Latest Posts

Bad Mood Seketika karena Anyang-Anyangan

By Friday, July 14, 2017 ,

Pantai Nirwana di Lagoi, Bintan, Kepri, Indonesia
CUACA panas hari itu tak saya hiraukan. Banana Boat tanning SPF 10 sudah saya semprotkan ke seluruh tubuh. Ya, saya sudah siap berjemur dan berenang di salah satu pantai tenar di Lagoi. Lagoi sendiri merupakan kawasan wisata pantai dan resort eksklusif di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.


Memanfaatkan libur beberapa hari dari kantor, saya berangkat menuju Bintan, menggunakan speedboat dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Tiba di Pelabuhan Tanjunguban, berlanjut menggunakan kendaraan roda empat yang dirental di kawasan pelabuhan. Jarak dari pelabuhan Tanjunguban ke pantai Nirwana ini sekitar 1 jam.

Seharian saya habiskan waktu di sana. Keliling kawasan dari ujung ke ujung, berjemur, berenang sembari asyik menyaksikan puluhan turis Singapura dan Korea yang mencoba permainan banana boat dan speedboat . Cuaca kala itu sangat cerah dan panas.

Saking asyiknya bermain, menikmati setiap wahana, saya sampai lupa minum air putih banyak seperti yang biasa saya lakukan. Saya hanya minum satu kaleng minuman soda. Sehabis berjemur, saya langsung ke cafetaria. Di sana, sebelum makan saya langsung menenggak air es.

TAMPILAN sachet Prive Uricran plus.
Beristirahat sambil mengecek aneka foto yang saya abadikan menggunakan kamera DSLR Nikon D51 milikku, sembari ngemil, tiba-tiba langsung kebelet pipis. Antri di toilet karena membludaknya pengunjung kala itu membuatku jadi nahan sesak pipis... Nggak iyes banget deh waktu itu.

Alhasil, sehabis pipis, area saluran pipis sakit banget. Cekit gimana gitu, bawaannya ga enak banget. Mendadak hilang mood deh kala itu. Bayangin sampai 3-4 kali ke toilet untuk sesuatu hal yang seuprit banget dikeluarkan. Mau nangis rasanya. Ga nyaman banget.

Fix, saya anyang-anyangan. Saya langsung ingat postingan saya sebelumnya di blog ini Anyang-Anyangan Musuh Bersama Wanita Sehatkan dengan Uricran .

Langsung ubek-ubek ransel, mana tahu ada keselip sachetan uricran. Eh nggak ada. Curhat di grup keluarga. Adik langsung respon sambil bilang "Coba karetin jempol tangan kirimu, mujarab tuch atasin anyang-anyangan. Sebel banget emang klo udah kena anyang-anyangan ini," ujarnya.
Langsung minta karet ke staf cafe Nirwana Resort, ikat jempol. Sugesti kali ye, jadinya ga ke kamar mandi dalam waktu yang lama deh.


Namun, sepulang ke rumah, pas mau mandi, Aiiih mak, sakit buang air kecil lagi dong. Ish, sebel banget nggak sembuh-sembuh. Sebel!!! Batalin mandi bentar, langsung buka kulkas, ambil satu sachet powder Prive plus Uricran, menyeduhnya pakai air hangat, dan langsung minum.

Rasanya nikmat deh, wangi buah berry. Benar saja sih, Prive Uri-cran ini terbuat dari ekstrak cranberry yang ampuh banget mencegah infeksi saluran kemih.

Baru minum beberapa saat, ditambah banyak minum air putih, Anyang-anyangan saya langsung sembuh dong. Usut punya usut, ternyata ekstrak cranberry dari Uricran ini bekerja aktif menjaga kesehatan infeksi saluran kemih. Saya pun terbebas deh dari penyakit yang disebabkan bakteri E.Coli ini.


Nggak lagi-lagi deh berjemur lama di sinar matahari tanpa banyak minum.
Jangan biarkan bad mood menghampiri karena Anyang-anyangan. Segera cegah dengan Uricran. 

Btw,  tahu nggak sih guys, dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Gejala awalnya, ya anyang-anyangan ini. Penyebabnya, 80 persen karena bakteri E.Coli yang menempel pada dinding saluran kemih.

Anyang-anyangan ini tak mengenal usia. Orang dewasa, anak kecil, dan ibu hamil bisa terkena penyakit ini. Mengatasinya? mari hidup sehat, perbanyak minum air putih, dan konsumsi Uricran yang tersedia dengan dua pilihan, tablet dan sachet. ***

You Might Also Like

6 komentar

  1. Boleh juga nih dibawa kalo travelling, buat jaga2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Rina.
      Pilih yang sachetan-nya saja, lebih praktis.

      Delete
  2. Note nih, perlu di bawa kayaknya biar jalan lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. Btw, kamu pernah anyang-anyangan? haha

      Delete
  3. iihh... cantik deh pantainya.
    untung dah nemu jurus jitu untuk menanggulangi bad mood ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farida,
      IYa pantai Nirwana di Lagoi emang bagus banget.
      Ayo mari ke Lagoi.. hehe

      Bener banget, untung nemu Uricran, anyang-anyangan lewat.

      Delete