Ada Minions di Universal Christmas, Universal Studios Singapura

SELAMAT memasuki Bulan Desember!!! Ini bulan terakhir dari 12 bulan yang ada dalam satu tahun. Itu artinya, setelah melewati bulan ini, maka kita akan memasuki tahun yang baru. 2019. Nah, Desember identik dengan perayaan Natal dan liburan akhir tahun. Kemana Anda merencanakan liburan akhir tahun ini? Saran saya, kunjungilah Universal Studios di Resorts World Sentosa (RWS), Singapura. Di sini, Anda bisa merayakan kebahagiaan dengan meriahnya suasana natal yang bertabur lampu dan hadirnya 50 karakter animasi dengan busana natal.
 
Bagi penikmat Universal Studios, Desember adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu. Mengapa? karena di sini kembali hadir A Universal Christmas dengan tampilan spektakuler ditambah hadirnya idola terkeceku, Minions. Seluruh wahana dihias dengan berbagai pernak-pernik natal yang meriah hingga awal tahun 2019 mendatang. Taman bermain kelas dunia ini menghadirkan berbagai atraksi seperti pameran lampu, pertunjukan musikal, serta parade apik nan keren dari berbagai tokoh animasi. Itulah yang membuatku menarik mengunjungi kembali Universal Studios Singapura dari 29 November hingga 1 Desember lalu.
Parade natal ini berlangsung mulai malam hari mulai pukul 19.45. Tapi sebelumnya, masing-masing atraksi hiburan sudah ada di setiap wahananya. Misalnya di Madagascar, pengunjung bisa menikmati atraksi menari dan bermain dari para karakternya, seperti penguins dance, ditambah king Julien, Alex, Marty, Melman dan Gloria dengan busana natal. Aksi mereka selalu menjadi perhatian pengunjung yang juga turut dilibatkan.

Menunggu malam,  bisa bermain dulu ke wahana-wahana kesukaanmu, seperti aneka permainan di The Lost World, Ancient Egypt, Madagascar, Hollywood, New York, Sci-Fi City, hingga di Far Far Away. Kamu bebas memilih. Saya sendiri memilih mengeksplorasi kawasan Sci-Fi City. Menaiki wahana favorit, Transformer the ride 3D. Ini wahana yang tak pernah saya lewatkan kalau berkunjung ke sini. Pengalaman berkendara dengan evac (mobil robot khas transformer) ke kota yang dikuasai kegelapan monster dengan kecepatan tinggi. Hantaman demi hantaman seolah ban dilemparkan ke kita, atau mobil mendadak mundur menghindari monster robot, lalu kita dilindungi transformer. Menikmati petualangan ini, wajib mengenakan kacamata tiga dimensi.  Bagi yang tak kuat jantung, atau hamil, sebaiknya jangan masuk ke wahana ini.
Sore pun tiba. Jalanan di New York Street sudah mulai ramai. Kawasan itu sudah semarak dengan lampu-lampu natal yang indah. Jalanan diubah menjadi Elf Town. Seluruh wajah pengunjung sore itu mendadak sumringah. Betapa tidak, tiba-tiba saja mendapat sapaan dari para tokoh karakter favoritnya. Sebut saja Elf, doctor Gru, Gingy si ginger cookies dari Shrek, minion, karakter Sesame Street, minions, Shrek dan Putri Fiona, minions, toy soldiers, Santa's little helper, dan karakter favorit lainnya.
Perayaan natal A Universal Christmas dimulai dengan Presentation day di atas panggung Hollywood Lagoon. Pertunjukan ini hadir tiga kali dalam sehari pada tanggal 2-6, 9-13, 16-20 Desember. Jadwalnya pukul 17.00, 19.00, dan 20.30. Di sini, karakter Evie Evergreen, si Elf pembuat mainan yang ditakdirkan mengembalikan makna natal yang sebenarnya di masa kini yang sudah terobsesi dengan teknologi. Para gerombolan Elf ini menyajikannya lewat drama musikal yang apik bersama karakter Santa Claus dan Chief Chester dari tokoh Chesnut's Naughty or Nice O'Meter. Cerita, bernyanyi, dan menari sangat menghibur ribuan pengunjung yang memadati USS sore itu.


Di sisi lain di New York Street, mendadak pengurus keamanan menertibkan kawasan. Seluruh pengunjung yang tadinya memadati area, mendadak dengan tertib mundur ke pinggir kawasan. Ya, puncak A Universal Christmas diadakan di sana dengan dua thema yakni parade Santa's Snowy Sleigh Ride dan the Santa's Christmas Light Up Party. Melibatkan lebih dari 500 anak-anak Singapura yang mendapatkan hadiah lewat program CSR RWS, acara ini semakin meriah lewat parade bertabur sinar dari ribuan lampu pijar.

Seluruh pengunjung bisa menikmati pertunjukan sinar yang brilian ini lewat pemetaan proyeksi yang menawan lho guys.

Malam itu, seluruh kawasan Hollywood Lagoon dan New York Street dipadati para pengunjung yang menyaksikan pertunjukan sinar dan parade kereta yang menampilkan pohon natal raksasa, Santa Claus dengan keretanya, dan juga kereta putri salju sebagai karakter favorit kala musim natal tiba.
Perayaan ini terus berlanjut di seluruh theme park pada waktu-waktu tertentu setiap harinya. Para pengunjung juga bisa menikmati Christmas date with Marilyn Monroe dengan senandung khasnya. Atau bisa merasakan pengalaman menari diiringi lagu liburan terbaik di pertunjukan Turntables terbaru.

Di sini, seluruh anggota keluarga juga bisa mengikuti Oscar's Grouchmas di Pantages Hollywood Theater dan menikmati kisah Oscar, saat ia berubah dari si penggerutu kala natal tiba menjadi penggemar nomor satu dalam perayaan ini.

Nah, merasakan pengalaman merayakan Universal Christmas dengan meriah dan penuh kebahagiaan di USS ini, sudah termasuk ke tiket reguler. Harganya kalau beli secara online SGD 76 (sekitar Rp 760 ribu) untuk satu hari.
Kabar bahagianya, khusus bagi pengunjung Indonesia, dapat menikmati diskon hemat SGD 4 menjadi SGD 72 tiket masuk yang bisa dibeli secara online. Tiket tersebut berlaku fleksibel dalam kurun waktu 7 hari. ***

PS: Khusus selama Desember ini, USS buka lebih lama sik. Mulai pukul 10.00 pagi hingga 21.00 dan 22.00 malam hari pada waktu tertentu.

9 comments :

  1. mupeeng masuk ke universal. selama ini foto2 doank di depan *turis irit

    ReplyDelete
  2. Wuihhhh cakepppp, keren banget nih kak Universal Studio Singapore bener2 wah nih event2 yang dibuatnya buat menyambut Natal dan Tahun Baru ni, jadi pengen main ke Universal Studio jadinya hihihi, tiket mana tiket, upss

    ReplyDelete
  3. dari dulu mengadendakan main2 ke Singapure belum kesampaian euy.
    berapa duit ya kalo dari Batam + ke USS ini kira2..?

    ReplyDelete
  4. Seumur-umur tinggal di Batam, belum pernah saya menginjakkan kaki ke Universal Studio...

    ReplyDelete
  5. Tanggal 9-13 desember. Diantaranya, Alfie ada di Singapura kak. Kalau ga salah, Hari minggu. Semoga sempat kesana karena seninnya balik ke Medan. Aamiin

    ReplyDelete
  6. Wah suasana Natalnya kerasa bangets ya di USS. BTW itu Minion kalau dilihat si Kenzie, pasti dia excited bgts.... secara dia Minion's lover.... Asyik juga kalau ada diskonnya walau cuma 4 dolar ya Cin... hahahaha kirain diskon 50 persen gitu (eitsss emak-emak kalau sudah dengar diskon langsung berkibar)....

    ReplyDelete
  7. Serunya ya, jadi pengen menikmati nuansa Natal disana....

    ReplyDelete
  8. Pengen ngajak Chila lagi main ke sini. Dulu pernah waktu umur 4 tahun pas ditanya udah lupa katanya jadi pengen ke sana lagi.

    ReplyDelete
  9. Kalo udah mau harri besar natal, tahun baru sama imlek sngpore mmg jagonya bkin acara.
    Nambah wisatawan yg pngen datang kesana.


    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates