Latest Posts

Short Escape to Aonang, Choose The Moment Hostel to Stay

By Monday, October 16, 2017 , , ,

In front of The Moment Hostel, Aonang-Krabi
KRABI menjadi salah satu destinasi wisata pilihan selain Bangkok dan Phuket di Thailand. Lokasinya di selatan, membuat salah satu pulau di Kerajaan Vajilalongkorn ini tenar dengan wisata alam dan lautnya yang eksotis bin lovely.

Sunbathing di taman hostel.
Provinsi di selatan Thailand ini menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri sementara dari kepenatan dunia kerja yang menguras pikiran. Lokasinya sangat tenang, dan tidak terlalu riweuh umplek-umplek seperti di Phuket.

Berangkat dari Bandara Changi di Singapura, berdasarkan itinerary yang disusun kurang dari 2 x 24 jam, Krabi Town dan Aonang menjadi dua tempat wajib kunjung selama di sana.
Suasana Aonang di malam hari.
Mengunjungi Krabi, tak akan sah kalau tak mengunjungi Aonang. Aonang sendiri, pusat keramaiannya ada di Ban Nong Thale, salah satu kawasan pantai dengan pemandangan indah, dimana sekeliling pusatnya berdindingkan perbukitan karst. Saya lebih menyukai pantai Aonang ini dibanding pantai Patong di Phuket. Why? Karena seperti yang saya bilang sebelumnya, suasananya is much quieter than Phuket, dan warganya lebih ramah.

Dari Krabi Town menuju Aonang, saya menggunakan angkutan umum tuk-tuk dengan membayar THB 50. Hari itu Minggu, maksud hati berangkat pagi biar pukul 11.00, bisa ibadah di Peace Church, salah satu gereja terdekat dengan penginapan. Namun, semuanya batal karena hujan deras saat dalam perjalanan. Ya sudahlah, diputuskan untuk segera menuju penginapan yang sudah saya booking dari Indonesia.
Tourist Information dan meja resepsionis.

In front of our hostel.
 Selama short escape to Aonang, i choosed The Moment Hostel to stay. Penginapan ini baru seminggu beroperasi kala saya datang. Alasan saya memilih penginapan ini, karena sudah menyediakan sarapan pagi include room price seharga RHB 300. Oh ya guys, to make sure to choose the right hostel ketika kamu traveling, you should look at the location, the room condition, and the whole area and near by. The Moment Hostel punya ini semua.
Mix dorm.
Check in, saya memilih 6 mix dorm. Why? Berdasarkan pengalaman memilih private room ketika traveling ke Ho Chi Minh, Vietnam, di Backpacking Club Hotel di De Tham Street, saya mengalami kejadian horor gitu sik. Entah kenapa, kamarnya lembab, dan seolah ada yang memperhatikan saya gitu, dan tak bisa tidur sama sekali, bawaannya gelisaaaah banget. Dibilang gelisah karena lapar, nggak juga, kan baru makan Pho dari Pham Ngu Lao. Besoknya saya minta ganti kamar. Lucky me, untung ada female dorm isi lima. Dan sejak saat itu saya menanamkan dalam hati, tak akan mau nginap di private room kala traveling kemana pun. _Ah bilang aja lu takut sendiri Chay. hehe_ 

Saat check in, resepsionis minta paspor, dan deposit THB 500. Deposit itu akan dikembalikan setelah check out. Sambil prepare kamar, menunggu di lobbi, membaur dengan para tamu lainnya, lalu kita ditawari minuman berupa kopi, teh, dan juga susu serta roti crackers sebagai cemilan. Bebas milih, bebas tambah, waaah tak nyesal pilih ini hostel.

