Friday, September 30, 2022

Kumpul Blogger di Nuvasa Bay, Wajah Baru Pemukiman Kota Batam Persembahan Sinar Mas Land

Landscape Nuvasa Bay, Wajah baru pemukiman kota mandiri di Nongsa, Batam.

    "SAYA sedang tes Corona"

    "Kenapa tes lagi? Kamu sakit?

    "Iya, saya lagi meriang dan mau mengunjungi tetangga sebelah. Semoga hasilnya negatif"

    "Ya, semoga negatif dan kamu baik-baik saja"

Itulah pembicaraanku dengan teman, Luc, melalui sambungan telepon. Kami berada di zona waktu yang berbeda. Saya di GMT +7 Indonesia bagian Barat. Sedangkan dia di zona waktu UTC +2 di belahan benua biru.

Tak berapa lama, dia mengirimkan foto hasil pemeriksaan tesnya. "Hasilnya negatif. Thank science," ujarnya.

Pembicaraan kami berlanjut.

    "Tahukah kamu, tetanggaku di bagian atas kondominium ditemukan tewas"

    "Kemungkinan tewas sudah beberapa hari sebelumnya"

    "Itu keterangan polisi. Polisi sempat menanyaiku sebagai tetangganya. Karena saya masih kerja dari rumah. Cuma saya tak bisa maksimal membantu karena tidak tahu banyak tentang tetangga itu"

    "Dia sudah berumur. Retired. Hidup sendiri"

    "Sekarang, polisi masih menginvestigasi kasus ini, dan mencari keluarga dan kerabat dekatnya".
Mendengarnya, saya pun menanyakan:

    "Kalau tak ditemukan keluarga atau kerabatnya, siapa yang bertanggung jawab atas pemakamannya?"
"Mungkin polisi. Atau ada badan yang bertanggung jawab mengurus kasus seperti ini dari pemerintahan lokal. Entahlah," jawabnya.

"Maaf. Turut berduka. Semoga tetanggamu beristirahat dengan tenang. Betapa sedihnya akhir hidup seperti itu," responku trenyuh.

Dari pembicaraanku dengan teman itu, saya jadi sadar, betapa pentingnya memilih hunian atau tempat tinggal yang ada fasilitas senior livingnya. Dimana, di situ, kita dapat bersosialisasi dengan tetangga, sehingga tak sendiri saat menghadapi badai hidup.


 
Mungkin alasan sejenis inilah yang melatar-belakangi Sinar Mas Land menghadirkan fasilitas senior living bagi penduduk berusia emas atau manula di kawasan residensial vertikal Nuvasa Bay saat ini. Supaya mereka yang sudah pensiun itu hidup sehat dan bahagia, menikmati kehidupan bersama mereka dengan mewah, saling bertukar pikiran dan saling menghibur satu sama lain, menikmati kawasan alam yang indah di sekeliling, dan juga langsung cepat mendapatkan fasilitas kesehatan apabila dibutuhkan.
 

FASILITAS kolam renang di The Nove, Nuvasa Bay.

Memiliki satu unit apartemen di Nuvasa Bay, wajah baru pemukiman masa depan di Kota Batam persembahan dari Sinar Mas Land ini, menjadi salah satu rencanaku di masa mendatang. Alasannya? Selain tak mau menua sendiri, punya lingkungan tinggal yang aman, tenang, dan indah, bersama tetangga yang saling perhatian adalah hal yang sangat penting bagiku. Nah, Nuvasa Bay menjawab kebutuhan itu. Semoga Tuhan menolongku, mendengar, dan mewujudkan doa dan harapanku ini.

Nuvasa Bay ini terletak di bibir pantai Nongsa. Dimana, Nongsa merupakan salah satu kecamatan dengan pilihan terbanyak kawasan resort di Batam. Di sini, terdapat beragam resort mewah yang langsung menghadap Selat Singapura,  aneka wahana wisata laut dan alam, serta dikelilingi hutan mangrove yang hijau dan indah.

Tak salah Sinar Mas Land membangun Nuvasa Bay di Kecamatan Nongsa ini. Apalagi, konsepnya merupakan pengembangan kota mandiri pertama dan terbesar di Batam. “Memiliki area seluas 228 hektare dengan pemandangan bless by nature, karena dikelilingi laut, pantai, dua lapangan golf bertaraf internasional seperti Palm Springs Golf dan Country Club, serta pemandangan taman hutan mangrove yang indah dan sejuk,” ujar Sales Promotion Department Head Nuvasa Bay, Raichan Bohari Rivai saat memberi pemaparan singkat kepada kami para anggota Blogger Kepri di ruang pertemuan Ground Floor, di sebelah kiri bangunan Kaina Tower The Nove, bagian dari Nuvasa Bay.

