Latest Posts

Tips Cerdas Mendapatkan Tiket Kereta Api Saat Traveling Dadakan

By Tuesday, August 29, 2017

ILUSTRATED by Free Design.
NAMANYA bepergian mendadak antar kota itu, umumnya pasti membuat yang ngejalaninnya merasa terburu-buru. Mengapa? karena berkejaran dengan waktu yang terbatas, ditambah  tak memiliki persiapan yang cukup untuk packing, booking tiket, berangkat dari rumah ke stasiun, dan belum lagi masalah-masalah hectic yang mengikutinya. Karenanya, tak tak jarang diantara para masyarakat yang memiliki keperluan mendadak selalu gelisah dan merasa tidak tenang, gampang emosi dan panik.

Traveling ke luar kota atau antar wilayah gitu, ya tentu membutuhkan jasa transportasi ya kan. Kadang saat hendak membelinya dadakan, ada saja gangguan yang cukup mengesalkan. Ya kuota internet yang habislah, aplikasi yang lagi down-lah, belum lagi tetiba terima chattingan pacar lewat Whatsapp yang minta putus. _Kesel kesel kesel!!!_ Eits, fokus dulu ama tiket dong. Traveling antar kota di Indonesia khususnya Jawa, selain menggunakan pesawat terbang, kini juga bisa menggunakan kereta api. Selain lebih nyaman, harganya juga lebih murah.

Dari Jakarta, mendadak pengen ke Bandung begini, tinggal beli saja tiket kereta api. Mengapa memilih kereta? karena harganya lebih murah. Eh tapi kan ini weekend, pasti ramai dan berebut beli tiket. Tenang!!! kini masalah semacam ini mah sudah ada solusinya, yang mana Anda dapat Pesan tiket kereta api dengan mudah meski pun mendadak

Lha kok bisa? Ya bisalah.

Kalau biasanya pembelian tiket kereta api domestik atau antar kota gitu, ketersediaannya butuh waktu paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan. Itu pun jika masih tersedia. Tidak jarang banyak para calon penumpang yang masih merasa bingung mengenai cara yang bisa dilakukan agar tidak kehabisan tiket kereta api. Sedangkan untuk membeli tiket kereta api di waktu yang mendesak atau pada waktu keberangkatan, tentu juga akan mengalami sedikit kesulitan. Namun di balik kesulitan tersebut, masih ada jalan keluar yang dapat mengatasi kesulitan Anda. Apa itu? Neh Tips Cerdas Mendapatkan Tiket Kereta Api (KA) Saat Traveling Dadakan, yaitu:

  • Gunakan aplikasi KAI Access, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pemesanan online secara mendadak, bahkan bisa memesan tiket kereta api 10 jam sebelum keberangkatan.
  • Pesan langsung di stasiun kereta, apabila pemesanan online tidak dapat Anda lakukan, maka dimudahkan dengan melakukan pembelian tiket secara langsung di stasiun kereta api. Hanya saja harus mengikuti prosedur reguler yang berlaku di sana.
  • Pesan di waktu yang tepat, khususnya pada malam hari dengan menggunakan aplikasi. Cara ini dapat menghindarkan Anda dari kehabisan tiket.
  • Gunakan jalur/rute lain, apabila rute kereta tujuan  sudah full booking, maka Anda dapat melakukan jalur lain dengan cara memilih kereta api yang memiliki jalur yang searah dengan tujuan utama, meskipun cara ini mengharuskan Anda membutuhkan biaya tambahan.

Pilihan naik KA memang salah satu alat transportasi yang banyak disukai para penumpang. Sehingga wajar saja bila tiketnya sering cepat habis dari jumlah yang tersedia, terlebih lagi jika weekend atau musim liburan tiba.
Jika Anda memang orang yang saat ini sedang kebingungan dalam hal pesan tiket kereta api yang mendadak, maka cara yang ada di atas dapat dicoba, siapa tahu tiket kereta yang diinginkan bisa Anda dapatkan, dan tak perlu bingung apalagi khawatir saat ada rencana liburan, traveling, atau bepergian dadakan. ***

You Might Also Like

2 komentar