan kecil lainnya. Ada juga aneka jenis sambal Indonesia dan lalapan segar.
Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam
Saya yang memang penikmat jajanan khas pasar seperti yang disajikan dalam menu appetizer itu, air mukanya mendadak bahagia. Ingin rasanya saya comot satu per satu kala waktu makan tiba. Tapi kok, setelah masing-masing mendarat di piring kok jadi banyak? perasaan ambilnya satu-satu deh. hahaha
Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam
Berdasarkan penjelasan pak Endang Sumantri, General Manager di hotel ini menyebutkan, menu yang kami makan malam itu rupanya menjadi menu yang disediakan hotel untuk acara berbuka puasa nanti selama 30 hari ke depan. Wow, saya mendadak happy. Ini menu enak-enak banget soalnya. Mencicipnya seolah memakan menu rumahan yang dimasak oleh mama kita, yang kita nikmati sepulang dari sekolah.

Yuk lihat-lihat fotonya deh. Mana tahu kalian jadi tertarik trus langsung melipir buka puasa di mari ya kan.

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam
Oh ya, untuk menu buka puasa ini, mereka membanderol harga Rp 129 ribu nett/orang. Khusus untuk corporate  dengan minimum order 50 orang, akan mendapatkan keuntungan seperti ruangan khusus, sound system, proyektor, hingga lucky draw. Serta, setiap order 10 pax, akan mendapatkan gratis 1 pax. Banyak banget promo yang diberikan untuk promo puasa ini ya kan?
Pacific Palace Hotel Batam
Pak Endang Sumantri, GM Pacific Palace Hotel (tengah) foto bersama pemenang lucky draw saat gathering berlangsung.
Selama puasa ini, sesuai temanya Pacific Palace Ramadan Fair, hotel yang berlokasi di pusat bisnis dan sangat dekat dengan kawasan terpadu Harbour Bay mall  dan pelabuhan internasional ini juga mengadakan kompetisi bagi seluruh pengunjung yang berbuka puasa di sana. Kompetisinya meliputi group photo dan vlog competition. Disediakan juga photo booth, live entertainment, live ramdahan greeting in social media, ramadhan fair best dress, hingga lucky draw. Doanya dapet, makannya dapet, menangnya juga dapet a.k.a pray, eat, win.
Pacific Palace Hotel Batam
Akhirnya, dari hati yang terdalam, sebagai bentuk respek saya kepada saudara umat Muslim dimana pun berada, yang membaca blog ini, saya mengucapkan: Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin. All love. ***

10 comments :

  1. Wah, makanannya menggoda selera. Bisa batal nih puasa di hari pertama lihat makanan kayak gini. (Eh lupa, aku gak puasa ya)

    ReplyDelete
  2. Kak Chaaay, kita pertama kali ketemu di sini juga saat ramadan fair 2016. Fotonya pun aku masih ada simpan. Huhu rindu sama kalean Blogger Kepri

    ReplyDelete
  3. Sayang banget sih kemarin nggak ikut. Pas banget ada keperluan.
    Jadi ingat tahun 2016 lalu waktu pertama jumpa dengan temen-temen dari Blogger Kepri di sini, diacara yang sama.

    ReplyDelete
  4. Enaknya mencicipi semua makanan gratis terbaik yg akan dihidangkan pas ramadhan

    ReplyDelete
  5. Pernah ada yang candain gini " butuh kerjaan dengan gaji 100 juta? kerja apaan? nge-gerek pasifik hotel ke laut. Yach...
    Liat kuenya jadi ngiler pas puasa gini. nyam..nyam.. belum masuk perut, tapi ngunyah aja dulu lah.hahaha

    ReplyDelete
  6. makanannya bikin ngiler hehehe.apalagi diliat pas siang siang gini.

    harganya lumayan ya..tp sesuai dgn hidangan yg melimpah ruah.
    hadeeh..bisa bisa bawa rantang nih tuk bekal sahur hehehe

    seru acaranya ya
    tp sayang ga bisa hadir krn kejauhan

    ReplyDelete
  7. ngiler euy liat aneka makanan yg menggugah selera ni..apalagi siang bolong gini hihihi

    dengan harga segitu sesuailah ya dengan makanan yg melimpah.
    bisa bisa bawa rantang saya nih tuk bawa pulang haha

    ReplyDelete
  8. Waaah kuliner nusantara disajikan oleh pasific pallace. Seru banget. Menu nya juga banyak. Tinggal pilih deh

    ReplyDelete
  9. Tahu aja orang Indonesia gila sambal, jadi foto pembuka nya sambal... Hehehe... Menu nusantara bangets dan menggoda selera, apalagi kue2 basahnha

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates