Latest Posts

Dinner Menu Ikan Laut Segar di P3 Live Seafood

By Friday, December 22, 2017 ,

KARI kepala ikan, ikan bawal asam manis, dan kepiting lada hitam.
MBLO, kalau malam minggu, sunyi sepi tak ada yang menemani, biasanya kamu ngapain sik? mantengin ponsel mulai ngecek facebook, balik ke Whatsapp, lalu ke Path, ngecek email-email lama, lalu kembali ke whatsapp buka archived dengan pilihan nama mantan nggak? Ayo ngaku aja mblo. Nggak bakal kubilang siapa-siapa kok, palingan kubully sepanjang masa di waktu yang tepat. _Demon Smile_
Menunggu pesanan datang.
Tersebutlah di suatu Hari Sabtu malam (baca: Malam Minggu), saya melajukan sepeda motor kesayangan dari rumah menuju P3 Live Seafood di food hawker atau pujasera Pasar Pasir Putih, Ocarina, kawasan Batamcenter. Malam itu, kami sudah bertemu janji dengan mba Dian dan keluarga, koko Aji, dan keluarga kak Menix untuk dinner bersama.
Outdoor
P3 Live Seafood di salah satu food stall di Pasar Pujasera Pasir Putih, sekitar 100 meter sebelah kanan dari jalan lurus arah Ocarina kalau dari Simpang Regata, Batamcenter pun menjadi pilihan kami. _Ah rencana diet yang sudah terpatri menjadi resolusi sejak awal tahun, gagal maneh... gagal maneh tiap ada acara kumpul makan bareng dengan rekan-rekan blogger deh.. Sambil makan, lalu lanjut ngebanyol sampai lupa waktu. Always seru sik_

Malam itu kami memutuskan duduk di outdoor beratapkan langit. Cuaca sangat nyaman, tidak berangin dan tidak hujan. Ada dua pilihan tempat duduk di pujasera ini, di dalam dan di luar ruangan. Asyiknya sik duduk di luar ruangan kaya kami ya kan.

Lantas kami memesan aneka menu andalan dari food stall tersebut, seperti kepiting lada hitam, kepiting telur asin, kari kepala ikan, mie goreng, ikan asam manis, tumis tauge ikan asin, dan dessert yu cha kwe.
Yu Cha Kwe
Nah mengenai yu cha kwe ini, biasanya saya makan cha kwe yang whole plain tanpa isi. Karena makan begitu saja sudah gurih kok rasanya, sering juga itu saya campur ke mie pangsit atau bubur ayam. Nah di sini, di P3 Live Seafood ini, yu cha kwenya enak banget, karena ada isinya berupa campuran ikan dan udang, digoreng, lalu dicocol saus mayonaise. Asli enak banget.
Kepiting telur asin.

Kepiting lada hitam

Ikan asam manis.

Mie goreng.
Disambut ramah cici Jenny Zhang sang owner, para stafnya pun menyuguhkan menu pesanan kami tersebut. Tak lupa memesan minuman air jeruk hangat,es jeruk, teh tarik, dan juga teh obeng (teh manis dingin). " Ada banyak lho menu makanan seafood segar yang kami hadirkan, cuma para pelanggan sering memesan ayam obat dan kari kepala ikan. Itu menu favoritlah disini," ujar Jenny.
Ci Jenny Zhang dengan menu hidangan yang kami pesan.

Menu favorit terendez, kepiting telur asin.
Menu pun datang. Dihidang di meja. Eits!!! don't touch before you captured it. Sebelum didoakan dan dimakan, difoto dulu dong. Namanya juga people jaman now!!! Eh kalau langsung dimakan, trus apa dong penguat cerita saya di blog ini? Ya udah ah, yuk mari foto lalu makan. Laper cuyyy.



Mataku langsung tertuju pada menu kari kepala ikan. Wanginya yang merebak dimasak di claypot membuatku ingin segera mencicipnya. Mencampur kuahnya ke mie goreng, lantas mencicipnya? rasanya? Ya udah deh mending kamu, kamu, dan kamu datang ke food stall ini dan rasakan sendiri. Very recommended i told you.

Saat mencicip daging ikan dari kari kepala ikannya, rasanya itu ya ampunnnnn, nggak ada amis kaya ikan pada umumnya. Dagingnya putih segar. Asli rasanya juara. "Pilihan ikannya kita kasih angco atau kakap merah," jelas Jenny.

Satu porsi kari kepala ikan ini, bisa dinikmati empat orang. Kuahnya yang gurih ditambah sayur kacang lender dan taoki membuat porsinya cukup banyak dan mengenyangkan.

Tak hanya itu, kami yang biasanya makan sambil sesekali ngobrol mendadak senyap. Usut punya usut, karena kami terlalu asyik menikmati kepiting telur asin dari P3Live seafood ini. Baru ini pertama saya makan kepiting telur asin yang rasanya, huffft sulit diungkapkan dengan kata-kata saking enaknya. Saya dan mba Dian pun memuji enaknya menu ini. Mengenai harga, menu kepiting ini dijual mulai Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu tergantung ukurannya. Konsumen bebas memilih.

Pada umumnya, semua menu yang kami pesan malam itu rasanya enak dan luar biasa. Sangat mengenyangkan sekali.

Bagi warga Batam atau pendatang yang ingin mencicip aneka menu di P3Live Seafood ini, bisa datang mulai pukul 17.00 WIB -24.00 WIB setiap hari. Atau bagi kamu-kamu yang malas keluar rumah, tapi ngiler banget pengen beli, langsung delivery order saja ke 081277921988. Mereka juga melayani catering paket atau nasi kotak lho.
Pisang keju coklat (food stall sebelah)

O Luak

Sate tambak.
 Selain stall P3Live seafood ini, banyak juga stall-stall lainnya yang menjajakan aneka menu. Sebut saja stall pisang coklat keju, mie goreng Tanjungpinang, Sate ayam, dan aneka menu makanan dan minuman lainnya. Ya iyalah ya, namanya saja pujasera, pusat jajanan serba ada. ***

You Might Also Like

7 komentar

  1. Kepitingnya menggoda bgt ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Juli..

      apalagi kepiting telur asinnya.

      Delete
  2. Duh pgn nyomot mbk. *hahay
    Dr tampilan makanannya aja sdh menggugah selera bgd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ayo sini mba Inda Chakim, kapan ke Batam kita makan disini deh, biar ga comot2 lagi. haha

      Bener, tampilan ama rasanya sejalan. Enak banget

      Delete
  3. Pingin kepiting telur asinnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini mbak, aku kasih deh. hehe.

      Terimakasih sudah berkunjung yak. Salam kenal :)

      Delete
  4. tempat makan di batam itu identik banget dengan lapangan gede gini ya.. tempo lalu aku juga sempat di ajak makan dengan suasana kayak gini.

    ReplyDelete