Latest Posts

Cicip Roti Tawar Arang di La Pariz Bakery Batam

By Thursday, November 23, 2017 ,

Varian rasa roti tawar kekinian ala La Pariz Bakery
ROTI tawar tapi terbuat dari arang. Ada? ada dong. Adanya cuma di La Pariz Bakery, toko roti terbaru di Kota Batam yang mengambil tema roti ala Parisian di Perancis yang tersohor dengan menara Eiffelnya itu.
 
Eh tapi ini beneran? serius, roti tawarnya dibuat dari arang bambu yang didatangkan langsung dari Jepang.
"Gimana rasanya kak? roti tawar kok dari arang?"

Nah, jadi sebenarnya, roti tawar ini bahannya tetap sama kok, terbuat dari tepung, ragi, air, telur, etc. Cuma, ini roti tawar hitam, ada tambahan bahannya dengan serbuk activated bamboo carcoal atau arang bambu. Perlu dicatat ya kak, bubuk arang bambu ini bukan sisa-sisa arang pembakaran sate ayam seperti yang di warung Mang Ijan. Bukan kak bukan. Melainkan prosesnya melalui tahapan pemurnian untuk menghilangkan zat kimia berbahaya dari bambu Jepang tersebut.
Jadi untuk konsumsi, selagi dalam batas wajar, activated bamboo carcoal ini aman kok jadi bahan campuran untuk membuat roti, spagetti, pasta, mie, dll. Bahan ini sangat bersahabat dengan usus manusia karena daya serapnya yang tinggi, melancarkan peredaran darah juga, dan untuk bidang kecantikan, bahan ini juga bisa menjadi masker anti aging, dan kalau dikonsumsi sebagai bahan campuran makanan, bisa meningkatkan kolagen dalam tubuh.
Nah, jadi ceritanya, saya berkesempatan mencicip roti tawar arang La Pariz Bakery ini di lantai 2 Teabox Cafe di Ruko Dermaga Kuliner, Sukajadi. Roti ini ya sama kaya roti tawar yang dijual di berbagai toko roti dan supermarket. Namun, ada bedanya, yakni dari tekstur, dan juga bau rotinya yang khas, serta rotinya yang lebih tebal tapi lembut.

"Tahu yang membuat saya penasaran saat pertama kali mencicipnya?" Adalah warnanya yang hitam pekat tapi bau rotinyanya yang khas banget, yaitu perpaduan bau susu creamy yang selalu sukses membuat suasana hatiku jadi bahagia. Apalagi kalau sudah dioles dengan selai nutella, rasanya? hmmmmm lezat. Saya bersama rekan blogger yang nongki di sana, mba Dian dan koko Batamdine pun tak berhenti mencicipnya.
Selain roti tawar arang ini, ada lima varian roti tawar lainnya, yakni roti tawar merah buah naga, hijau green tea, coklat, putih plain original dan juga cream. Warnanya cetar menyesuaikan dengan varian rasanya. Bebas memilihnya deh, bebas mau oles selai apa juga tergantung kesukaan situ. Dan tahu? ini roti berbagai varian warna ngejrenk ini dijual mulai Rp 16k- Rp 35k per bungkus dan menjadi signature pastry kekinian dari La Pariz Bakery yang resmi dibuka, Jumat, 24 November hari ini. _Yeay_
 La Pariz Bakery bukan cuma menjual roti tawar kekinian ini juga dong. Mereka juga menghadirkan 40 jenis aneka roti lainnya seperti hazelnut twist bread, over night floss, banana chocolate chips, coffee buns, vanilla hokkaido, dan mexican buns, serta sausage flower yang pedes sosinya juara. Ah pokoknya semua jenis roti ini juara deh tampilannya, mengajak semua ingin dicicip. Namun, apa daya perut tak sanggup di tengah mata dan mulut yang tergoda. Mengenai harga, roti-roti ini dijual mulai Rp 8 ribu per pcs.
Bagi kamu-kamu warga Batam yang doyan berburu diskon seperti saya _ngakak_, ada baiknya deh segera melipir ke La Pariz Bakery. Ada diskon 25 persen lho seluruh produk bakery-nya sampai 30 November nanti lho. Sudah, nggak ribet amat kok cari dimana La Pariz Bakery berada. Tahu Teabox cafe di ruko Dermaga Kuliner Sukajadi yang tersohor dengan canneloni-nya kan? Nah, persis di belakang itu cafe. Buruan, nanti nggak kebagian lho.

Dan tahu dong, demi mengedepankan mutu dan kesegaran roti yang akan dijual ke pelanggan setiap harinya, manajemen La Pariz menggelar diskon 50 persen aneka roti mulai pukul 20.00 WIB. Berlaku setiap hari. Baik yak mereka?
Eh kalau begitu saya datang ke sana setiap hari pukul 20.05 WIB deh. Eh jangannnnn... Nanti varian rotinya nggak lengkap lagi, atau roti kesukaanmu habis, tau rasa lho. Sudah ah, saya mau tidur dulu, biar besok bisa antri ikut beli roti tawar kekinian hijau yang rasa green tea. Soalnya, kemarin itu pas icip-icip saya nggah dibolehin makan itu roti tawar hijau, karena mau di display buat para instagrammer katanya. _HIH rasakan pembalasanku besok anak muda, gua makan, gua sobek-sobek lo pake selai Nutella ditemani segelas susu Milo. Bye_ ***
 
Congratulation for Grand opening La Pariz Bakery!!!

 
 INFORMATION:
La Pariz Bakery,
Jalan Jenderal Sudirman, Ruko Dermaga Kuliner Blok RI Nomor 07, Sukajadi
Baloi. (Belakang Teabox Cafe)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Penasaran dengan roti tawar yg warna hitam. Semoga saja produk baru cafe ini booming dan banyak dikenal publik.

    ReplyDelete
  2. Pengen lagi roti tawar hitamnya.. Besok kesana yuk!

    ReplyDelete