Latest Posts

Cicip Menu Shireen Sungkar di Tea Box Cafe Batam

By Wednesday, May 24, 2017 , ,

Spaghetti ink squid.
 "HI Fitri eh Shireen, Saya Chaycya. Salam kenal ya. By the way Mau tanya dong,  menu spaghetti ink squid dan minuman shireen maximess itu apa ide murni dari Shireen sendiri atau gimana?"

Iya bener, itu pertanyaan saya lontarkan buat Shireen. Beneran buat Shireen Sungkar? Iyaaaa, itu lho Shireen Sungkar artis sinetron Indonesia yang terkenal itu. Masa? Iyaaa! duuuh, iya bener, si Fitri pasangannya Varel di Sinetron Cinta Fitri season satu hingga season maratus mapuluh rebu. Nggak percayaan amat sik.
Shireen Sungkar (tengah) saat temu fans dan berbincang dengan tiga owner Tea Box Cafe Batam.
Shireen dengan menu rekomendasinya, Shireen Maximess.
 Jadi, pertanyaan itu saya lontarkan saat Grand Opening salah satu cafe baru di Batam, Tea Box, Selasa (16/5) lalu. Shireen Sungkar dan Tengku Wisnu, suaminya menjadi tamu spesial di acara pembukaan cafe yang terletak di ruko Khazanah Plaza, Kawasan Sukajadi itu.
 
 Cafe ini menghadirkan aneka menu western dengan citarasa Indonesia. Dua diantara menu yang mereka suguhkan tersebut menjadi signature, yakni spaghetti ink squid atau spaghetti hitam yang dimasak menggunakan tinta cumi resep khas Kepulauan Riau dan disajikan dengan calamary fritters yang crunchy. Menu lainnya yakni minuman shireen maximess. Minuman ini lebih tepatnya milkshake yang dibuat dengan campuran pisang, coklat dan mocca. Nah, dua menu inilah yang saya tanyakan kepada Shireen.

Sambil kaget lalu senyum sambil menutup mulut, Shireen mencoba menjawab pertanyaanku. "Kalau dibilang ide pribadi sik, tidak. Ini menu yang saya rekomendasikan untuk dihadirkan di Tea Box, dan  disempurnakan oleh chef-nya. Ya rasanya, ya penyajiannya. Jadi lebih enak gitu," jawab ibu dua anak ini dengan ramah.
Cicip canelloni dulu kakak.
Canelloni ala Tea Box Cafe Batam.
Selain dua menu yang saya tanyakan tersebut, ternyata Shireen juga merekomendasikan satu menu makanan lagi, yakni canellonni. Apa sik Canellonni itu? ini menu makaroni gulung berbentuk silidernya yang di dalamnya diisi satu sosis utuh. Dimasak dengan campuran saus tomat dengan topping mozarella. Rasanya cihuiiii banget saat lumer di mulut. Paduan asam saus tomat dengan asin gurihnya mozarella menjadi cita sempurna menyatu dengan canellonni tersebut.

Mencicip tiga menu rekomendasi Shireen Sungkar di Tea Box Cafe Batam ini menjadi salah satu hal yang menyenangkan buatku. Apalagi harganya yang terjangkau tidak akan membuat dompet bolong. Beneran deh. Seporsi canellonni hanya Rp 35 ribu saja. Salah satu menu itu saya nikmati sambil nongkrong gaul di ruangannya yang eye catching dan instagramable banget untuk foto-foto kekinian.
Pengunjung di meja barista Tea Box Cafe.

Penampilan Shireen Sungkar saat Grand Opening Tea Box Cafe.

Waiters menyuguhkan menu rekomendasi buat Shireen Sungkar.
 Selain menu western, di cafe ini juga para pengunjung bisa mencicip aneka pilihan pizza, pasta, steak dan juga menu tradisional seperti nasi lemak, gado gado, ayam bakar taliwang, dan nasi rendang. Pokoknya semu ada deh mulai dari menu sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam.

Apa sik kelebihan cafe ini dibanding cafe lainnya? chef-nya mengklaim, semua menu yang mereka sajikan kepada pelanggan, semuanya dibuat home made dan sudah bersertifikasi halal.

Tak hanya itu, selain menyajikan main course, cafe ini juga menyajikan aneka cemilan. Sebut saja waffle, pancake, banana fritter, roti jala dan juga cemilan asal Mexico, nachos. Khusus minuman, ya sama seperti cafe lainnya, menyajikan aneka teh, kopi, jus dan juga aneka pilihan mocktail.
Didirikan 11 Ibu-Ibu

Shireen dan dua owner Tea Box Cafe.
Tahu nggak guys, kalau Tea Box Cafe Batam ini pemiliknya bukan cuma satu orang saja. Melainkan 11. Yap, kesebelasan dan semuanya ibu-ibu. _Standing ovation_ Keren banget ya.

Awalnya kesebelasan eh para ibu ini merupakan kelompok pengajian di Majelis Taklim di salah satu komplek mewah di Batam, Sukajadi. Memiliki hobi yang sama, yakni sama-sama suka cicip-cicip alias kulineran, maka mereka pun membentuk grup Tour and Wiskul.
Can you add caption to this photo?
Sesuai namanya, para ibu ini demen banget tur alias jalan-jalan dan kulineran bersama. Tak hanya di Batam saja, melainkan tur bareng ke berbagai kota di Indonesia. Saat tur itu, sambil rumpi, tiba-tiba seseorang melontarkan ide, kenapa mereka tak membuat cafe saja, menghadirkan menu-menu favorit dari berbagai daerah yang bisa dinikmati kapan saja tanpa harus mengunjungi kota asal dari makanan tersebut. Semuanya pun setuju.

Sudah setuju neh, lalu diribetkan dengan penentuan nama cafe. Awalnya muncul ide menamakan Big Box, lalu Dream Box karena ini mimpi mereka bersama yang akhirnya menjadi kenyataan. Eh tapi kok, susah banget nyebut drimboks ( dream box) ?. "Trus ada yang mengajukan Tea Box Cafe More Than Just a Tea, ya sudah maka jadilah pilihan Tea Box Cafe Batam," ujar salah satu owner, Yosi Marlinda.
Shireen diserbu penggemar saat grand opening.
Memberikan pilihan berbeda, para ibu ini pun menjadikan cafe ini dengan sentuhan modern dan nyaman untuk kumpul-kumpul keluarga. Desain interiornya sangat kece, mulai dari pilihan keramik lantai, mural, furniture padu padan dari antik dan modern, sehingga memberi kesan elegan namun tetap nyaman dan hangat untuk bagi pengunjung.

Information
Lokasi: Ruko Khazanah Plaza, Sukajadi, Batam-Indonesia
Operation Hours: 07.00 am - 21.00 pm
Phone: +62 778 4080149 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Saya sudah coba itu shireen maximesnya enak banget apalgi toping kitkatnya jadi rebutan

    ReplyDelete
  2. kakak shiren mukanya bersinar banget ya kak, beda ama aku :D

    ReplyDelete
  3. Wkkkk, Tiap ke Tea Box pasti rebutan kit kat mulu, yang punya minuman kadang ga kebagian, paling cuma bisa cemberut sambil nyedotin minuman Shiren Maximess.

    ReplyDelete