Latest Posts

Fish Talk, Ketika Rasa Berbicara

By Friday, January 22, 2016 ,


Berbagai menu berbahan dasar ikan di FISH TALK


"BERBICARA mengenai rasa, enak atau tidaknya, menjadi hak mutlak pencicip rasa itu sendiri. Rasa, tergantung selera". Setidaknya itulah penilaianku saat mencicip berbagai olahan menu berbahan ikan di Fish Talk Restaurant, Ruko Khazanah Plaza Blok RA Nomor 16, Sukajadi, Batam.

Hadirnya Fish Talk menjadi pemuas rasa lapar penikmat kuliner di Kota berbentuk kalajengking ini. Khususnya bagi mereka penikmat ikan. Ikan? iya, ikan yang sebenarnya.


Melihat olahan ikan sudah tertata rapi di meja buffet, indra pengecap pun langsung ileran pengen icip semua (ya maklum, anaknya suka makan, dan pemakan segala.. hehe). Ikan tongkol sambel merah, sop ikan tenggiri, ikan bawal bakar, ikan pindang sudah disajikan rapi di piring hitam berbentuk oval. Semua tampilan menu itu menggugah selera.

"Rasa yang kami sajikan disini lebih ke cita rasa Melayu," ujar Pemilik Resto Fish Talk, Helvigestina Harahap sebelum mempersilakan kami mencicip aneka menu yang ia sajikan tersebut.

Kawan, kukatakan kepadamu, rasa syukur dan bangga menjadi orang Indonesia semakin membuncah di dada. Keanekaragaman budayanya juga mempengaruhi cita rasa warganya. Dan ini, Fish Talk menyajikan menu berbahan dasar ikan menjadi menu dengan citarasa khas Indonesia.

behind the scene @fishtalk
Tuna, mas, tongkol, bawal, gurame, bandeng, kakap, mujair, nila, kerapu, lele, lebam, patin, bayung, belanak, dan ikan bilis. Semua ikan ini bisa kamu pesan dengan berbagai olahan disini, di Fish Talk. Biarkan rasanya yang berbicara atas olahan ikan ini. Dan selanjutnya, biarkan gambar yang mempertegas rasa dari semua ini. hahaha.
Tongkol sambel merah @fishtalk..nyummiii

Ikan bawal @fishtalk

sup ikan @fishtalk

ikan asam pedas @fishtalk

ikan masak singgang @fishtalk
Oh ya, restoran ini menyediakan dua jenis pesanan menu, yakni menu prasmanan di siang hari, dan a la carte mulai sore. Mereka juga melayani delivery pemesanan di nomor 0778-4803098. Tapi sebelum memesan menu, tanyakan dulu menu yang tersedia yak? pasalnya, untuk menyajikan menu fresh kepada pelanggan, restoran ini menjual menu tergantung stok ikan yang ada di pasar. "Karena lebih pada pengolahan ikan, mempertahankan kesegarannya, kami tergantung stok ikan yang ada di pasar," ungkap Helvi.

Benar saja, saat mencicip ikan tongkol sambel merah, wuidihhhh mak, nyessss banget rasanya.. Enak banget. Kalau berbicara mengenai rasa ya, kaya masakan ikan sambel rumah buatan nyokap dan aku langsung otomatis jatuh cinta dong ama menu ini. Tak hanya itu saja, sop ikan di resto ini juga layak menjadi recommended, demikian juga ikan bakarnya. -Tapi mba Helvi, kalau boleh saran, biar ikan bakarnya makin maknyus, bumbunya lebih diperkaya lagi yak, demikian juga rasanya, biar lebih meresap, enak hingga ke tulang..-
no need caption, Lala's curly hairs explained it all.. lol
Menikmati menu ikan bakar disini, pengunjung bisa memilih sambel yang disajikan. Ada sambel mangga, sambel Tebing atau sambel asam pedas, dan aneka sambel lainnya.. *waduuhh ileran ngebayangin enak dan segarnya sambel mangga Fish Talk.

Tak hanya itu saja bray, Opening promo 2016 ini, restoran ini juga memberikan penawaran spesial. Dimana:
- setiap Jumat, ada promo MAKAN SEPUASNYA, BAYAR SEIKHLASNYA mulai pukul 11.00 -15.00 WIB
- setiap Senin dan Kamis, gratis menu buka puasa.. alamaaak baiknyaaaa.
- Dan bagi kamu-kamu yang kehujanan di musim hujan, basah karena hujan atau supaya ga sempat basah, bisa berteduh di Fish Talk dan akan diberi teh manis anget.. (ya ampunnnnnn segitu perhatiannya neh restoran.. aku terharuuu) ***



Fish Talk Restaurant
Addres: Ruko Khazanah Plaza Blok RA Nomor 16, Sukajadi, Batam
Delivery Order: 0778-4803098
Opening: Setiap hari, 07.00-9.30 WIB (last order)
Price: start from IDR 15K

You Might Also Like

7 komentar

  1. Langsung ikut ileran bayangin sambel mangganya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesana lagi kita mba Dee? ajak Lala yak.

      Terimakasih sudah mampir yak mba.. muach

      Delete
  2. Btw si indra pengecap itu siapa kok aku nggak ketemu dia? LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. kenalannya tetangga yang duduk di sebelahku, di samping kak Lina saat foto2 menu.. *eh

      Terimakasih sudah mampir kak Lina

      Delete
  3. aku penasaran sama sambal tebing,jadi pingin kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Zwan.. kalo kesana, ajak saya lagi yak.. haha

      Terimakasih sudah mampir mba...

      Delete
  4. makanannya menggugah selera banget..

    ReplyDelete