Kaina Tower The Nove at Nuvasa Bay

Kak Danan Wahyu saat bersantai di lobi The Nove, Kaina Tower, Nuvasa Bay.

Hujan tak menyurutkan langkahku mengikuti acara Batam Blogger Gathering di Nuvasa Bay, Minggu (18/9/2022) di pagi hari itu. Meski kondisi badan masih lelah karena hanya berselang sembilan jam menjalankan tugas kerja di Malaysia, kembali ke Batam, dan saya tetap memilih pergi. Kumpul bersama lagi setelah pertemuan serupa di 2019 lalu dengan para rekan dan sahabat blogger Batam, selalu menjadi momen yang indah, penuh canda tawa.Saya ingin mengingat momen ini. Apalagi, kegiatan ini kembali ditaja Sinar Mas Land di proyek hunian prestisius mereka.

Halte Masjid Raya menjadi titik kumpul kami sesuai arahan Kang Harris Maulana, PR Section Channel Head Sinar Mas Land, yang jadi penanggung jawab acara. Semua penumpang sudah kumpul. Saatnya berangkat ke Nongsa. Meski hujan mengguyur , tapi kami tetap bergembira di bus. Saling berbagi cerita satu sama lain yang mengundang gelak tawa. Apalagi mendengar kisah Mbak Febby yang dideportasi dari Singapura dengan penyampaian yang kocak. Selain bersimpati ya kami banyak tertawanya dong meresponnya. Hahaha

Berbincang dengan kang Harris Maulana (kedua dari kanan) dan kak Danan Wahyu (ketiga dari kanan) di saat rekan-rekan Blogger bersantai dan melakukan pendaftaran sebelum acara gathering dan presentasi dimulai.

Sekitar 45 menit perjalanan, kami pun tiba di  Apartemen The Nove, Kaina Tower Nuvasa Bay. Di sana,  kami disambut kang Harris Maulana dan tim dari Nuvasa Bay yang langsung mengarahkan ke ruang pertemuan untuk presentasi. Presentasi sendiri, dilakukan dua sesi. Sesi pertama yakni pengenalan dan pengembangan perusahaan Sinar Mas Group dari Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Atik Sunarya. Sedangkan sesi kedua yakni wajah baru Nuvasa Bay dan promonya saat ini oleh Sales Promotion Department Head Nuvasa Bay, Raichan Bohari Rivai.

Sekarang, mari mengenal lebih dekat Nuvasa Bay dari bangunan pertama yang sudah selesai dibangun. Yakni Kaina Tower di apartemen The Nove. Hunian Kaina ini menjadi salah satu apartement di Batam yang paling diperhitungkan saat ini.

Sales Promotion Department Head Nuvasa Bay, Raichan Bohari Rivai saat memberikan presentasi tentang Kaina Tower, The Nove- Nuvasa Bay di hadapan para Blogger.

Mas Raichan menyebutkan, proyek Nuvasa Bay merupakan kota mandiri yang masa proyek pembangunannya dalam 15 tahun ke depan. Disebut kota mandiri, karena di sini kelak, akan hadir residensial, pusat bisnis komersial, hotel dan resort, pusat rekreasi dan hiburan, fasilitas kesehatan, hingga sekolah vokasional di bidang teknologi yang saat ini telah hadir di kawasan Nongsa Digital Park (NDP), Silicon Valleynya Batam.

Logo Purwadhika Digital Technology School dari Sinar Mas yang hadir di Nongsa Digital Park, kawasan terpadu teknologi digital Kota Batam, yang lokasinya berdekatan dengan Nuvasa Bay di Nongsa.

Ada pun nama sekolah yang bekerjasama dengan Sinar Mas Land dan masuk ke kawasan pengembangan Nuvasa Bay ini yakni Purwadhika Digital Techonology School. Sekolah ini  memberikan beasiswa kepada para insan yang berminat di bidang teknologi  dan digital  senilai Rp 27 juta dan kelas awal akan dibuka tiga batch untuk 400 orang.

Nah, Nuvasa Bay ini dibangun tiga tahap. Tahap pertama yang fisiknya sudah selesai sekarang, yakni The Nove yang terdiri dari tiga bangunan apartemen dan rumah bernuansa resort dengan desain modern minimalis.   Kami mengadakan acara saat itu, di unit apartemen yang sudah selesai dibangun, yakni di Kaina Tower.


Menara Kaina Tower dengan kolam renang yang masih dalam proses pembangunan.

