Latest Posts

Turn 30 Years Old

By Thursday, October 27, 2016

 " SELAMAT datang di club 30" begitulah salah satu ucapan ulang tahun yang kubaca pagi ini.
Ya benar. Ini adalah Oktober 2016, yang menjadi tahun perpisahanku dari usia 20-an menginjak usia baru dengan kepala 30 and i thankful for that.


Tiga puluh tahun, tentu menjadi angka yang harusnya dan sangat matang untuk memulai hidup baru berkeluarga" itu kata orang terdekat. Sebenarnya saya setuju-setuju saja untuk hal itu. Namun, bukankah kedewasaan itu tak bertolal dari angka usia? Kedewasaan itu bertumbuh dari sikap kita dalam memandang segala sesuatu kan? Dan saya hanya minta doa: jadilah sesuai perkataannya, dan saya paling butuh : Jadilah sesuai waktu Tuhan, karena untuk segala sesuatu ada masa dan waktunya di bumi. Jalan Tuhan bukan jalanku, rencanaku bukan rencana Tuhan tapi saya tetap menjadi tawanan pengharapan padaNya dan rancanganNya selalu baik bagiku.

Usia 30. Tak malu membuka jumlah usia? For me, what? Buat apa malu? You've got a problem with that? Usia menjadi anugerah, buat apa ditutup-tutupi? Soal makin bertambah usia makim tua kita, kulit makin keriput, sementara jodoh ga dateng-dateng. Howalah nduk nduk, balik-balik kesitu lagi!!! Yang jelas, usia bagiku anugerah, berkat dari Sang Maha yang saya ingin seluruh dunia tahu, bahwa 30 tahun lalu, saya menjadi pemenang di rahim ibuku. Mengalahkan jutaan sel yang bertarung mencoba bertahan untuk hidup, tumbuh, dan berkembang buah cinta ayahku. Itu berkat siapa? Saya anak pilihan, Tuhan memilihku, memilih kamu teman-temanku, saudara-saudaraku, keluargaku menjadi bagianku. Menjumputku dari 'krypton' dilepas berkembang ke dunia rahim mahluk mulia, my queen of my heart, ibuku. Jadi buat apa malu sama usia? Harusnya malulah sama sikap fake dramatic yang dijalani. Keep being you and be still!!!

27 Oktober, pukul 02.00 dini hari di 1986, saya menjadi anggota keluarga ke 4 di squadron bapak Jisman Simanjuntak dan mamak Nurhaida Nainggolan.  27 Oktober 2016, saya masih tetap menjadi anggota ke 4 dari squadron itu, memiliki tiga adik, tiga ponakan dan dua family members in law. Itu berkat? Berkat men!!! Bukan cuma kado fisik dan chesese cake yang membuat ulang tahun lengkap dan bahagia, tapi keberadaan keluarga inti, dukungan sahabat dan teman, ucapan-ucapan manis dari rekan, baik itu ikhlas, tak ikhlas atau hanya sekedar ikut-ikutan copy paste, tetap saja itu berkat dan saya pasti selalu dan selalu mensyukurinya. Keep positive vibe!! Do good be good, that's all i want in my birthday today. Lalu colek sisa cheese cake di kulkas dan seruput teh manis hangat.

"Happy birthday scorpio girl!!! Have a good one day by day!!! More blessing Chay,"

 "Happy birthday to the most unreachable, and untouchable sist in da world! May you reach everything you want in your life and more succes. Kayanya kita sudah bisa mulai nyicil nikah satu2 mulai tahun depan, masih banyak antrean soalnya kak. Anw, Jesus bless you kak E," -- my youngest sist.
"Selamat ulang tahun.. Teman debat dalam hal apa pun, but i know we love each other, and i love you from the bottom of my heart.  Semua yang terbaik Tuhan beri dalam hidupmu. Mau kado apa? -- Nah gitu dong hahaha



Thankyou for the wishes everybody. Maaf tak sanggup nulis balik ratusan ucapan-ucapan spesial dan doa-doa manis dari kalian satu-satu dari BBM, WA, SMS, telepon langsung, grup, Vibe, dan dari social media di blog ini. But trust me, it's been a special wharmly and kind birthday present for me.. Peace and Love, God bless us

You Might Also Like

4 komentar

  1. gak keliatan udah 30 taun kok, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Budy TravellingAddict,
      Hahahaha...terimakasih pujiannya. Emang saya masih 17 tahun ke samping sik sebenernya.. *kibas2 rambut. lol

      Delete
  2. semua itu hanya angka. saya pun lagi 2 tahun bakal masuk umur 30 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Uncle Zuan,
      Agree with you.. semua hanya angka, tinggal kita menikmati dan menjalani sisa-sisa usia yang diperhitungkan kepada kita kan? :)

      Delete