Dragon Garden Sajikan Menu Chinese Cuisine

Endezznya Menu di Restoran Kebun Naga

Dragon Garden Restaurant
KIRA-KIRA begitulah nama restorannya kalau di-bahasa Indonesiakan.. hahaha...

Sebenarnya nama restorannya, #DragonGarden. Yep!!! satu lagi restoran baru yang meramaikan dunia perkulineran di Batam. Lokasinya di Ruko Kepri Mall, Nomor 39. Atau kalau mau patokan terdekat, berada persis di sebelah tempat karaoke miliknya artis Indonesia, Ahmad Dani, Masterpiece. 

Eh perkenalkan dulu deh ini restorannya. Jadi, restorannya ini menyajikan menu Chinesee cuisine atau cita rasa makanan Tiongkok.Meski begitu, di sini no pork no lard alias halal.
Deep fried baby french bean chili alias baby buncis asin pedas- IDR 44k

Mayonaise deep fried prown alias udang goreng mayones -- IDR 76k

Chicken teriyaki sauce alias ayam sauce Jepang --IDR 48k

Fried spicy chicken with lemon grass alias ayam serai cabe pedas -- IDR 51k

Restoran ini persis berada di depan parkiran motor pusat perbelanjaan Kepri Mall. Hadir di ruko, mereka pun menghias ruangan dengan desain khas Tionghoa. Lampu dengan lampion serta ukiran naga putih menjadi ciri khasnya.

Masuk ke sana, di depan pintu, karyawannya dengan ramah menyapa pelanggan. "Selama siang, silakan duduk," ujar staf perempuan dengan seragam kemeja model cheongsam berwarna emas.

Duduk di kursi dengan meja panjang bermotif kayu, staf lainnya pun datang menanyakan menu. Oh ya, di sini ada 50 menu makanan dan 30 jenis minuman. "Silakan dipesan menunya," ujarnya sambil menyodorkan buku menu dengan cover hitam.
menu narsis
Di buku menu ini, terdapat berbagai pilihan makanan dan minuman dengan harga masing-masing. Jadi, buat pelanggan, bisa langsung menyesuaikan dengan dompet yak kan.. haha.. (Klo aku sik, liat-liat menu, selain lihat gambar, ya lihat harganya juga. Biasanya pilih menu dengan harga termurah..wkwkwk ------ Jadi teringat TRAGEDI JAPANESE TEA dulu di restoran Marina Bay di Singapura saat jalan bersama teman. Doi memilih minuman Japanese Tea, semua mata langsung tertuju ke buku menu. Rupanya tahu kenapa? karena harganya paling murah S1,2. Pas waitress datang menyerahkan itu minuman, eh ternyata cuma segelas Teh O panas tanpa gula..hwahaaha.. Kami pun ngakak ga ketulungan sampai jadi perhatian pengunjung lain.. Perjalanan paling bikin ngakak deh itu === Dengan tersangka Junette *nama disamarkan...haha ).
Pilihan pun jatuh ke menu-menu rekomendasi restoran ini, seperti Chicken Teriyaki Sauce, Mayonaise deep fried prown, Deep fried baby french bean chilli salted, fried spicy chicken with lemon grass serta Duck roasted Dragon Garden. Nah yang disebutin terakhir itu menu andalan dari restoran ini, yang tak dipunyai restoran pendahulunya, Grand Duck.

"Duck roasted dragon garden ini dimasak dengan racikan herba tradisional. Saucenya juga hasil racikan restoran sendiri menggunakan herba-herba alami," ujar Manajer Dragon Garden, Rachel. (Si Rachel ini adalah kenalan sejak 4 tahun lalu. Pekerjaannya tak jauh-jauh dari manajer makanan dan minuman (FnB). Setelah dari Grand Duck, diculik ke Raja Kopi Uncle Yang, eh cuti lama pindah ke Jakarta, ga taunya malah nangkring di mari lagi.. jadi FnB manager lagi di Dragon Garden.. hahaa.. "Pokoknya tiap aku ke restomu ini, makan gratis yak Chel," :p )
Bener saja, saat dicicip (kebetulan saya ga makan bebek sejak kecil, dan jadilah temen saya Nesya yang jadi food tester khusus menu bebeknya..ehehe). Tahu apa pendapat doi? "Enak banget.. bumbunya meresap. Bebeknya ga amis. krispi banget di luar, tapi dalemnya lembut dan gurih.. Sausnya juga enak," ungkapnya.. Noooh ngiler kan luuuu
Mengenai harga, bebek panggang ala Dragon Garden ini tergantung porsi. Ada pilihan menu 1/4, 1/2 dan whole. Harganya mulai Rp 78 ribu per porsi

Sementara mengenai menu lainnya? Wuidihhhh Udang Goreng Mayonesnya juara..., Baby buncis asin pedasnya apalagi.. Pokoknya sekali makan, ga bisa brentiiiii..

Fried spicy chicken with lemon grass alias ayam serai cabe pedasnya juga tak kalah endezzzzzzz... (Noh kaaaan, sambil nulis, ngiler lagi saya membayangkan ngunyah itu menu dengan bumbu rajang gorengnya.. nyam nyammm)

Ah selanjutnya biar foto yang berbicara dah!!!!! Noh ada di atas.





Oh ya, mengenai jam buka, resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.30 am - 09.00 pm last order. "Seminggu ke depan akan ada dua sesi 11.30 am-15.00 pm dan 5.30 pm-9.30 pm," ujar Rachel.

PENTING!!!
Selama promo opening ini, menu bebek diskon 50 persen selama satu bulan ke depan (sampai 30 Oktober mendatang), sedangkan all food di luar menu bebek diskon 30 persen. Yuhuuuuu... cus kesana. ***

7 comments :

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler