Latest Posts

Bolu Awak Batam, Penganan Baru yang Ramah Kantong

By Tuesday, December 05, 2017

Mural bolu awak.
MINGGU, 3 Desember 2017 lalu, menjadi awal perkenalan Bolu Awak, penganan baru di Batam yang ramah kantong bagi masyarakat umum. Dua hari sebelumnya, saya bersama rekan blogger sudah terlebih dahulu mencicip rasanya. (baca disini)

Ada dua tempat pusat penjualannya, yakni di Ruko KDA Junction - Batam Centre dan di Hotel Vanilla, Penuin. Bolu Awak ini, untuk pertama kalinya dilempar ke pasar oleh-oleh khas Batam dengan tiga varian rasa, yakni Japanese Cheese Cake, Premium Cheese Tart, dan Bolu kukus taro keju.
Japaneese Cheese Cake.
Bolu kukus taro keju.
Mengenai harga, ketiga varian rasa sangat ramah kantong guys. Sebut saja Japaneese Cheese Cake dijual hanya Rp 55 ribu/kotak, Premium Cheese Tart Rp 75 ribu/kotak, dan Bolu Kukus Taro Keju Rp 25 ribu/kotak. Sungguh sangat bersahabat dan tidak membuat cekak kantong kan? Padahal ini penganan, kuliner baru kelas oleh-oleh gitu loh.

"Rasa gimana? kok bisa murah banget?" begitu pertanyaan respon orang-orang ketika aku gossip tentang oleh-oleh baru kota kepulauan berbentuk kalajengking ini. "Soal rasa tak perlu khawatir, enak banget, apalagi bolu taronya. Semuanya dikemas premium, mulai desain warna, kotak kue, hingga goodie bagnya premium," ujarku.

Ya, sejak pertama kali mencicip, saya langsung jatuh cinta dengan bolu kukus taro kejunya. Berwarna ungu mengikuti warna dasar taro atau ubi ungu _Semoga tidak ada andil campuran pewarna makanan yak?_ bolunya sangat lembut, manisnya pas, dan rasa asin gurih sumbangan dari topping keju membuat rasanya perfect. Tak cukup satu potong, harus dua potong, apalagi makannya ditemani susu milo kaya pagi ini. hehe
Arie K Untung (kanan) the man behind The Bolu Awak memberi kata sambutan didampingi MC, Nino.
Siapakah the mand behind the #BoluAwak ini? Adalah Arie K Untung, mantan VJ MTv yang juga presenter senior di Indonesia. Apa? kamu tak kenal? Itu loh, aktor sekaligus presenter yang beristrikan presenter acara gossip artis Fenita Arie.  Jadi, Bolu Awak ini adalah milik Arie K Untung beserta rekan bisnisnya. Arie bersama istrinya Fenita, turut menjadi brand ambassadornya juga.
Tari sekapur sirih saat acara grand opening.
Acara grand opening kemarin, Arie Untung datang dong. Mengenakan tshirt putih list biru sesuai warna Bolu Awak, dipadu dengan syal kotak-kotak dan berkacamata hitam, Arie langsung menjadi pusat perhatian seturunnya ia dari bus bersama rombongan. 
Pengunjung membludak.
Dua baris kelompok ibu-ibu kece nan hitz, langsung menyerbunya begitu ia tiba di cabang utama Bolu Awak di Ruko KDA Junction. Ibu-ibu nan kece itu langsung berebut minta foto, tak menghiraukan permintaan Nino si MC untuk membiarkan acara berjalan dulu, karena nanti bakal ada sesi foto-foto khusus tamu undangan. _Ya biasalah ya, berurusan dengan ibu-ibu rempong eh kece, kelar idup lho. Dicuekin!!! yang penting tujuan tercapai. haha_

"Sebenarnya, tadinya saya mau membawa seluruh keluarga kesini, istri bareng anak-anak. Cuma, karena sesuatu hal, istri saya ada musibah, maka jadilah hanya saya yang datang," ujar Arie dalam kata sambutannya.

Arie menyebutkan, memilih Batam sebagai salah satu kota ekspansi oleh-oleh kekinian-nya, karena kota ini sangat strategis dekat dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, dan ia juga sudah cukup sering datang ke Batam. " Saya sering ke Batam. Selain itu, bahan kue, misalkan keju ini kan import. Jadi kalau import keju lebih dekat," ujarnya.
Melayani pembeli.
Kapan lagi wefie bareng aktor tenar.
Usai acara gunting pita, seluruh pengunjung dan tamu undangan pun dipersilakan memasuki toko. Karena membludaknya, para pengunjung dibagi per antrian. Jelas saja sik, hari pertama grand opening itu, ada promo beli satu Japanese Cheese Cake, gratis bolu taro dan kartu member. Ada lagi bonus utama, yakni dilayani langsung Arie K Untung dan bebas foto ama doi. Seru ya? Mana Arie orangnya welcome dan kocak banget kan? Pokoknya pelanggan hari itu, excited dan happy banget deh. Sudahlah dapat kue nan lezat, bisa ketemu dan foto bareng artis lagi. _Bu-ibu, sudah diupload ke sosmed semua foto-fotonya kan? termasuk foto selfie yang gagal ngeblur itu sudah diupload bu?..haha_

Arie Untung pun melayani para pembeli sekaligus penggemarnya selama dua jam . Meski lama, ia terlihat tak lelah dan tetap melayani dengan senyuman.  "Semoga bolu awak ini bisa diterima warga Batam," pintanya.
Staf Bolu Awak di KDA Junction Batam Centre.
Usai grand opening di KDA Junction, ia pun melanjutkan perjalanan menuju outlet kedua di Vanilla Hotel, Penuin.  Berangkat kesana, ia diantar langsung tim Harley Davidson Batam. Suasana disana, menurut si mas-mas penjaga outlet yang saya temui kemarin, pas acara pembukaan ramai banget juga.
Sebelum beli Bolu Awak.

Sesudah beli Japanese Cheese Cake Bolu Awak.
Oh ya guys, selama promo opening ini, bagi kamu-kamu pengguna Telkomsel yang menerima SMS promo langsung dari Bolu Awak, bisa menukarkannya di dua outlet tersebut ya. Manfaatin kesempatan itu lho guys, dapat kue dengan harga promo, dapat kartu member juga dengan keuntungan diskon yang berlaku di seluruh cabang mitra Bolu Awak. Selamat hunting Oleh-oleh Bolu Awak Guys!!! ***

Fact:
Cheese Tart.
 
Bolu Awak: Dalam bahasa Melayu artinya Bolunya kita-kita. (Ada juga versi Makassar-nya yakni Boluta yang artinya bolu kita-kita juga). Ini oleh-oleh yang ramah dengan penduduk lokal kali ye, mengadopsi kearifan lokal lewat bahasa. :)

Alamat:
- Ruko KDA Junction Blok D No. 9 Batam Centre
- Outlet Nagoya di Vanilla Hotel, Penuin.

Open: 08.00 am - 21.00 pm (everyday)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kak chay yang udah borong paling banyak nih. Enak dan ekonomis sih, combo maut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annisa Rizki,
      Iya bener, combo maut banget promonya yak.. Pun ga ada promo juga, saya pasti beli bolu taronya.. sukaaaa.. haha

      Delete