Kaina tower hadir dengan bangunan modern nan megah. Unit bangunan apartemen di sini terdiri dari unit studio dengan luas  20,45 m2, 1BR dengan luas 34m2, 2BR seluas 56 m2, dan 3BR seluas 86,65m2.

Saya dan para rekan Blogger pun berkesempatan menilik beberapa unitnya.

Pemandangan dari balkon unit apartemen Kaina 1BR dengan luas 34 meter persegi.

Unit pertama di lantai enam yang memiliki luas 34 meter persegi. Unit ini memiliki satu kamar tidur dan balkon. Bentuk unit ini unik. Begitu masuk pintu, sebelah kanan akan tersaji dapur yang hadir tanpa sekat dengan meja tamu. Pintu masuk berhadapan langsung dengan pintu balkon. Di sebelah kanan pintu balkon, ada gang kecil tempat kamar mandi sekaligus sebagai akses ke kamar utama. Dinding pembatas balkon ini sebagian besar kaca. Sehingga ruangan kaya akan sinar matahari yang masuk dan menyehatkan penghuninya. Pemandangannya? Jangan diragukan lagi.

Sudut kamar di unit studio lantai 8. Ini merupakan kamar favoritku karena memiliki balkon dan ruangannya tanpa sekat.

Unit selanjutnya yang saya kunjungi yakni unit studio di lantai 7 dan 8. Unit studio di lantai ini hadir dengan luas 20,45 meter2. Unit di lantai 7 tidak memiliki balkon, sedangkan unit di lantai 8 memiliki balkon. Saya suka unit studio di lantai 8 ini. Cocok banget dengan kepribadianku yang introvert, dan tidak terlalu suka ruangan bersekat. Baik unit pertama 1BR dan unit studio ini, sangat cocok untuk kalangan profesional muda, single, atau keluarga kecil.

Mau melihat unit besar nan mewah di apartemen ini? Ada. Yakni 3BR seluas 86,65 m2 Mezzanine floor. Unit ini menjadi unit paling luas di Kaina Tower, sekaligus unit paling unik dan indah. Bayangkan, dindingnya sebagian besar kaca yang menyajikan pemandangan 180 derajat. Dari satu titik ruangan, bisa menyaksikan pemandangan lapangan golf, taman hutan mangrove. Naik ke lantai duanya yang tangganya sungguh estetik, bisa melihat gedung-gendung pencakar langit di Singapura seolah hanya setutupan tangan. Di lantai dua ini, terdapat dua kamar dan satu kamar mandi.

Pemandangan ruang lantai satu yang terhubung tangga ke lantai dua, dengan dinding kaca di unit Mezzanine di Kaina Tower The Nove, Nuvasa Bay. Unit mewah ini hanya tersedia dua unit saja.

Balkon di unit Mezzanine ini terdiri dari dua sisi yang terhubung. Dilengaki taman mini juga. Jadi kalau Anda keluarga yang memiliki anak lalu menjamu tetangga atau kolega arisan dan pesta panggang, bisa melaksanakannya di balkon. Unit ini sangat mengagumkanku. Hanya hadir dua unit, dan kini hanya tersisa satu unit lagi saja.

"Unit di Kaina sudah terjual 95 persen. Sekarang hanya sisa sekitar 10 unit lagi. Unit di Kalani sudah 70 persen terjual. Siap serah terima di akhir 2022 ini," ujar Mas Raichan.

Bagaimana dgn akses? The Nove at Nuvasa Bay ini bebas akses dari berbagai kawasan di Batam. Hanya 10 menit ke bandara Hang Nadim, 4 menit ke pelabuhan Nongsapura dan 40 menit ke Singapura, serta bebas akses ke berbagai pusat perbelanjaan di Nagoya dan pusat pemerintahan di Batam Centre.

Bagi warga yang tinggal di sini juga, bisa menikmati bersantai di pantai yang putih dan bersih, karena kawasan ini juga memiliki garis pantai sepanjang 1,2 kilometer yang terhubungan langsung ke berbagai resort dan juga hunian terintegrasi senior living untuk kalangan warga lanjut usia. Sedangkan fasilitas dalam gedung, penghuni bisa menikmati beragam pilihan, seperti pusat gym, golfside lounge, coffee shop, dan juga kolam renang serta taman jogging umum.

“Jadi meski dikenal sebagai Your New Way Luxury Living, tapi tetap kami memberi kemudahan bagi calon penghuni baru. Dimana ada subsidi biaya KPR dan untuk apartemen unit tipe studio, cukup bayar booking fee Rp15 juta. Semudah itu,” ujar mas Raichan.


