Latest Posts

Lima Cemilan Berbahan Cookies Termahal di Dunia

By Monday, September 18, 2017 ,

Strawberry Arnauds (source from Bravo TV)
CUACA di Batam sudah seminggu ini tak menentu. Kadang sekarang cerah dan panas, lalu besoknya seharian hujan. Kaya tadi saja, jelang siang panas banget, eh tetiba mendung, lalu mulai turun gerimis, dan akhirnya tumpahlah hujan.

Bahkan sampai malam ini, masih gerimis-gerimis manja dan dingin. Kalau sudah begini, yang terpikirkan adalah ngemil sesuatu kaya cookies gitu. Ya sudah langsung hidupin tv, buat teh manis panas, sambil ngemil. Udah gitu, ngemilnya sambil duduk selimutan. Udah gitu, yang ditontonnya Running Man. Sungguh sebuah perpaduan nikmat dunia yang khas banget di cuaca ngidin (baca: dingin).

Buka kulkas. di rak kedua setelah freezer, ada beberapa pilihan biskuit, seperti wafer, cookies, dan juga beberapa jenis coklat yang saya beli dari Singapura. Saya langsung memilih cookies karamel gebak. Cookies ini diimport langsung dari Denmark, harganya 14 dolar Singapura/ kotak. Tampilannya persegi panjang dan berkontur dengan warna coklat. Saya pecinta cookies _lebih tepatnya pecinta makan sik_ 

Oh ya, berbicara mengenai cookies, udah pada tahu dong ya apa itu. Itu lho,  kue kering, salah satu jenis makanan ringan yang banyak digemari berbagai usia, termasuk kaya saya wanita cantik nan berisi ini..hahahaa.. Cookies ini cemilan yang cocok dinikmati di berbagai situasi, baik saat bersantai bareng teman, nonton bareng sama pacar, atau saat perjalanan jauh dari satu kota ke kota lain, atau bahkan saat galau-galau gegara cuaca yang bikin jadi teringat mantan juga, cookies ini cocok dinikmati, ya kaya seperti saya sekarang ini.

Dalam perkembangannya sekarang ini, cookies ini makin beragam. Masing-masing negara punya ciri khasnya sendiri. Kalau menurutku sik, Denmark, negara dengan surga cookies terenak. harga cookies ini juga beragam, dari mulai yang termurah hingga termahal yang nilai jualnya Em-em-an alias miliaran.

Eh tapi by the way, seiring perkembangan kuliner dari penyajian reguler ke gastro, kini kue kering ini juga memiliki banyak varian rasa yang menjadikannya menjadi barang mewah yang hanya layak dikonsumsi kalangan jetset. Neh, kakak Catatan Traveler bagi info deh mengenai lima cemilan cookies termahal di dunia saat ini.
  • Strawberry arnaud. Sebenarnya, ini cookies yang disajikan ala dessert dengan campuran es krim dengan varian campuran rasa strawberry segar, lemon segar, ditambah wine (anggur merah). Mengenal namanya, tentu orang akan berpikir bahwa kue ini biasa saja dan tidak ada kesan yang istimewa karena es krim dengan varian rasa tentunya dapat di temukan dimana saja. Yang membedakannya adalah, jenis kue yang satu ini hadir di salah satu restoran Arnaud di News Orleans, Amerika Serikat. Tidak dapat dikatakan kue yang biasa, karena toping dari kue ini terbuat dari cincin berlian 4,7 karat, milik Sir Ernest C. satu-satunya jenis cincin berlian yang ada di dunia. Harganya? beyond your imagine, Rp 14 miliar boooooo.._Tunggu saya dilamar taipan kaya raya atau Pangeran Harry saja kali ye, baru bisa nikmatin ini menu? dessert menu padahal, belum lagi appetizer dan main coursenya.. ah yamang tahe.. hahaa_
Cake Platinum (source from The Viveur)
  • Cake Platinum. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari gabungan cookies dan tart dengan perhiasan platinum. Harganya cukup fantastis, Rp1,3 Milyar. Pada awalnya, kue ini memang didedikasikan khusus bagi perempuan sebagai bentuk penghargaan oleh seorang koki pastri terkenal asal Jepang,  Nobue Ikara. Kue ini sangat berkilau dengan tampilan yang menarik, wajar saja begitu mahal. Setiap ini dipajang di toko kuenya, selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung. 
  • Frozen haute.

