Latest Posts

Mencicip Bolu Awak Milik Artis Arie Untung

By Friday, December 01, 2017 ,

Japanese Cheese cake, diameter 12 cm. Rasanya yummi and fluffy.
SALAH satu indikator bahwa satu kawasan itu sejahtera, adalah makin banyaknya kehadiran toko kue. Ah ini mah indikator bisa-bisanya saya saja, setelah melihat fenomena di Kota Batam tercinta ini, dimana dalam dua bulan terakhir ada empat toko kue baru yang hadir.

Uniknya lagi, ibarat wabah, toko kue ini hadir di belakang nama besar artis. Kalau sebelumnya di Kota Batam hadir Zapin Cake dari aktor Andhika Pratama dan sang istri Ussy Sulistiawaty, disusul Ogura Cake oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar bekerjasama dengan Kek Pisang Villa, dan kini hadir lagi bakery kekinian, Bolu Awak dari aktor sekaligus presenter, Arie Untung.
Cheese tart ala Bolu Awak by Arie Untung.
Sebagai konsumen, saya bahagia. Itu artinya, saya sebagai penikmat bakery makin banyak pilihan dong saat mau membeli. Misalnya neh, saat pengen makan Pablo Cheese tart yang pernah saya beli di Stasiun Osaka dua tahun lalu, karena tak mungkin berangkat ke Jepang hanya untuk mencicip sepotong cheese cake, maka jadilah Cheese Tart Bolu Awak di kota ini yang jadi pilihan iya kan? Ya iyalah, sama-sama teksturnya fluffy dan tasty kok.

Mengawali Desember, the last month in the year, saya berkesempatan mencicip Bolu Awak yang akan segera hadir di Batam mulai Minggu, 3 Desember mendatang. Janji sama teman-teman sik pukul 10.00 WIB, tapi pada kenyataannya saya malah bablas ketiduran lagi. Maka jadilah saya telat satu jam. _Untung gak telat tiga bulan_
Biasa, para blogger, pantang makan sebelum foto.
Lokasi food testing sedikit bergeser, dari yang tadinya di Ruko KDA Junction Blok D nomor 9, Batamcenter ke Cafe D Four di sebelahnya. Saya datang, sudah ramai para rekan blogger di sana. Ya biasalah, bukan blogger namanya kalau ga rempong di segala tempat review. Pantang makan sebelum difoto. Saya pun membaur dengan mereka.

Mengabadikan aneka cake yang tersaji. Ada cheese tart, japanesee cheese tart, dan juga bolu taro keju. Kelar motret, saatnya mencicip Bolu Awak milik Arie Untung ini. Menu pertama yang saya cicip adalah sepotong cheese tart. Pinggirannya cruncy, dan bagian tengahnya lembut. Saat menggigitnya, cruncy dan fluffy menyatu di mulut. Manisnya pas, tapi kok kurang berasa kejunya? Ya, saya memang penggemar berat keju.

Berkesempatan mengobrol dengan koki pastry-nya, Chef Irawan yang akrab disapa Wawan. Dalam testing rasa kali ini, dia sangat menerima masukan-masukan. "Tingkat kesulitannya memang disitu, mengukur kadar kejunya, bagaimana supaya benar-benar bisa dirasakan oleh mereka yang pecinta keju sekaligus yang nggak terlalu suka keju. Ini akan kami serahkan tergantung pelanggan ke depan," ujar si koki ramah yang sudah lima tahun berkecimpung di dunia bakery ini.

Setelah display cheese tart, kembali ia menyuguhkan Japaneese Cheese cake. Wow, tampilannya membuatku kangen Jepang, kangen suasana mencicip cheese cake sambil tersesat dengan muka bego di depan tangga exit Osaka Station saat mengisi waktu menunggu rekan tiba dari Tokyo, yang busnya transit di Nagoya.

Bergabung dengan kak Rina, dan mba Dian dkk, kami pun berganti memotret si Japaneese cheese cake ini. Hadir dengan diameter 12 cm dengan topping warna gold kecoklatan. Memotongnya, lantas mencicipnya, waaaah masih panas. Meski begitu, rasanya lembut banget. "Normalnya memang, paling enak makan cake setelah satu jam keluar dari oven. Rasanya lebih sempurna," ujar Promotor Bolu Awak, Gugi Kustiandi.
Bolu Taro keju.
Selain itu, kami juga mencicip bolu taro keju. Bolu kukus lembut ini enak banget. Kalau kata Gugi, ini menjadi bolu yang cita rasa khas Melayu Indonesia. "Selebihnya kan bolu import. Seperti cheese cake dari Jepang," jelasnya.

Apa kelebihan bolu awak ini? Produknya dijamin berkualitas dan halal. Karena bahan-bahan yang digunakan adalah komposisi terbaik, demikian juga packing-annya. Kece dan menarik.
Mencicip bolu taro keju.
Mengenai harga, diantara kue artis yang kekinian, kue ini sangat terjangkau dan pas di kantong. Saya bahkan memesan untuk akhir Desember nanti, saya ingin menjadikan bolu awak ini sebagai oleh-oleh yang akan saya bawa pulang kampung ke Medan. Yuhuuuuu

Tak sabar mau mencicip rasanya? Sabar ya kak. Hari Minggu nanti di Nagoya Hill, mulai pukul 10.00 WIB, kamu bakal bisa membelinya dan mencicipnya kok. Bonus gratis dilayani langsung sang aktor Arie Untung dan Istrinya Fenita. Tak hanya itu, bagi warga Batam, bisa juga mendapatkan kupon gratis bolu dan member card dengan berbagai keuntungan. ***
Foto bareng Iqbal, salah satu pemeran di film dokumenter Negeri Dongeng usai food testing Bolu Awak.
Foto bareng yang wajib usai food testing. Ngobrolin tentang perjalanan usai icip-icip itu sempurna banget ya rasanya. haha
 
INFORMATION:

Bolu Awak:
Ruko KDA Junction Blok D Nomor 9,Batamcenter
HP: 08116666776



You Might Also Like

6 komentar

  1. Tampilannya menggoda euy
    Kayaknya endes markendes ni ya Mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inda Chakim,
      Iyaaa.. rasanya emang endesss mba.. hehe

      Delete
  2. Bener yg dibilang Pak Gugi, Chay.. Cheese cakenya jadi lebih endess kalo dingin. Kejunya lebih terasa. Dapet pengetahuan baru lagi ya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dian,
      Iya bener mba. Tadi pagi aku serapan Cheese cake yang udah disimpen di kulkas sejak tadi malam. Makan itu pake susu hangat, ohmaigad endesss banget..

      Iya neh, pengetahuan baru cara menyimpan asyik cheese cake supaya lebih enak rasanya. haha

      Delete
  3. foto atas sendiri saya kira cheesecake nya fuwa fuwa wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ruoanya cheesecakenya Bolu Awak ya.. hehe>

      Umumnya Japanese cheese cake emang gitu bentuknya. Diameter saja yang beda.

      Delete