Ramadan Ekstra dengan Tips Hemat Belanja ala Tokopedia

Berbelanja online di Tokopedia kini membuat hidup nggak ribet.
PERASAAN baru kemarin banyak undangan buka puasa bareng ke berbagai hotel-hotel bahkan ke luar kota. Eh kok ini sudah mau hampir Ramadan lagi. Malah ini si Eby (temen traveling gua) sudah heboh pada mau traveling manfaatin libur Ramadan-Idul Fitri 2018 ini. Ramadan ini Ekstra banget yak? Ekstra cepat maksudnya. haha.. Buset dah. Kemana hari-hari ini berlalu? kue semprit sisa tahun baru saja belum habis, ini kok sudah mau Ramadan saja sik?

"Pergunakanlah waktu yang ada, sebab hari-hari ini jahat. Jangan khawatir akan hari esok, sebab hari esok mempunyai kesusahannya sendiri". Pernyataan ini mutlak dan sangat benar. Waktu atau hari-hari ini jahat saudara. Nggak ada ampun. Nggak ada tawar-menawar. Lewat ya lewat, tidak akan bisa diulang. Sama seperti Ramadan tahun lalu, tentu berbeda dengan Ramadan tahun 2018 ini. Kecuali bagi yang jomblo. Semua Ramadan akan sama baginya. _If you know what i mean_

Saya bukan seorang muslim. Namun, berada di lingkaran mayoritas membuatku sangat memahami dan menikmati suasana Ramadan ini. Setiap Ramadan tiba, kantor selalu menyediakan menu ta'jil untuk seluruh karyawannya selama sebulan penuh. Tak peduli apa agamanya. Demikian juga kala undangan Buka Puasa bersama dari rekan, kolega, atau malah merancang bukber bareng sahabat-sahabat dari multietnis dan agama yang berbeda, saya pasti selalu ikut. Mengapa? Karena disitulah letak keharmonisan dalam kemajemukannya. Perbedaan itulah yang merekatkan kita sebagai bangsa yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi satu jua, Unity in Diversity.

Kala Ramadan tiba, saya suka salut dengan teman-teman yang memanfaatkan ngabuburitnya dengan berbagai hal positif. Salah satunya berolahraga. Meski nggak setiap hari sik, cuma ya salut saja, sudah nggak makan dan minum dari pagi, tapi masih sanggup lari gituh. "Emang puasa cuma menahan lapar dan haus kak? Tapi juga melatih tubuh untuk menerima segala kekurangan dan melatihnya untuk bertindak normal meskipun puasa juga sik" ujar temanku. Wow, Ramadannya ekstra banget yak.

Selain berolahraga, kadang ada juga yang manfaatin ngabuburit usai jadwal ngantor dengan belanja, berburu barang diskon ke mall. Namun, untuk tahun ini, saya mau berbagi tips belanja keren tanpa perlu menghabiskan tenaga untuk berbelanja.

Kan zaman sudah berubah kak. Era digital kini datang. Beli softek atau pasta gigi kini sudah bisa secara online sambil kita leyeh-leyeh di depan tivi menunggu buka puasa, atau mengisi waktu mini traveling kemana gitu misalnya, tanpa perlu lagi khawatir 'aduh nanti Lebaran saya pakai baju apa, atau mau beli kue apa, tambah barang baru apa'. Udah fokus dengan kegiatanmu, ada waktu untuk belanja, pilih belanja online di e-commerce terpercaya saja.

Disitu kamu bebas memilih ribuan produk yang sesuai kebutuhanmu. Tak hanya itu, kamu bisa membandingkan harga juga, sehingga bisa mendapatkan barang kebutuhan dengan harga yang lebih hemat tentunya.

Nih, saya bagi tips belanja online hemat kebutuhan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
  • Bandingkan harga setiap toko online. Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan mudah. Cukup cari produk sesuai kebutuhan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat sesuai kantong dengan spesifikasi yang pas.
  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal.  Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi pengusaha lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja selama Ramadan dengan memilih produk lokal berkualitas dengan harga yang lebih miring tentu menjadi pilihan kan?
  • Fokus pada lokasi toko pembelian. Berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.
  • Pilih cara pembayaran yang tepat. Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat dilakukan, seperti Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online kan?
  • Pilih metode pengiriman paling efisien. Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  • Manfaatkan promo dan diskon. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan tahun ini. Jadi, buat Ramadanmu kali ini makin Ekstra yak guys.
Mau makin Ekstra lagi? masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei mendatang dari Tokopedia. Kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial? Layaknya festival belanja online Black Friday, pokoknya tunggu saja deh.

Pantengin terus aplikasi Tokopedia kamu yaaa. Pokoknya Tokopedia, pilihan berbelanja online tanpa ribet, tanpa bohong, dan proses cepat deh. Enjoy guys. Selamat menyambut Ramadan yaaa. ***

11 comments :

  1. Wah, benar, walaupun gak merayakan lebaran, tapi ikut merasakan suasananya, terutama saar berbuka puasa. Indahnya kebersamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sujanto Tedja,
      Bener banget ko.. APalagi suasana berburu ta'jil di pasar2 kaget seperti di Tanjunguma atau depan BCS ya kan.. haha

      Semoga kebersamaan terus terjalin.

      Delete
  2. wah asyik nih banyak diskon pastinya nih, pengen cepet2 bulan Ramadan jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asad,
      Iyaaaa pasti banyak banget Sad.. Tokopedia emang kalau udh promo diskonnya bener semua kaya Black Friday sale gituh

      Delete
  3. Semua kita suka diskon, beneren nih ??? Hehehe

    ReplyDelete
  4. ramadan ekstra ekstra juga ya diskon di tokopedia....?

    ReplyDelete
  5. Wah, Ramadan udah deket. Mulai bikin listing belanjaan nih. Begitu THR cair langsung eksekusi. Tapi trik emak-emak sudah mulai diterapkan dengan nyicil beli baju-baju lebaran jauh-jauh hari biar uang THR tetap terasa di dompet alias gak pindah semua. hihihi...

    ReplyDelete
  6. Makin banyak aja kejutan jelang Ramadhan nih. Ikutan ahh

    ReplyDelete
  7. ini nih tips yang keren untuk bisa berbelanja dengan hemat dalam menghadapi ramadhan ala ala tokopedia

    ReplyDelete
  8. Saatnya belanja baju lebaran pas ramadhan maunya sih pas awal awal tapi THR belum turun tapi untuk ada di toko online banyak penawaran

    ReplyDelete
  9. Beuh kk !
    Bikin makin kangen Ramadhan.
    Masih seminggu tp udah nongol aja ulasannya.
    Hahahhaa

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates