Latest Posts

Me Time with Spa Treatments at Vienna Spa

By Monday, March 13, 2017 , , ,

Ginger tea aka teh jahe yang disajikan sebelum kita treatment di Vienna Spa and Massage.
SO many things to do when you get your off duty and its gonna be a free day. Yeayyyy!!! Hari bebas itu biasanya dilakukan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi jiwa dan kesenangan diri. Misalkan neh, puas-puasin tidur sampai siang hari, leyeh-leyeh manja sambil baca buku, atau kalau anak kos seperti saya ini, ngesot dari tempat tidur ke depan kulkas, buka kulkas, ambil sebotol yogurt, minum glek glek glek, kumur pakai air putih, lalu lanjut tiduran lagi, raih remot dan idupin tv, lalu leyeh lagi. Ya namanya juga free time on the weekend, bebassssss mau lakuin apa saja kan?

Kalau gak ngelakuin hal di atas, biasanya saya angkat ransel entah kemana atau nongkrong cantik bersama teman-teman. Namun sesekali, me time di weekend itu saya isi dengan nge-spa di Vienna Spa and Massage di daVienna Boutique Hotel. Ini salah satu tempat spa dekat rumah. Sebenarnya neh ada tempat spa yang dekat rumah banget, tinggal ngesot nyampe, tapi saya lebih memilih Vienna Spa karena sebelumnya sudah pernah nge-spa di sana abis pulang jalan dari Malaysia waktu itu.  Suka banget sama suasana dan ruangannya, makanya weekend kemarin saya kembali ke sana.

Saya reservasi sehari sebelumnya, buat janji pukul 10.00 WIB.
Pintu masuk menuju Vienna Spa di lantai 3 daVienna Boutique Hotel.
Keesokan harinya, menyambut weekend itu, kulajukan kendaraanku ke arah Nagoya, parkir di belakang hotel, menyapa ramah satpam yang jaga, dan akhirnya langsung menuju lift ke lantai tiga yang terletak di tengah lobi hotel. Keluar lift, di sebelah kirinyalah terdapat Vienna Spa and Massage. Di pintu masuknya terletak ornamen dua payung khas Bali berwarna merah dan kuning.
Ruang Resepsionis.
 Saya masuk, dua resepsionis Vienna Spa yang salah satunya mbak Resypatriana dengan hangat menyapa. Dalam kesempatan itu, mereka memberitahukan bahwa sepanjang Maret hingga April ini, ada tiga paket promosi spa dengan harga spesial yang mereka tawarkan, yakni:
  1. Unwind, Body and Mind, yakni paket 90 spa 90 menit yang terdiri dari body massage dan face massage. Harganya Rp 275 ribu.
  2. Secret of Natural Beauty, yakni 120 menit spa dengan perawatan private yang terdiri dari aromatherapy body massage, facial, dan refleksi kaki. Harganya Rp 295 ribu.
  3. Relax, Renew, dan Revitalize, yakni 120 menit perawatan private yang terdiri dari body massage, scrub, dan face massage. Harganya Rp 315 ribu.
Wedew, menarik semua ini paketnya. Tapi emang dasar sudah saya niatkan untuk me time, dan pengen 'dikerjain' terapisnya  lebih lama, saya pun memilih paket  Renew, dan Revitalize. Kan orang kaya? pilihnya yang paling mahal dong. Dilarang protes, orang kaya = baru gajian. TITIK *Ngakak.

Sambil menunggu prepare ruangan, saya pun disuguhi teh jahe hangat. Enak banget, fresh gitu. Eh ternyata,  Di Vienna Spa ini, semua bahan-bahan yang digunakan untuk spa, baik scrub, minyak, hingga minumannya natural semua. Dibuat dan diolah langsung di sana oleh tangan-tangan dingin para para terapisnya yang berpengalaman.
Bahan-bahan natural untuk spa olahan sendiri. Ada serbuk kunyit, serbuk jahe, garam, kelapa, bahkan kulit manis (cinnamon) dan bahan lainnya.
Saya pun minta izin melihat langsung pembuatan alat-alat spa tersebut. Jalan ke belakang ruangan di sebelah kanan pintu masuk, belok kanan, ada ruangan yang dipakai untuk dapur atau herbal kitchen. Di sana, beberapa terapis tampak sibuk memotong daun pandan, menumbuk jahe yang sudah dikeringkan, bahkan ada juga yang terlihat asyik mengisi serbuk cinnamon ke dalam kain, yang selanjutnya itu digunakan untuk memijat para tamu. Natural banget tanpa pengawet.