Frozen Haute (Photo by James Ambler/Barcroft USA)
Dessert ini dibanderol harga Rp 10 juta per porsinya. Dibuat menggunakan campuran dari 28 jenis coklat premium. Setengah dari bahan coklat yang digunakan merupakan jenis coklat yang paling mahal yang pernah ada di dunia. Kue ini juga mengandung emas sebanyak 5 gram, bahkan terdapat gelang emas dan berlian di dalam gelas dalam penyajiannya. Menu ini merupakan hasil kerjasama gabungan dari Serendipity 3 dengan para ahli perhiasan di New York. 
  • The fortress stilt fisherman indulgence.

(Source from Lazypenguins)
Menu ini terbuat dari cassata, daun emas yang dicampur dengan mangga dan buah delima. Menu ini pernah menjadi makanan mewah yang pernah dibuat di salah satu hotel di Sri Lanka. Harga per porsinya Rp 145 juta. Menu seuprit ini dijual mahal karena  dibuat dengan pahatan cokelat yang sangat unik dengan hiasan orang sedang memancing di bagian atasnya dan disertai dengan batu aquarium 80 karat.

  • Macaroons haute.
Macaroons Haute (source from De Luxe Sphere)
Cookies yang satu ini memang menjadi ikon paling terkenal dalam bidang makanan yang bercita rasa manis hingga saat ini. Berasal dari toko terkenal di Paris yang bekerjasama dengan toko yang ada di Tokyo, Jepang. Tidak heran, jika kue yang satu ini begitu mahal dengan harga Rp70 juta per kilogram. Macaroons memang sangat terkenal, terlebih jenis kue yang diberi nama meringue puff dengan racikan bahan yang super istimewa.

Apalah Caramel Gebakku bila dibandingkan cookies mahal-mahal di atas ini ya kak? Bye. ***


You Might Also Like

16 komentar

  1. Aku suka cookies.. Dan ngeliat harga-harga cookies mahal itu cuman bisa nelen ludah sambil kekepin dompet. Aku beli cookies Good T*me aja deh di Indomaret ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dian Radiata,

      Hahahaa.. cookies GT itu juga enak sik mba.. Ya udah sik yuk cus ke Indomaret hahaha

      Delete
  2. Hihihi.. Ini sih sebenarnya beli perhiasan pakai packing cookies ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farida,
      Iya bener banget mba.. perhiasannya limited edition pula.. mungkin para chef pastry ini mikirnya out of the box yak..haha

      Delete
  3. Ya amplop, nyiksa banget harga cookiesnya. Mau nikmatin aja perlu puluhan tahun bekerja. Lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwahahahah.. Iya neh, masa iya cookies seharga satu rumah di Paragon? haha

      Delete
  4. itu udah nelen keluar lagi kan ya, pas keluar nya itu kan nyesek..hahahaha

    ReplyDelete
  5. Chay... Blogmu nggak mobile friendly huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bg Yudi,
      Iya neh.. Ntar ada waktu, aku otak-atik deh.. mamacih udah diingatin bg Yudi,.

      Delete
  6. dan pasti gak akan aku cicip ini makanan karena mahal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sik nyicip aja klo ada yang nawarin ko. wkwk

      Delete
  7. Mahalnyaaaa, aku kyknya gak tega makan hehe. Apalagi yg semilyar lebih itu, mending buat beli yg lain :D

    Tapi kue2 itu biasanya emang ad segmen pasarnya sih ya, kyk keluarga kerjaan, artis2 internasional, pengusaha2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba April.. bener, ada segmen pasarnya. Misalkan, mana tau James Franco lamar aku di restoran itu lalu tanemin cincin tunangan di kue yang mahal itu. Kan who knows? segmen pasar khusus gitu mba. wkwkwk

      Delete