Oh ya, sebelum saya lupa. The Nove dan berbagai unit produk di Nuvasa Bay ini merupakan karya arstitek internasional yang sudah berpengalaman di bidangnya lho. Jason Pomeroy. Tak salah sih, masih dalam proses pembangunan saja, tapi komplek modern ini sudah sukses meraih penghargaan Best Condo Development & Winner Best Condo Landscape Architectural Design di 2016-2018.

 


 Tonggak Pencapaian Sinar Mas Land

Tahukah kamu? Sinar Mas Land berada di bawah naungan perusahaan multiplatform Sinar Mas Group yang didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja pada 1962. Lini bisnis ini dimulai dari pabrik kelapa sawit. Kemudian berkembang mencipta unit-unit bisnis baru di bidang properti, kelistrikan, pulp, infrastruktur, dan juga perusahaan makanan.

Di bidang properti, Sinar Mas Land Berjaya. Menjadi pengembang properti terkemuka bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Di Indonesia sendiri, berbagai proyek pengembangannya terdiri dari cities and township, diantaranya BSD Cty dan Grand Wisata di Bekasi. Ada juga Retail dan Trade Center seperti ITC. Tak hanya itu, mereka juga turut merambah hotel, resort, dan golf course seperti Grand Hyatt, Le Grandeur, Kota Bunga, dan juga Palm Spring Golf di Batam. Untuk Commercial dan Industrial Area, terdapat di Jakarta, Surabaya, Medan, Taman Tekno Industrial, dan juga ICE BSD City. Bagaimana dengan hunian residensial? Sudah tak terbilang. Proyeknya hampir ada di berbagai kota besar di Indonesia. Untuk pencapaian di luar negeri, Sinar Mas Land juga berkarya di Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Inggris.

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Atika Sunarya saat memberikan presentasi terkait tonggak pencapaian Sinar Mas Group dan Sinar Mas Land.

“Dalam setiap pengembangan bisnis, Sinar Mas selalu mengutamakan tiga aspek yang jadi acuan utama. Yakni aspek ekonomi, aspek sosial dan aspek lingkungan. Ini wajib bagi kami,” ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Atika Sunarya.

Dalam presentasinya, mba Atika menjelaskan, Sinar Mas Group ini dibangun awal dengan langkah kecil. Sejak berdiri pada 1962 lalu hingga kini, tonggak pencapaian Sinar Mas Group berkembang menjadi beragam pilar-pilar bisnis. Sebut saja, Sinar Mas Agribusiness and Food, Asia Pulp & Paper Sinar Mas, Sinar Mas Land, Sinar Mas Energy and Infrastructure, Sinar Mas Financial Service, Smartfren Communications & Technology, dan juga Sinar Mas Healthcare.


Dari sang founder Eka Tjipta Widjaja, dapat dipetik pelajaran yang selalu ia bagikan sebagai kiat suksesnya, yakni, kalau bekerja, harus serius dan penuh integritas. Selalulah bersikap positif dan komitmen terhadap apa yang dikerjaan. Ada lagi, terus berimprovisasi, perbikan terus menerus, karena itu bagian dari inovasi produk untuk terus maju dan berkembang, serta yang tak boleh dilupakan, loyalitas. Dari nilai luhur kinerja sang founder ini, maka terlihatlah semua kinerja yang menghasilkan proyek-proyek prestisius. Salah satunya Nuvasa Bay ini.


Selain mendapat ilmu baru dengan mengunjungi kembali proyek prestisius Nuvasa Bay ini, kumpul Blogger dengan acara seru sukses saya nikmati bersama rekan-rekan. Terima kasih kepada tim Sinar Mas Land, Nuvasa Bay, dan rekan-rekan blogger atas kebersamaannya selama acara ini berlangsung. Saya sangat bersyukur. (*)


INFORMASI:

Nuvasa Bay
Jalan Hang Lekiu
Nongsa – Batam, Indonesia 29465
(+62 778) 761199


What you say and visualize about yourself will come true. So, say and visualize only good things.


 



2 comments:

  1. Penasaran lho akutu ama babang luluc-nya... Kira2 kapan di unboxing wak?!.

    Nuvasa bay cantek kan wak konsepnya... Semua fasilitas lengkap dalam satu kawasan. 😎

    ReplyDelete
  2. Sudah saatnya kita yang menjelang jompo ini memikirkan hunian seperti ini, haha. Hunian vertikal yang menarik nih. Lokasi strategis, konektivitas memadai, dan view-nya aduhai...

    ReplyDelete