"Terus minuman jahe ini buatnya gimana dan dimana?" tanyaku.
"Tetap disini juga," jawab mbak  Resypatriana sambil mengaduk air yang sudah dicampur jahe, serai, dan bumbu herbal lainnya di dalam wajan panas.
WOW!!! that's the reasons why i love this Vienna Spa somuch. Spa ala Javaneese traditional, Balineese music, dan herba drink, disajikannya di mangkok batok kelapa pulak. Ah Indonesia banget deh. Suka!!!

Tiba-tiba, seorang terapis memanggilku. "Mba, ruangannya sudah siap," dia memberitahukan. Saya pun diarahkan ke ruangan Anggrek. Di ruangan itu tersedia dua tempat kursi tempat foot treatment, dua bed spa treatment, taman pijakan refleksi, dan juga bathtub dan kamar mandi yang luas serta terpisah. Oleh mbak Resy, sebenarnya ini adalah couple room (ada 11 ruang spa, dua diantaranya couple room), cuma karena saya adalah tamu pertama yang datang hari itu, jadinya dikasih previledge deh.. Terimakasih.
Ponsel kupilih mode silent, selanjutnya menikmati me time dengan spa di tempat recommended ini. Pijit kaki dulu kakak ya dek.haha
Mengganti pakaian dengan kain penutup batik ala Sensual of Java sesuai motto dari tempat spa ini, oleh terapisnya terlebih dahulu memberitahukan di scrub dulu baru mandi, baru di massage. Ga enak banget abis massage seluruh badan berminyak, saya pun minta di massage dulu, baru di scrub (dilulur), baru mandi, baru face massage. Eh terapisnya mau. Baik banget sih. Pokoknya tamunya dibuat senyaman mungkin deh. Namun, sebelum itu semua dilakukan, terlebih dahulu kaki saya dicuci menggunakan scrub natural berbahan jahe, garam dan wewangian. Ala putri raja gitu deh, me time day with spa treatments di Vienna ini.
Prepare bathing treatment.. berendam berendammmmm.
 "Enak gak kak massagenya?" 
"Gimana jawabnya ya? Enak kayanya, buktinya saya sampai tertidur pulas saat terapisnya memijat tubuh ini.  Belum lagi diiringi alunan musik khas Bali yang merilekskan. Bablas deh tidur hingga akhirnya dibangunan "Mba, perutnya mau diurut gak?". Lalu jawab iya sambil lap iler setengah sadar. haha

Kelar pijat, luluran menanti. Sambil dilulur dipijat ulang untuk membuang lapisan kulit kering alias korengan dari tubuh. Abis itu mandi berendam pake susu dan wewangian dari bunga rose yang dikeringkan, mandi pake air hangat. Nikmat surga mana lagi yang kau dustakan untuk membaca pengalamanku ini coba? *Eh kok?
Ruangtunggu yang nyaman dan cozy untuk para tamu
Kalau di paket dijelaskan perawatan hanya 120 menit, tapi nyatanya sampai 180 menit juga untuk semua proses spa mulai proses cuci kaki, massage, lulur, mandi,hingga  face massage dijalani. Nikmatnya!!! Eh udah gitu, Sehabis treatment itu, masih dikasih minuman lagi. Ada dua pilihan, ginger tea atau lemongrass tea. Otomatis pilih jahe eh ginger tea lagilah. Sukaaaaaa.
Haaa?? wajah saya berubah jadi cantik? itu orang lain kak. Saya ga mau pose beginian. Tapi minimal beginilah berseri-serinya wajah saya setelah treatment.. wakakaka. *pret
Sehabis treatment, badan bawaanya segar dan ringan. Wajah pun berseri-seri. Pokoknya berasa cantik dan bahagia sepanjang hari deh, bawaannya kaya di jidat tertulis besar-besar "ABIS SPA, WAJAR DIA LAGI BAHAGIA". Cuma me time dengan spa aja, saya udah bahagia, apalagi ditambah punya pacar lagi yang langsung melamar nikah..Apa kata di atas bahagia kali rasanya yee... *curcolalaJom....ah sudahlah

