Tips Memilih Paket Wisata Keluarga di Bandung dari Jakarta

Lembang, Bandung.
SUATU kebahagiaan apabila kita berkesempatan melakukan perjalanan atau wisata bersama dengan keluarga tercinta. Bonding sesama saudara dan orangtua semakin akrab. Ya meski wisatanya jarak dekat, misalnya Jakarta-Bandung, tapi makna kebersamaannyalah yang terpenting. Iya kannnnnn.

Berbicara mengenai Jakarta dan Bandung, jaraknya memang tidaklah jauh. Tidak sampai sejam kalau menggunakan pesawat, atau hanya 2-3 jam kalau jalan antar lintas mulus tanpa macet.

Nah, apa saja sih pertimbangan yang kita butuhkan supaya kita tetap merasa aman dan nyaman saat berwisata bersama keluarga nantinya? Mari cek Tips Memilih Paket Wisata Keluarga di Bandung dari Jakarta di bawah ini:

1. Putuskan Tujuan Wisatanya

Sebelum memilih paket wisata liburan di Bandung, kamu harus tahu lebih dulu, lokasi wisata mana yang akan dikunjungi. Tujuannya, supaya bisa mengatur waktu, dan nanti lebih mudah mencari agen perjalanan yang menyediakanpaket tersebut.
Oh ya, jangan lupa memilih destinasi yang aman, terutama jika ada anak kecil.
Ini perlu dipertimbangkan karena akan berkaitan dengan keamanan, keselamatan dan kenyamanan saat liburan. Jika pun tidak semua itinerary yang kamu mau tersebut tersedia, kamu bisa memilih paket yang setidaknya memuat satu  tempat yang paling ingin kamu tuju.

2. Cari Tahu Agen Perjalanan yang terpercaya
Ini penting. Jangan sampai tertipu. Mencari tahu agen perjalanan yang menyediakan paket sesuai dengan keinginan. informasi bisa diperoleh dari internet ataupun dari rekomendasi orang terdekat. Kalau informasi sudah terkumpul, boleh membandingkan para agen perjalanan tersebut, dilihat dari kualitas, pelayanan, reputasi, kendaraan dan juga harga yang ditawarkan.
Pilih travel agen yang kredibel dan sudah terbukti memiliki kualitas yang baik agar liburan lebih aman dan nyaman. Kredibel tidaknya travel agent tersebut bisa dicek dari reputasinya. Caranya bagaimana kak? Bisa menanyakan pada rekan yang menggunakan jasanya, atau memeriksa testimoni yang ditinggalkan klien di website atau aplikasi maupun sosial media mereka.

3. Cek Kualitas Layanan Agen Perjalanan
Kualitas layanan dapat kita pertimbangkan dari bagaimana pelayanan terhadap konsumen. Misalnya saat menanyakan mengenai paket liburan ke Bandung dari Jakarta. Pertimbangkan pula apakah customer servicenya atau pihak dari travel agent atau agen perjalanan tersebut mudah dihubungi atau tidak. Dengan begitu, ketika kita mengalami masalah terkait dengan paket yang diambil, bisa segera terselesaikan dengan solusi yang baik.

4. Harga Paket Wisata
Ini penting. Membandingkan harga paket yang ditawarkan oleh agen perjalanan, perlu diperhatikan fasilitas apa yang kita dapatkan kalau memilih paket tersebut. Bagaimana pelayanannya, dan juga tempat wisata yang akan dituju. Cek juga biaya apa saja yang harus kita tanggung sendiri, terutama jika mengambil paket wisata bermalam. Misalnya, untuk liburan 3 hari 2 malam. Dengan begitu, kita bisa mempersiapkan anggaran atau budget yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.


Penjual rujak di Pasar Terapung, Floating Market, Lembang, Bandung.
Ingat ya, jangan sampai kita asal pilih dan setuju saja tanpa memperhatikan detail dari paket liburan yang diambil. Terutama jika paket liburan tersebut digunakan untuk orang banyak, seperti untuk keluarga besar.

5. Cermat Sebelum Memutuskan
Nah ini yang terakhir tapi penting. Teliti kembali paket wisata yang akan kita pilih. Bila perlu, pertimbangkan dengan anggota keluarga atau pasangan yang menjadi rekan seperjalanan kita nantinya. Jangan sampai nanti kecewa setelah memilih paket wisatanya.

Jika ternyata anggota keluarga tiba-tiba memiliki rencana ke ke tempat lain, misalnya ke tempat saudara, akan lebih baik jika memilih untuk rental mobil. Harga Sewa Mobil, kondisi kendaraan, dan fasilitasnya sebelum meminjam agar
kamu lebih aman dan nyaman saat liburan. Jika bingung, ada TRAC yang memiliki hargaterjangkau dengan fasilitas terbaik yang bisa kita pilih.

Mengapa kita harus memilih TRAC? Karena mereka selalu menjaga kebersihan dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. TRAC rutin mendisinfektan kendaraannya, juga menyediakan hand sanitizer, serta menghadirkan pengemudi yang sehat, menggunakan masker, dan sarung tangan kala membawa klien.

Dengan begitu, penyebaran penyakit seperti flu ataupun batuk bisa dicegah dan kita bersama anggota keluarga bisa menikmati wisata yang aman dan aman dari Jakarta ke Bandung, dan sebaliknya.

Demikian tips dari saya. Semoga berguna yaaaaa!!! Jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat liburan juga ya guys. Salam catatantraveler. (***)

1 comment :

  1. Terima kasih tipsnya. Kalau Bandung, Lembang dan Sari Ater adalah favorit saya:)

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates