Janjikan Pengalaman Premium, ROG Phone 8 Series Hadir di Indonesia

MODEL menampilkan ponsel anyar ROG Phone 8 serius. Bagian belakang saja tampil lebih tipis, berseni dan trendi. (Dokumentasi ASUS ROG for catatan traveler)

CATATAN TRAVELER - ASUS Republic of Gamers (ROG) segera meluncurkan produk anyar terbaiknya, ROG Phone 8 Series di Indonesia, 2024 ini. Ponsel pilihan para gamers ini dirancang khusus bukan hanya sebagai ponsel pintar tapi juga sebagai alat yang lebih dari sekedar bermain game. Asus menjanjikan pengalaman premium bagi penggunanya kelak.

Seri terbaru ROG Phone 8 ini merupakan penyempurnaan perjalanan revolusioner pada teknolog mobile gaming, seperti yang selama ini digaungkan oleh ASUS.

Berbeda dari seri pendahulunya, ponsel ini menyatakan diri sebagai perangkat premium berteknologi masa depan yang kelak menjadi game changer. Bukan ponsel gaming murni lagi.

Mengintip informasi dari ASUS, ponsel ROG 8 ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan. Bezelnya juga lebih tipis. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah menghadirkan beragam fitur yang mempermudah penggunanya, termasuk para gamer, streamer, content creator, dan lainnya.

Tak hanya sekedar fitur, namun fitur yang dihadirkan sudah dilengkapi dengan performa bertenaga AI, desain premium yang mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Bentukan ini sangat sempurna melengkapi gaya hidup para gamer yang ponselnya ingin lebih dari sekedar permainan.

Bagaimana dengan teknologi? Tentu sudah menggunakan teknologi mutakhir sebagai bagian dari komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa ketika ponsel ini nantinya ada dalam genggaman mereka. Ponsel ROG 8 Series ini menjanjikan pengalaman premium bagi penggunanya lewat performa yang tak terkendali.

Saatnya pembuktian teknologi mutakhir dari ponsel ini.

Ada pun inti performa dari ponsel besutan ASUS Republic of Gamers ini ada pada teknologi Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, yang telah didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi.

Tampilan Snapdragon Gen 3 (Dokumentasi ASUS RoG)

Dengan teknologi ini,performa tak terkendali. Selain itu memungkinkan pengguna merasakan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih karena ponsel ini juga telah dilengkapi desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Ponsel juga didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru, yang hadir dengan ukuran 29 persen lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26 derajat Celcius.

Oh ya, perlu diketahui, seri ROG Phone 8 ini, merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. Artinya, dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menggunakannya tanpa rasa khawatir di mana pun berada. Selain itu, daya tahan baterai juga tak perlu dipertanyakan lagi.

ILUSTRASI baterai smartphone game ASUS ROG Phone 8 Series. (Dokumentasi ASUS ROG for catatan traveler)

Lantas, bagaimana dengan tingkat kecerahan? Untuk Ultra-bright display, seri 8 ini sudah dilengkapi panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dengan begitu, saat pengoperasian, sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.

Dalam hal ini, pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi untuk ponsel ini sekitar 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film tanpa terganggu bias. Bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali.

Mengenai tampilan visual, ASUS naik kelas. Karena kembali berkolaborasi dengan Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Tentu saja, penampilan ponsel ini tidak tertandingi untuk ponsel yang diklaim sejenis.

TAMPILAN visualisasi kamera yang lebih jernih  lebih dari sekedar kamera ponsel. (Dokumentasi ASUS ROG for catatan traveler)

Dari sisi kamera, ponsel ini sudah dilengkapi AI kamera tingkat pro, yakni 50 MP Sony untuk kamera utama dengan 6-Axix Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Ini lebih dari sekedar kamera ponsel, pengguna bisa menghasikan foto dan video profesional dengan tingkat ketajaman yang akurat dan luar biasa.

TAMPILAN gimbal stabilizer 3.0 (Dokumentasi ASUS ROG for catatan traveler)

Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin, dan hasil suara jernih saat rekaman di luar ruangan atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Nah, people nowadays sangat suka swafoto bukan? Untuk menunjukkan bukti eksistensi bersama teman atau sendiri atau sekedar kenangan dalam satu kawasan, swafoto kerap dilakukan. Ponsel ROG 8 Series ini sangat mendukung untuk kegiatan ini karena sudah dilengkapi kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Di tengah gempuran teknologi AI di dunia saat ini, empat fitur dalam ponsel ROG Phone 8 ini sudah dilengkapi fitur yang disempurnakan AI untuk meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi dan membuat penggunanya lebih kreatif, aktif, dan cerdas.

Diantaranya, gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture. Selain itu, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Selain itu, pengguna juga akan merasakan sensasi AniMe Vision, karena ponsel ini memiliki elemen unik yang dapat menyesuaikan karena telah didukung logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna.

AniMe Vision dalam tampilan ROG Phone 8 Pro

Uniknya, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro dan seri Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Ya sudah deh, untuk detail lengkap mengenai produk anyar ini silakan kontak tim ASUS atau langsung jelajahi pengalaman dengan memilikinya sendiri. Tentunya, barang tersedia setelah peluncuran ASUS ROG Phone 8 series di Indonesia. Bagi pembaca catatan traveler yang bisikin "Spill harga please kak?", Nanti ya saya update di blog ini lagi. Pokoknya, jumlah ketersediaan dan promo peluncuran produknya seperti apa, tunggu saja tanggal main peluncurannya. Nggak lama lagi kok. (*)


*Harga dan Promo

DAFTAR harga ponsel ROG Phone 8 di Indonesia.

Hei...heiii
, yang sudah pada penasaran mengenai update harga produk ini, aku kasih tahu di sini deh. Nah, jadi Tabu (20/3/2024) bertempat di Atrium FX Sudirman, Jakarta, tim ASUS ROG Indonesia mengumumkan, harga dari ponsel ROG Phone 8 Beyond Gaming ini, yakni:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Bagaimana? Sudah mulai terang benderang mengenai produk ini? Ada yang lebih membahagiakan lagi. Dimana, beragam promo dan hadiah bisa kamu dapatkan apabila membeli produk ponsel andalan para gamers ini sekarang. Ada dua promo. Kamu bebas memilihnya. Diantaranya:

SUASANA peluncuran ASUS ROG Phone 8 di FX Sudirman, Jakarta, Tabu (20/3/2024).
  • First Sale Promo: Setiap customer yang memilih promo ini, akan mendapatkan gratis Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai  20 Maret -30 April 2024 di semua toko dan partners penjualan resmi ASUS. Baik offline dan online. Khusus online bisa didapatkan di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store. Sedangkan Offline di Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
  • Consumer Launch Sales Promo: Nah, ini promo eksklusif peluncuran. Berhadiah Aero Cooler Fan dan Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000,-.
Bagaimana? menarik banget ya promonya. Sudah dapat ponsel mentereng, dapat hadiah eksklusif lagi kalau pakai promonya hing 30 April mendatang. Sudah begitu, kamu dapat berkumpul dengan para ROG User, Berman game Player Unknown's Battlegrounds Game Mobile (PUBGM). Kurang cool apalagi ya kan? Ya sudah yuk beli yuk...!!! (*)

PS. (Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien)


Failure doesn't mean game over. It's mean try again with experience and dare to win


Post a Comment

Designed by catatan traveler | Distributed by catatan traveler