Minuman habis, saya pun beranjak mau pergi sambil mengirimkan pesan via WhatsApp kepada temanku  CHOTY si Piknikcantik. Woi, bayar woi. Oh iya lupa. Haha. Sebelum membayar, resepsionis pun menyodorkan kartu merah buatku, untuk mengisi pengalaman spa yang saya rasakan disana. Pokoknya saya pilih Excellent deh mulai dari pelayanan, kebersihan, dan suasana spanya. Recommended banget pokok e guys!!!
Lokasi foot treatment di ruangan yang sama.
Oleh resepsionis, mereka juga memberitahukan bahwa selain promo Maret-April yang kupilih itu, mereka juga ada promo Birthday Package dan Family Package. Nah di Family Package ini, cukup bayar Rp 450 ribu nett, sudah langsung mendapatkan treatment scrub,  body massage dan bathing treatment dan berlaku untuk dua orang. Bisa buat bapak dan ibu, ibu dan anak, anak dan temannya, bahkan kamu dan pacar kamu. *Nunjuk diri sendiri sambil celingukan pacar mana pacar.

"Khusus tamu lokal, kami memberi juga penawaran spektakuler, dimana apabila booking langsung ke hotel atau reservasi melalui WA Vienna Spa di 081270617041, akan mendapatkan potongan harga Rp 50 ribu, meski pun mereka memilih harga promo," ujar Mba Resy. Jadi murah banget kan? Sudah pilih paket perawatan harga promo, dapat potongan harga lagi.

Pokoknya, Vienna Spa ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB (weekday) dan 09.00 WIB- 23.00 WIB (weekend).  Terbuka untuk umum, baik tamu hotel maupun warga lokal Batam kaya akoeh. Nah, khusus tamu yang memilih additional perlengkapan spa atau treatment seperti salon, atau hairblowing etc, akan mendapatkan diskon 30 persen di luar promo juga. Kurang apalagi coba nge spa di tempat ini? promonya itu lho guys, abis itu terapisnya profesional lagi, bersih lagi. Ah surga deh pokonya. Bye*** 
Duo resepsionis, senyum sebagai bukti pelayanan yang ramah dari Vienna Spa.

CONTACT INFORMATION:
Vienna Spa and Massage,
daVienna Boutique Hotel,
Jalan Pembangunan, Nagoya-Lubukbaja, Batam-Indonesia
WA: 081270617041
Phone: +62 778 422300
Web: www.davienna.com
----------------------------------------------





You Might Also Like

13 komentar

  1. Cakep,, tpi klo sampe 180 menit, bisa sewot abis suami nungguin kak 😅

    ReplyDelete
  2. kirain foto before dan after waakkaakka

    ReplyDelete
  3. aku pernah coba spa disana..therapistnya enak banget mijitin.. terampil lah mereka... mau deh kembali kesana lagi..

    ReplyDelete
  4. nih cocok kalau capek habis jalan-jalan berlibur di Batam, pergi ke spa ...
    biar bugar lagi dan siap taour lagi ....

    ReplyDelete
  5. Asekkkkk..... boleh ni me time di sini.... ehmmm relaks banget kyknya ya...

    ReplyDelete
  6. Trus aku jadi pengen spa juga rasanya abis baca postingan ini :D

    ReplyDelete
  7. Jadi, kapan mau ngajak aku spa ke sini? #ekh

    ReplyDelete
  8. asik... kapan-kapan mau nyobain ah :D

    ReplyDelete
  9. yeee ada potongan Rp.50.000 ya kak
    utk booking langsung
    hahahha mayan lah

    ReplyDelete
  10. 180 menit lama yah, capek juga kalo nungguin orang treatment selama itu..

    ReplyDelete
  11. uh enaknya di treatment :D
    Dulu pas di Batam sering spa, sekarang di Kediri gak pernah. Haha

    ReplyDelete
  12. Enak ya spa di sini. Udah lama gak treatment. Soalnya treatment sama gak treatment akhirnya sama aja buat saya :)

    ReplyDelete