Sarapan pagi. Abaikan muka abis ngetanning yaaaa.. hehe


Lokasinya juga persis di kaki perbukitan karst Ban Nong Thale. Hanya sekitar 650 meter dari pusat souvenir dan pantai Aonang. Dan tahu, jaraknya hanya 50 meter dari Masjid raya Aonang juga. Pokoknya lokasinya strategis deh. Keluar dikit ke jalan raya, bisa menemukan berbagai restoran, bar, dan juga supermarket tempat membeli cemilan-cemilan, seperti 711, Mother Marche tempat beli aneka cookies dan roti-roti khas Eropa.
Supermarket dan restoran. Aneka cemilan dan roti disini enak-enak banget sik. Lokasinya dekat banget dengan penginapan.
Mengenai kondisi interiornya, The Moment Hostel ini ruangannya sangat bersih, sprei dan selimutnya juga selalu diganti setiap hari. Dan, meski mix dorm, ruangannya luas, dan disediakan meja untuk internetan di dalam kamar. Sedangkan backpack para tamu, bisa disimpan di sudut kamar. Pokoknya nyaman deh. Toilet, ruang shower, dan juga make-up room-nya terpisah, tersedia juga dapur tempat para traveler untuk memasak.



Oh ya, selain breakfast, sepanjang hari para tamu juga bebas minum dan makan roti yang disediakan di depan hostel.  Mengadopsi gaya hostel di Jepang, hostel ini juga memberlakukan self service. Kita habis minum atau makan, ya cuci sendiri piring atau gelas yang kita pakai. Lobinya sangat luas, semua ruangan mulai dari lorong kamar, ruang baca dan ruang santai, dapur, hingga kamar mandi hanya dibatasi dinding lorong dan semuanya terjangkau Wi-Fi. Modern dan bersih sik menurutku.

Ruang santai dan ruang baca.
 Ownernya, Mrs Chim sangat ramah, demikian juga para stafnya sangat helpful banget. Bayangkan ya, iPhone-ku tiba-tiba mati mendadak, tak bisa dihidupkan lagi. Saat memberitahu kepada stafnya untuk membantu supaya meminjam laptopnya di information untuk connect ke Apple-IDku, stafnya membantu banget. Bahkan dia menyarankan, sebaiknya iPhoneku itu ditanam ke beras saja. "Mungkin Hpmu kena air, korslet. Coba masukin beras, percaya atau tidak, itu bisa saja membantu," ujarnya. Memang saat itu Krabi, hampir setiap hari hujan.
The owner, Mrs Chim.

 Wefie with the kindnes and helpful owner.
Hostel ini juga menjual paket-paket perjalanan dengan ratusan brosur lengkap. Pokoknya,  i recommend this hostel when you traveling to Aonang guys. Ntar kalau balik ke sana lagi, saya juga pasti menginap di sana lagi. ***
Suasana penginapan saat malam hari.


How to Get There:
- Dari bus stop di persimpangan tiga pantai Aonang, pilih jalan tengah lurus ke atas menuju Masjid raya Aonang. Jalan sekitar 650 meter, ada persimpangan kecil di sebelah kanan khusus ke penginapan ini. Lihat saja sign lumba-lumba di foto di atas, Nah di bawahnya ada plang kecil The Moment Hostel. Ikut saja. Ketemu deh ini penginapan.
Atau ikuti sign foto di bawah ini. Ini pedestrian persis di depan gang The Moment Hostel. :)



Addres:  522 Moo 2, Ao Nang, Muang, Krabi 81000
Booking by: booking dot com (ini saya. Bisa juga lewat situs perjalanan lainnya ya. Terserah Anda)


-Happy Traveling-
 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Paling suka foto pertama..... artistik.... Bagaimanapun hostelnya kalau pemiliknya ramah, rasanya tetap nyaman ya... rasanya segala kekurangannya bisa tertutupi...

    ReplyDelete
  2. Bersih bgt toiletnya, kamarnya jg kayak hotel berkelas, walau dorm, btw itu pas jemur2 punggung pake bikini ada yg nyantol ga?

    ReplyDelete
  3. kalau aku sih yang penting itu toiletnya, nyaman ya

    ReplyDelete
  4. Belum2 saya uda salfok dgn punggung mulusnya kak Chay #Eh
    Hostelnya keren dan ternyata nasehat menyimpan Hp ke dlm beras jg beredar di Krabi

    ReplyDelete